Sukses

Sydney Sweeney Jadi Wanita Tercantik di Dunia Menurut Sains

Dulunya, Sydney Sweeney adalah remaja yang tak percaya diri. Kini, menurut sains ia menjadi wanita paling cantik.

Liputan6.com, Jakarta - Sydney Sweeney yang dikenal karena perannya dalam acara seperti Euphoria dan The Handmaid’s Tale, belakangan menjadi simbol kecantikan di Hollywood.

Perjalanan karier Sydney dimulai saat dia masih duduk di bangku SMA. Kala itu ia mengambil keputusan yang tidak pernah dia sesali.

Mengingat kembali masa lalunya, Sweeney menyebutkan bahwa dia berkembang lebih awal dibandingkan gadis-gadis lain di sekolah menengah, sehingga menyebabkan masalah harga diri.

"Dulu saya merasa tidak nyaman," katanya, kerap memikirkan untuk mengecilkan payudaranya, namun ibunya meyakinkan untuk sebaliknya.

Menurut ahli kecantikan Dr. Gilleard, ciri-ciri seseorang dengan rasio sempurna adalah mereka yang memiliki proporsi wajah sempurna secara horizontal dan secara vertikal, dikutip dari laman brightside.me, Jumat (3/5/2024).

Misalnya, hidung yang indah harus memiliki lengkungan yang lembut dan proyeksi yang tepat.

Sudut antara hidung dan bibir sangat penting, idealnya berada antara 95–100 derajat. Dilihat dari depan, lebar hidung harus sesuai dengan jarak mata bagian dalam, dengan ujung hidung sepertiga dari total lebar.

Demikian pula, bibir harus proporsional dengan hidung, dengan tinggi vertikal bibir atas 1:1,6 dengan bibir bawah.

Posisi dagu yang ideal adalah sekitar 1 mm di belakang garis turun dari bibir atas. Tulang pipi yang tinggi dan tegas juga memainkan peran penting dalam daya tarik wanita.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Analisis Kecantikan Sydney Sweeney

Menganalisis wajah Sydney, Dr. Gilleard mencatat bahwa ia memenuhi hampir semua kriteria ini, sehingga memberinya gelar kecantikan klasik.

Kecantikan ala Sydney Sweeney melampaui fitur wajahnya. Bentuk tubuhnya juga mencerminkan proporsi ideal, mencerminkan rasio emas yang sama.

Terlepas dari atribut fisiknya, Sydney menganjurkan kepercayaan diri, mendorong semua orang untuk menerima kecantikan unik mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.