Sukses

Tips Makeup Unik dari Penata Rias Selebritas Hollywood

Jam terbang para penata rias profesional menghasilkan tips untuk membantu wanita tampil makin prima.

Liputan6.com, Jakarta Tanpa peran penata rias profesional, kaum wanita pada umumnya tidak akan mengenal apa arti peralatan makeup, seperti beauty blender atau bagaimana cara mengaplikasikan contouring agar tak terlihat seperti topeng. Jam terbang para penata rias profesional dapat menghasilkan tips yang dapat membantu wanita tampil makin prima. Di bawah ini ada beberapa tips, seperti yang dilansir dari byrdie.com berikut ini:

Biarkan Mata Tetap Terbuka

Saat mengaplikasikan riasan mata, umumnya wanita menutup mata. Namun menurut penata rias asal Hollywood Kira Nasrat, sebaiknya mata tetap terbuka dengan posisi kepala sedikit menengadah agar kelopak mata dapat terlihat sepenuhnya. Dengan cara ini pun kita dapat melihat lebih jelas proses aplikasi makeup pada mata.

Pengganti Eyeshadow Primer
Merasa eyeshadow primer Anda tidak berfungsi dengan baik? Gunakan pensil mata berwarna putih atau krem yang biasanya berfungsi mencerahkan saat digunakan pada bagian garis bawah mata. Aplikasikan pensil tersebut pada bagian kelopak mata dan baurkan dengan jari dan voila! Tone warna mata akan akan lebih cerah dan dapat menyerap warna eyeshadow dengan lebih sempurna.

 

 

Urutan Aplikasi Makeup
Ingin kulit Anda tampak lebih kenyal dan cerah? Beberapa penata rias seperti Patrick Ta, Erik de Soto, dan Afton Williams memberi urutan yang lebih tepat untuk mendapatkannya. Untuk pipi yang merona natural, aplikasikan cream blush sebelum foundation. Tips lain yang dapat dicoba adalah mengaplikasikan face primer setelah foundation untuk menghasilkan kulit yang lebih glowing.

Aplikasi Concealer Pada Alis
Bila ada bagian alis yang sedikit botak, aplikasikan concealer pada bagian tersebut sebelum pemakaian pensil alis atau eyebrow powder.

Lipstik Dapat Berfungsi Menjadi Lipstain
Untuk riasan bibir ala Korea, gunakan flat brush untuk mengaplikasikan lipstik pada bibir, kemudian gunakan jari untuk membaurkannya.

Trik Memakai Brow Gel
Cara memakai brow gel agar lebih maksimal adalah memulai dari ujung alis menuju pangkal alis agar setiap helainya terlapisi dan menambah definisi pada alis Anda.

Gunakan Concealer Berwarna Terang
Untuk menyembunyikan warna kulit yang tidak merata atau bekas luka, gunakan concealer dengan satu warna lebih terang dari kulit Anda untuk menciptakan ilusi warna kulit yang merata.

Aplikasi Blush Menyerupai Huruf V
Agar pipi terlihat merona natural, aplikasikan blush dengan gerakan huruf V pada tulang pipi. Dimulai dari bagian tengah pipi, sapukan ke atas, kemudian ke belakang searah pelipis.

Manfaat Makeup Mist
Agar riasan terlihat natural, semprotkan makeup mist setelah selesai merias wajah. Makeup mist membantu makeup terserap lebih baik pada kulit.

Sisir Alis Anda
Penata rias Kate Lee memilih untuk menyisir alis mengarah ke bawah agar dapat melihat bentuk alis yang sesungguhnya. Trik ini akan mencegah bentuk alis Anda terlihat tidak natural.

 

 

Encerkan Foundation
Penata rias selebritas Beau Nelson mencampur sedikit argan oil pada brush saat mengaplikasikan foundation dengan high coverage untuk mencegah wajah terlihat seperti topeng.

Rahasia Eyeliner Tahan Lama
Agar eyeliner pada bagian bawah dan atas mata bertahan lama, aplikasikan sedikit bubuk bedak membingkai mata Anda. Mata Anda akan lebih siap memakai eyeliner.

Trik Contouring
Menurut Luis Casco, proses aplikasi contouring membutuhkan lebih dari satu brush agar rona yang digunakan tidak saling bercampur dan malah membuat contour berantakan.

Perhatikan Warna Leher
Untuk membuat wajah terlihat lebih tirus, aplikasikan bronzer pada garis rahang dan dagu, serta pada bagian samping leher.

Aplikasi Eyeliner
Bila Anda ingin garis eyeliner sangat dekat pada garis mata, aplikasikan dengan garis pendek secara bertahap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini