Sukses

Intip Kinerja RLC Coin Hari Ini 25 November 2022

Liputan6.com, Jakarta - iExec RLC adalah penyedia terkemuka komputasi terdesentralisasi berbasis blockchain. Teknologi blockchain pada iExec digunakan untuk mengatur jaringan pasar di mana orang dapat memonetisasi daya komputasi mereka serta aplikasi dan bahkan kumpulan data.

Dilansir dari Coinmarketcap, IExec dapat mendukung aplikasi di bidang-bidang seperti big data, perawatan kesehatan, AI, rendering, dan fintech. IExec didirikan pada 16 Oktober 2016, dengan tujuan untuk menemukan kembali komputasi cloud dengan paradigma yang baru menggunakan blockchain. 

iExec memiliki token kripto utilitasnya sendiri yang disebut RLC Coin. IExec RLC (RLC) adalah mata uang kripto di platform Ethereum. Lebih khusus lagi, RLC adalah aset digital yang sesuai dengan ERC-20.

RLC dapat dengan mudah dan aman disimpan, ditransfer, diperdagangkan dan dibagi serta digunakan untuk melakukan transaksi. Berikut kinerja RLC Coin pada Jumat (25/11/2022).

Berdasarkan data Coinmarketcap, harga RLC Coin adalah Rp 17.607 dengan volume perdagangan 24 jam sekitar Rp 635,2 miliar.

RLC melemah 2,33 persen dalam 24 jam terakhir. Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 181 dengan kapitalisasi pasar Rp 1,4 triliun. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sekitar 80,9 juta RLC Coin dari maksimal suplai tidak tersedia.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

2 dari 4 halaman

Kinerja Kripto Jumat Pagi 25 November 2022

Sebelumnya, harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya terpantau alami pergerakan yang seragam pada perdagangan Jumat (25/11/2022). Mayoritas kripto jajaran teratas terpantau bertengger di zona hijau.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Jumat pagi , 25 November 2022, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC) menguat 0,82 persen dalam 24 jam terakhir, tetapi masih melemah 0,62 persen sepekan.

Saat ini, harga bitcoin berada di level USD 16.601 per koin atau setara Rp 259,7 juta (asumsi kurs Rp 15.646 per dolar AS). 

Ethereum (ETH) juga masih menguat pagi ini. ETH naik 2,64 persen, tetapi masih melemah 0,36 persen dalam sepekan. Dengan begitu, saat ini ETH berada di level USD 1.202 per koin. 

Kripto selanjutnya, Binance coin (BNB) masih lanjutkan penguatan. Dalam 24 jam terakhir BNB melesat 1,35 persen dan 11,73 persen sepekan. Hal itu membuat BNB dibanderol dengan harga USD 299,95 per koin. 

Kemudian Cardano, harus kembali ke zona merah. Dalam satu hari terakhir ADA turun 0,38 persen dan 3,28 persen sepekan. Dengan begitu, ADA berada pada level USD 0,3152 per koin.

 

 

3 dari 4 halaman

Kripto Lainnya

Adapun Solana (SOL) masih bertengger di zona hijau dengan penguatan selama satu hari terakhir sebesar 3,28 persen dan 6,09 persen sepekan. Saat ini, harga SOL berada di level USD 14,58 per koin.

Sedangkan XRP masih melanjutkan penguatan. XRP naik 5,79 persen dalam 24 jam terakhir dan 4,71 persen sepekan. Dengan begitu, XRP kini dibanderol seharga USD 0,3802 per koin. 

Koin Meme Dogecoin (DOGE) pada pagi ini masih menguat. Dalam satu hari terakhir DOGE naik 0,14 persen, tetapi masih melemah 4,51 persen sepekan. Ini membuat DOGE diperdagangkan di level USD 0,08127 per token.

Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC), pada hari ini sama-sama menguat 0,01 persen. Hal tersebut membuat harga keduanya masih bertahan di level USD 1,00

Sedangkan Binance USD (BUSD) menguat 0,01 persen dalam 24 jam terakhir, membuat harganya masih berada di level USD 1,00.

Adapun untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto dalam 24 jam alami penguatan ke level USD 834,7 miliar dari sebelumnya di level USD 827,5 miliar.

4 dari 4 halaman

Jaksa AS Telah Selidiki FTX Sebelum Bangkrut

Sebelumnya, bursa kripto FTX berada di radar jaksa federal di Manhattan beberapa bulan sebelum bangkrut.

Kantor Kejaksaan Amerika Serikat (AS) untuk distrik selatan New York habiskan waktu berbulan-bulan mengerjakan pemeriksaan menyeluruh terhadap platform kripto yang dimiliki oleh AS dan offshore termasuk operasi FTX. Demikian mengutip sumber yang dilaporkan Bloomberg dikutip dari Channel News Asia, Selasa (22/11/2022).

Perwakilan dari Kantor Kejaksaan AS yang bersangkutan menolak untuk komentari masalah tersebut. Sementara itu, FTX tidak segera memberikan tanggapan.

Ledakan FTX telah menyebarkan riak di seluruh industri, melumpuhkan likuiditas di perusahaan-perusahaan yang terpapar. Apalagi FTX pernah menjadi salah satu bursa kripto terbesar di dunia mendorong penyelidikan oleh regulator di beberapa negara. Itu telah meningkatkan ketakutan tentang masa depan industri kripto setelah FTX menguraikan krisis likuiditas yang parah.

Awal bulan ini, FTX mengajukan perlindungan kebangkrutan dan pendiri FTX Sam Bankman-Fried mengundurkan diri sebagai CEO. Hal ini terjadi setelah Binance membatalkan akuisisi. Beberapa perusahaan kripto sejak itu bersiap hadapi dampak dari tumbangnya FTX dengan banyak hitung eksposur ke FTX.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.