Sukses

Kenalan dengan iExec Perusahaan Komputasi Berbasis Blockchain, Pengembang RLC Coin

Liputan6.com, Jakarta - iExec RLC adalah penyedia terkemuka komputasi terdesentralisasi berbasis blockchain. Teknologi blockchain pada iExec digunakan untuk mengatur jaringan pasar di mana orang dapat memonetisasi daya komputasi mereka serta aplikasi dan bahkan kumpulan data.

Dilansir dari Coinmarketcap, IExec dapat mendukung aplikasi di bidang-bidang seperti big data, perawatan kesehatan, AI, rendering, dan fintech. IExec didirikan pada 16 Oktober 2016, dengan tujuan untuk menemukan kembali komputasi cloud dengan paradigma yang baru menggunakan blockchain

iExec memiliki token kripto utilitasnya sendiri yang disebut RLC Coin. IExec RLC (RLC) adalah mata uang kripto di platform Ethereum. Lebih khusus lagi, RLC adalah aset digital yang sesuai dengan ERC-20.

RLC Coin dapat dengan mudah dan aman disimpan, ditransfer, diperdagangkan dan dibagi serta digunakan untuk melakukan transaksi.

Dengan demikian, iExec mengandalkan XtremWeb-HEP, perangkat lunak jaringan desktop open-source yang mengimplementasikan fitur-fitur seperti multi-aplikasi, toleransi kesalahan, multi-pengguna, penyebaran gambar virtual, infrastruktur pribadi, manajemen data, keamanan dan banyak lagi. 

Pendiri iExec RLC

Gilles Fedak adalah CEO dan salah satu pendiri. Sebelum dia mulai bekerja di iExec, dia bekerja di INRIA sebagai ilmuwan riset di postdoc di UC San Diego dan di ATER di University Paris-Sud. Dia memiliki gelar Ph.D. dalam filsafat dan ilmu komputer.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pendiri iErex RLC

Kemudian ada Haiwu salah satu pendiri dan kepala APAC di iExec. Sebelum itu, ia adalah seorang profesor di Akademi Ilmu Pengetahuan China, seorang insinyur penelitian transfer inovasi di ENS Lyon, salah satu pendiri iRentCPU, seorang ahli insinyur penelitian di INRA dan asisten profesor di Universitas Hohai. Dia memiliki gelar Ph.D. dalam ilmu komputasi.

Apa yang Membuat iExec RLC Unik?

Jaringan iExec telah terdiri dari penyedia sumber daya komputasi. Ini dikenal sebagai Pekerja iExec. Jika pengguna ingin menjadi pekerja ini, mereka dapat menghubungkan mesin mereka dan akan dihargai dengan token RLC karena menyumbangkan sumber daya mereka ke jaringan.

Harga RLC Coin

Berdasarkan data Coinmarketcap, Jumat (1/7/2022), harga RLC Coin adalah Rp 16.538 dengan volume perdagangan 24 jam sekitar Rp 1,6 triliun.

RLC menguat 29,45 persen dalam 24 jam terakhir. Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 194 dengan kapitalisasi pasar Rp 1,3 triliun. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sekitar 80,9 juta RLC Coin dari maksimal suplai tidak tersedia.

3 dari 4 halaman

Harga Kripto Jumat Pagi 1 Juli 2022

Sebelumnya, mengawali Juli 2022, harga Bitcoin dan kripto jajaran teratas terpantau melanjutkan koreksi yang cukup dalam pada Jumat (1/7/2022). Mayoritas kripto teratas kompak di zona merah.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Jumat (1/7/2022) pagi, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC) melemah 7,16 persen persen dalam 24 jam dan 9,62 persen sepekan.

Saat ini, harga bitcoin berada di level USD 18.812 per koin atau setara Rp 280,8 juta (asumsi kurs Rp 14.928 per dolar AS). 

Ethereum (ETH) juga masih ambles pagi ini. Selama 24 jam terakhir, ETH turun 8,21 persen dan 9,84 persen dalam sepekan. Dengan begitu, saat ini ETH berada di level USD 1.023 per koin. 

Kripto selanjutnya, Binance coin (BNB) juga tertahan di zona merah. Dalam 24 jam terakhir BNB melemah 4,48 persen dan 6,92 persen sepekan. Hal itu membuat BNB dibanderol dengan harga USD 212,25 per koin. 

Kemudian Cardano (ADA) pagi ini juga harus masih terkoreksi. Dalam satu hari terakhir ADA terkoreksi 5,65 persen dan 6,98 persen sepekan. Dengan begitu, ADA berada pada level USD 0,4433 per koin.

 

4 dari 4 halaman

Harga Kripto Lainnya

Adapun Solana (SOL) juga masih terpuruk. Sepanjang satu hari terakhir SOL melemah 6,60 persen dan 14,67 persen sepekan. Saat ini, harga SOL berada di level USD 31,99 per koin.

XRP tetap melemah pagi ini. XRP turun 3,32 persen dalam 24 jam terakhir dan 3,41 persen dalam sepekan. Dengan begitu, XRP kini dibanderol seharga USD 0,3214 per koin. 

Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC), pada hari ini sama-sama menguat 0,01 persen. Dengan begitu membuat USDT berada di level USD 0,9989 dan USDC dihargai USD 1,00.

Sedangkan Binance USD (BUSD) melemah 0,27 persen dalam 24 jam terakhir yang membuat harganya turun sedikit ke level USD 0,9993.

Adapun untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto kembali melemah cukup besar pada hari ini yaitu di level USD 852,2 miliar dari hari sebelumnya di level USD USD 904,1 miliar.