Sukses

Picolaser dan Liftera, 2 Jenis Perawatan Kulit Non Invasif yang Sedang Populer

Picolaser adalah teknologi laser terbaru yang menggunakan panjang gelombang khusus untuk bisa memecahkan pigmentasi di kulit dengan lebih cepat tapi dengan efek samping yang minimal.

Liputan6.com, Jakarta Dunia perawatan kecantikan semakin berkembang. Beberapa tahun terakhir, salah satu tindakan yang dicari di klinik kecantikan adalah picolaser atau picosecond laser.

“Picolaser sangat popular baik di kalangan dokter di bidang kulit dan kecantikan maupun di kalangan masyarakat awam yang ingin melakukan perawatan kecantikan,” kata dokter estetika di My Prime Aesthetic, Jakarta, Natalia Angreini Gunawan, Senin (25/3/2024).

Picolaser adalah teknologi laser terbaru yang menggunakan panjang gelombang khusus untuk bisa memecahkan pigmentasi di kulit dengan lebih cepat tapi dengan efek samping yang minimal. Sehingga lebih baik dari segi efektivitas dan juga keamanan selama perawatan.

Salah satu alat picosecond yang dikenal di Indonesia adalah PicoWay. Alat ini didatangkan ke Indonesia oleh PT Regenesis Indonesia sebagai satu satunya distributor yang telah tersertifikasi legal oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Alat ini memiliki empat panjang gelombang yang dapat mengatasi berbagai masalah kulit. Misalnya dapat menggunakan panjang gelombang 1064 nm, 532 nm dan 730 nm, yang akan disesuaikan dengan kebutuhan perawatan kulit. PicoWay juga memiliki pulse duration terpendek.

Kelebihan yang akan didapatkan dari pulse duration terpendek adalah mendapatkan hasil perawatan kulit yang memuaskan. Namun, dengan resiko efek samping yang rendah dan sangat minimal down time. Sehingga setelah melakukan perawatan, pasien tidak perlu khawatir dengan reaksi kemerahan berlebihan pada kulit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cocok untuk Tipe Kulit Orang Indonesia

Natalia menambahkan, PicoWay dengan panjang gelombang 1064nm merupakan pico laser yang paling cocok untuk tipe kulit orang Indonesia yang lebih gelap.

Alat ini dapat digunakan untuk banyak indikasi kulit, di antaranya hiperpigmentasi (melasma), acne scar, gejala penuaan dini hingga untuk menghilangkan tato secara permanen.

PicoWay juga sudah memiliki izin dari FDA, CE dan Departemen Kesehatan Republik Indonesia. Dengan studi klinis yang cukup banyak dan juga dengan pengalaman penggunaan dari para ahli kulit dan kecantikan tingkat dunia, alat ini dapat dikatakan sebagai salah satu pico laser terbaik di dunia.

Perawatan kulit dengan picolaser dinilai sangat cocok untuk para pasien, karena dalam waktu 1 jam kulit akan terlihat lebih sehat.

3 dari 4 halaman

Penggunaan Mesin Liftera

Selain dengan PicoWay, perawatan kulit yang tengah populer juga dilakukan dengan menggunakan Liftera.

Liftera adalah mesin High Intensity Focused Ultrasound (HIFU) yang terkenal dari Korea. Banyak digunakan oleh klinik-klinik kecantikan ternama di Korea, Liftera memiliki kelebihan dapat menghasilkan kulit kencang.

Dengan menggabungkan termal dan energi Ultrasound, Liftera dapat bekerja untuk banyak indikasi seperti pengencangan kulit, lifting dan mengurangi garis-garis halus pada wajah dan leher.

4 dari 4 halaman

Hasil Maksimal Bakal Terlihat Dalam 2 Bulan

Walaupun hasil maksimal akan didapat pada waktu sekitar 2 bulan (waktu yang dibutuhkan untuk pembentukan kembali kolagen kulit) tapi hasil dapat dilihat hanya dalam 1 kali perawatan.

“Bahkan sesaat setelah perawatan pun hasil sudah terlihat dengan kulit yang lebih kencang dibanding sebelum treatment pertama kali. Dan hasil maksimal akan didapat sekitar 2 bulan pasca treatment saat kolagen baru di kulit telah mengalami regenerasi.”

Liftera dapat bekerja pada kedalaman 1,5 – 4,5mm di bawah kulit sehingga dapat bekerja untuk kolagen reproduksi sehingga semakin lama kulit terlihat semakin kencang dan sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.