Sukses

Tumpaskan 4 Masalah Kulit dengan Facial Madu dan Yogurt

Liputan6.com, Jakarta- Memiliki kulit yang cantik dan bersinar tentu saja menjadi dambaan bagi setiap wanita. Tanpa adanya perawatan kecantikan tentu saja kedua hal tersebut sulit untuk didapatkan. Perawatan kecantikan kulit pun akan menghindarkan Anda dari berbagai masalah kulit seperti kulit kering, berminyak, iritasi dan jerawat.

Dilansir dari Style Craze Sabtu (6/12/2014) tak perlu menggunakan produk kenamaan, karena perawatan kecantikan kulit pun dapat mengandalkan bahan-bahan rumahan salah satu contohnya adalah facial wajah dengan madu dan yogurt. Facial madu dan yogurt dipercaya dapat menumpaskan empat masalah kulit wajah. 

 

2 dari 6 halaman

Kulit Kering

Kulit kering dapat teratasi dengan facial wajah dari madu dan yogurt. Hal ini dikarenakan madu dan yogurt mampu melembabkan dan membuat kulit tak lagi kering. Caranya pun sangat mudah cukup campurkan dua sendok yogurt tanpa rasa, satu sendok madu dan satu sendok oatmeal. 

Campurkan ketiga bahan tersebut lalu usapkan pada setiap sisi wajah Anda. Diamkan selama lima belas menit lalu bilaslah dengan air hangat.

3 dari 6 halaman

Kulit Iritasi

Jika Anda memiliki kulit yang sensitif, maka tumpaskanlah dengan facial yang satu ini. Campurkan satu sendok yogurt, dua sendok aloe vera, satu sendok madu dan timun. Campurkan bahan-bahan tersebut lalu aplikasikan pada wajah Anda. Diamkan selama sepuluh menit lalu bilas dan keringkan.

 

4 dari 6 halaman

Kulit Berjerawat

Untuk para pemilik kulit berjerawat, campurkanlah tiga sendok makan yogurt dan satu sendok makan madu. Aplikasikan pada seluruh kulit wajah Anda dan diamkan selama sepuluh menit lalu bilas dengan air. Anda juga dapat mencampurkan aloe vera agar memberikan hasil yang maksimal. 

 

5 dari 6 halaman

Kulit Berminyak

Untuk mengatasi minyak berlebih pada wajah Anda, campurkanlah satu sendok yogurt, satu sendok madu, dua sendok almond dan setengah sendok teh lemon. Campurkan keempat bahan tersebut lalu aplikasikan pada setiap kulit di wajah Anda. Diamkan selama dua menit lalu bilas dengan air. 

6 dari 6 halaman

Manfaat Madu dan Yogurt

Facial madu dan yogurt tentu saja memiliki manfaat yang sangat baik untuk kulit wajah Anda. Madu mampu melembabkan, membuat kulit menjadi lebih lembut dan bersinar. Selain itu, madu juga cocok untuk segala jenis kulit bahkan untuk kulit sensitif sekalipun.

Yogurt pun memiliki peran yang sangat baik untuk kulit. Selain mengandung kolagen, yogurt juga mampu menghilangkan kotoran-kotoran yang menempel di wajah dan melembutkan kulit. (Cyn/Liz)