Sukses

Platform Binance Bilang Mau Tambah Dukungan buat NFT Bitcoin

Kolektor dapat segera membeli dan menjual prasasti, atau NFT yang dibuat di jaringan Bitcoin di platofrm Binance.

Liputan6.com, Jakarta Platform Non Fungible Token (NFT) milik bursa kripto Binance mengatakan pada Selasa, 9 Mei 2023 pihaknya berencana untuk menambahkan dukungan untuk Ordinals, atau Bitcoin NFT pada Mei, meskipun tanggal pastinya tidak diumumkan.

Binance NFT, yang sudah mendukung NFT di Ethereum, Polygon, dan Rantai BNB aslinya, berencana untuk memperluas penawarannya dengan memungkinkan pedagang membeli Ordinal di jaringan Bitcoin.

Kolektor dapat segera membeli dan menjual prasasti, atau NFT yang dibuat di jaringan Bitcoin, memperluas jangkauan ekosistem Ordinals yang baru lahir. 

Selain itu, untuk membantu pengguna masuk ke NFT Bitcoin, Binance akan mengizinkan pedagang untuk membeli NFT berbasis Bitcoin dengan akun Binance mereka, menyederhanakan proses bagi pengguna.

Alih-alih harus menyiapkan dompet Bitcoin yang kompatibel dengan taproot untuk membeli Ordinal, karena kolektor ingin mencetak TwelveFold Ordinals raksasa NFT Yuga Labs, Binance bertujuan untuk membuat prosesnya sederhana dan aman bagi pembeli baru untuk memasuki pasar yang sedang berkembang.

Kepala Produk Binance, Mayur Kamat mengatakan dalam siaran pers dia melihat Bitcoin sebagai "pilihan terluas" untuk kolektor NFT serta pasar yang berkembang untuk dimanfaatkan oleh bursa.

“Bitcoin adalah kripto original. Kami percaya semuanya baru saja dimulai di sini dan tidak sabar untuk melihat apa yang akan terjadi di masa depan di ruang ini,” kata Kamat, dikutip dari CoinDesk, Jumat (12/5/2023). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Positif

Namun, hubungan Binance dengan Bitcoin belum semuanya positif dalam beberapa hari terakhir. Pada Minggu, pertukaran menghentikan penarikan Bitcoin dua kali, mengutip kemacetan jaringan sebagai katalis.

Saat Ordinals mencapai 3 juta prasasti minggu lalu, permintaan pasar untuk menerima Bitcoin NFT semakin meningkat. Pada Maret, pasar NFT Magic Eden menambahkan dukungan untuk Ordinals, mengintegrasikan dompet Bitcoin Hiro dan Xverse untuk melakukannya. 

Pada April, pasar meluncurkan landasan peluncuran pembuat untuk membantu seniman mencetak prasasti mereka sebelum mendaftar di pasar sekunder.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Non-Fungible Token atau NFT adalah berkas digital yang identitas dan kepemilikannya unik diverifikasi pada rantai blok (buku besar digital)
    Non-Fungible Token atau NFT adalah berkas digital yang identitas dan kepemilikannya unik diverifikasi pada rantai blok (buku besar digital)

    NFT

  • Bitcoin seperti emas digital yang menawarkan dua pilihan yaitu sebagai alat investasi dan pembayaran.

    Bitcoin

  • Binance

  • NFT Bitcoin