Sukses

Anjlok 22% dalam Sehari, Berikut Kinerja Kripto Shiba Inu 6 Maret 2024

Koin Shiba Inu dibuat secara anonim pada Agustus 2020 dengan nama samaran "Ryoshi". Koin meme ini dengan cepat mendapatkan kecepatan dan nilai karena komunitas investor tertarik dengan pesona lucu koin, dipasangkan dengan berita utama dan Tweet dari kepribadian seperti Elon Musk dan Vitalik Buterin.

Liputan6.com, Jakarta Koin Shiba Inu dibuat secara anonim pada Agustus 2020 dengan nama samaran "Ryoshi". Koin meme ini dengan cepat mendapatkan kecepatan dan nilai karena komunitas investor tertarik dengan pesona lucu koin, dipasangkan dengan berita utama dan Tweet dari kepribadian seperti Elon Musk dan Vitalik Buterin.

Shiba Inu bertujuan untuk menjadi mitra berbasis Ethereum untuk algoritma penambangan berbasis Scrypt Dogecoin. Token Shiba Inu dan SHIB adalah bagian dari kumpulan cryptocurrency bertema anjing, termasuk Baby Dogecoin (BabyDoge), Dogecoin (DOGE), JINDO INU (JIND), Alaska Inu (LAS), dan Alaskan Malamute Token (LASM). 

Shiba Inu menjadi salah satu kripto terpopuler dan masuk dalam 15 kripto jajaran teratas berdasarkan kapitalisasi pasar. Shiba Inu (SHIB) juga menjadi meme coin terbesar kedua setelah pendahulunya yaitu Dogecoin.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Rabu (6/3/2024) SHIB Coin anjlok 22,93 persen dalam 24 jam terakhir. Harga SHIB Coin saat ini berada di level Rp 0,5085 dengan volume perdagangan 24 jam terakhir sebesar Rp 227,2 triliun.

Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 10. SHIB Coin memiliki kapitalisasi pasar sekitar Rp 299,6 triliun. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sebanyak 549 triliun SHIB Coin dari maksimal suplai tidak tersedia.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Bitcoin Sempat Sentuh Harga Tertinggi Baru, Tembus USD 69.200

Sebelumnya, harga Bitcoin mencapai titik tertinggi baru sepanjang masa di atas USD 69.200 atau setara Rp 1,08 miliar (asumsi kurs Rp 15.742 per dolar AS) pada 5 Maret setelah naik 5% dalam 24 jam sebelumnya.

Mata uang kripto pertama di dunia ini menguat lebih dari 21% selama seminggu terakhir dan memecahkan harga tertinggi sepanjang masa sebelumnya sebesar USD 69.000 pada November 2021.

Rekor tertinggi ini mengikuti arus masuk besar dari ETF Bitcoin Spot di Amerika Serikat. ETF telah memperkenalkan permintaan Bitcoin yang pasif dan tidak bergantung pada harga, yang telah memperkuat statusnya sebagai penyimpan nilai dan menyebabkan apresiasi harganya.

Tak Akan Ada Penurunan Drastis

Meskipun begitu, menurut data dari Coinmarketcap, harga Bitcoin kembali terkoreksi di kisaran harga USD 63.225 atau setara Rp 996,2 juta pada Rabu, 6 Maret 2024. 

Menurut para analis, ETF spot dapat mengurangi volatilitas penurunan Bitcoin setelah mencapai puncak siklus baru. Analis di CryptoQuant menjelaskan saat ini Bitcoin memiliki ETF berpotensi berarti penurunan apapun setelah puncak siklus saat ini mungkin tidak sedrastis penurunan sebelumnya.

“Kami melihat lintasan harga yang stabil serupa setelah kenaikan besar setelah peluncuran ETF emas,” kata analis CryptoQuant, dikutip dari Cointelegraph, Rabu (6/3/2024).

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

ETF Bitcoin telah menjadi elemen penting dari reli saat ini. Pada 15 Februari, ETF Bitcoin menyumbang sekitar 75% dari investasi baru dalam mata uang kripto terbesar di dunia karena harga Bitcoin melampaui angka USD 50.000.

ETF Bitcoin dapat mengambil alih ETF emas dalam hal aset yang dikelola dalam dua tahun ke depan, menurut laporan penelitian 26 Februari yang dibagikan oleh analis senior Bloomberg Eric Balchunas dan analis asosiasi Andre Yapp.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini