Sukses

Volume Perdagangan NFT Donald Trump Anjlok 99% Sebulan Terakhir

NFT Trump Digital Trading Card edisi pertama telah mengalami penurunan besar dalam aktivitas penjualan, dengan volume perdagangan anjlok.

Liputan6.com, Jakarta NFT Donald TrumpDigital Trading Card edisi pertama telah mengalami penurunan besar dalam aktivitas penjualan, dengan volume perdagangan anjlok.

Volume perdagangan untuk koleksi awal 45.000 NFT yang menampilkan gambar kartun presiden ke-45 yang itu telah anjlok 99% dalam 30 hari terakhir, menurut data OpenSea, yang juga menunjukkan belum ada satu pun transaksi dalam seminggu terakhir.

Data OpenSea menunjukkan bahwa koleksi tersebut telah menghasilkan total volume perdagangan lebih dari USD 50 juta sejak penurunannya pada Desember 2022. Sementara itu, meskipun volume perdagangan NFT secara keseluruhan lemah jika dibandingkan dengan kenaikan pada 2021, aktivitas relatif stabil dalam beberapa bulan terakhir dalam hal pembelian dan penjualan.

Menurut CryptoSlam, volume penjualan NFT di Ethereum, yang secara historis merupakan blockchain paling populer untuk token non-fungible dalam hal aktivitas perdagangan dalam dolar AS, mencapai USD 489 juta pada bulan Maret.

Melansir The Block, Minggu (14/4/2024), menipisnya minat terhadap Trump NFT terjadi ketika taipan real estat, yang mencalonkan diri lagi sebagai presiden tahun ini, bersiap untuk memulai persidangan pidananya karena diduga memalsukan catatan bisnis untuk menyembunyikan pembayaran uang tutup mulut.

Koleksi seri kedua perdagangan digital Trump relatif lebih baik dibandingkan edisi pertama, meskipun volume perdagangan menurun sebesar 57% dalam 30 hari terakhir, menurut data OpenSea.

Dalam koleksi lainnya baru-baru ini, para kolektor diberi kesempatan untuk memenangkan undangan makan malam bersama Trump di Mar-a-Lago. Menurut unggahan terbaru di X, makan malam gala dijadwalkan pada 8 Mei.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Promosi NFT

Penurunan dan promosi NFT telah dikelola oleh NFT INT LLC yang, menurut situs web kartu perdagangan digital mantan presiden tidak dimiliki, dikelola, atau dikendalikan oleh Donald J. Trump, The Trump Organization, CIC Digital LLC atau salah satu prinsipal atau afiliasinya masing-masing.

Situs web tersebut juga menyatakan bahwa NFT INT LLC menggunakan nama, rupa, dan gambar Donald J. Trump di bawah lisensi berbayar dari CIC Digital LLC, yang lisensinya dapat diakhiri atau dicabut sesuai dengan ketentuannya.

Namun Trump sebelumnya telah terdaftar sebagai manajer, presiden, sekretaris, dan bendahara CIC Digital LLC, menurut informasi yang diterbitkan oleh Citizens for Responsibility and Ethics di Washington. NFT berdasarkan kemiripan Trump dicetak di Polygon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.