Sukses

Tips Memilih Warna Perona Pipi Sesuai Warna Kulit

Kesulitan memilih warna perona pipi yang cocok untuk warna kulit Anda? Simak artikel ini.

Liputan6.com, Jakarta Hanya dengan mengoleskan perona pipi, perubahan bisa langsung terlihat pada wajah Anda. Masalahnya adalah bagaimana memilih warna perona pipi yang sesuai dengan warna kulit Anda.

Terkadang warna perona pipi yang dipilih tidak memberikan efek cerah yang diinginkan. Entah warnanya tidak terlihat atau mungkin juga warnanya terlihat tidak cocok dan terlalu mencolok.

Jika Anda mengalami hal seperti diatas, tidak perlu bingung. Dilansir dari Allure pada Rabu (17/6/2015) berikut ini adalah warna perona pipi yang cocok untuk warna kulit Anda.

 

Putih pucat
Kulit warna putih pucat paling mudah untuk dipakaikan perona pipi. Dengan warna putih, perona warna apapun dapat terlihat pada kulit ini. Yang penting diperhatikan ialah bahwa warna yang terlalu mencolok dapat membuat Anda terlihat seperti badut.

 example of fair skin

Coba gunakan warna perona pipi seperti contoh berikut yang terlihat mempesona. Anda juga dapat menggunakan warna Sheer Plum pada acara spesial untuk hasil yang lebih mencolok.

 Fair skin

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sawo matang

Sawo matang
Kulit sawo matang ini sedikit terlihat gelap. Jadi, perona pipi yang digunakan bertujuan untuk mempertegas tulang pipi.

 example of medium skin

Coba gunakan warna yang natural nan kaya dan mempesona seperti contoh berikut ini. Ini akan membuat Anda terlihat segar dan lebih maksimal.

 Sawo Matang

3 dari 4 halaman

Kuning langsat

Kuning langsat
Memilih warna perona pipi untuk kult kuning langsat ini agak rumit. Karena kulit ini memiliki warna dasar kulit yang hijau.

example of olive skin 

Coba gunakan perona pipi dengan warna seperti berikut ini untuk memberikan efek yang segar dan mencerahkan secara bersamaan, serta mempertegas fitur pada pipi Anda.

 kuning langsat

4 dari 4 halaman

Gelap

Gelap
Pemilihan warna yang tidak tepat bisa membuat makeup Anda seperti tidak rata.

 example of dark skin

Penggunaan warna yang berani dengan pigmen yang tinggi seperti berikut ini sangat cocok untuk Anda yang berkulit gelap.

dark skin

 

(Annastasia Errine/Bio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini