Sukses

Tips Makeup Anti-keringat saat Nonton Pertandingan Olahraga

Jangan biarkan cuaca dan keringat merusak penampilan cantik Anda saat menonton pertandingan olahraga.

Liputan6.com, Jakarta Bukan cuma pria, wanita juga bebas untuk memiliki tim olahraga favorit mereka. Dalam pertandingan olahraga, wanita juga banyak terlihat hadir untuk menikmati dan mendukung tim favorit mereka. Terlepas dari jenis acaranya yang lebih kasual, wanita tentu ingin tetap terlihat cantik. Berikut ini dilansir dari Collegefashion, Senin (19/10/2015), tips makeup untuk para wanita saat menghadiri pertandingan olahraga.

 

Makeup Wajah

Seperti yang Anda ketahui, acara pertandingan ini lebih banyak diselenggarakan di luar ruangan. Panas sinar matahari tak bisa dihindari. Keringat dan debu menjadi masalah utama yang akan dihadapi oleh wajah Anda.

Untuk itu, pilih lah produk makeup yang dapat melindungi dan menempel lebih lama pada kulit wajah. Pelembab berwarna yang mengandung SPF merupakan pilihan yang tepat untuk alas makeup Anda. Untuk produk makeup lainnya, pilihlah yang berbentuk cair atau cream, seperti lip and cheek stain. Karena warna daripada stain ini dapat menempel lebih lama, tidak mudah luntur dan terlihat lebih natural.

 

Makeup mata

Usahakan untuk merias mata Anda senatural mungkin. Berbeda dengan riasan mata yang digunakan untuk acara lainnya, Anda tidak perlu menggunakan bulu mata palsu. Cukup dengan mengertingkan bulu mata dan melapisinya dengan maskara.

Gunakanlah produk riasan mata seperti maskara dan eyeliner yang waterproof, karena cuaca selama acara berlangsung tidak pernah dapat diprediksi. Jadi jika tiba-tiba hujan, riasan mata Anda tidak luntur dan mengotori area wajah lainnya.

Jika berniat menggunakan eyeshadow, pilihlah cream eyeshadow. Tekstur creamnya dapat menempel lebih lama pada kelopak mata Anda.

 

Rambut

Sesuai dengan acaranya yaitu menonton pertandingan olahraga, bukan saatnya bagi Anda untuk menata rambut seperti akan pergi ke mal atau kencan. Karena akan berada di luar ruangan selama acara berlangsung, lebih baik buat rambut Anda menjadi ponytail atau bun. Dua gaya rambut ini terlihat stylish namun tetap bisa memberikan kenyamanan pada Anda. (Ern/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.