Sukses

Rayakan Hari Guru dengan Kata "Saya Bisa"

Hari Guru adalah hari untuk menunjukkan penghargaan terhadap guru.

Citizen6, Jakarta: Hari Guru adalah hari untuk menunjukkan penghargaan terhadap guru, dan diperingati pada tanggal yang berbeda-beda tergantung pada negaranya. Di Indonesia hari guru jatuh pada 25 November.

Hari Guru Nasional diperingati bersamaan dengan ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Hari Guru Nasional bukan hari libur resmi, dan dirayakan dalam bentuk upacara peringatan di sekolah-sekolah dan pemberian tanda jasa bagi guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah.

Hari guru adalah hari dimana para guru mendapatkan perlakuan spesial dari para muridnya. Karena menurut saya tanpa adanya guru saya tidak akan pernah berada pada posisi seperti ini, yaitu posisi dimana saya menjadi seorang mahasiswi Universitas Diponegoro. Tanpa jasanya saya tidak akan pernah mengerti cara menghitung dan belajar dari apa yang saya baca dan pahami.

Tanpa dedikasinya yang tulus, seorang guru mengajarkan kita tanpa meminta balasan. Patutlah kita menghargai jasa-jasanya yang akan selalu kita bawa sampai sepanjang masa. Hanya gurulah yang bersabar mengajarkan kita agar kita dapat lulus dengan hasil dan nilai yang memuaskan. Karena pendidikan yang baik akan menjadikan kita sebagai generasi muda yang baik pula.

Dan menurut saya dengan kata-kata saja tidak akan cukup untuk mengungkapkan perasaan saya terhadap guru-guru saya yang sangat berperan dalam masa pendidikan saya. Hanya kata terima kasih dan doa untuk para guru saya yang dengan tulus dan penuh kasih sayang yang bisa saya berikan.

Mari kita sebagai generasi muda rayakan hari guru dengan belajar lebih giat lagi agar kita dapat perbaiki bangsa kita sendiri. Melalui tangan-tangan generasi mudalah kita akan membawa bangsa kita menjadi bangsa yang akan selalu dikenang hingga akhir hayat! (Fatia Maharani/mar)

Fatia Maharani adalah pewarta warga.

Mulai 18 November-29 November ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Guruku Idolaku". Dapatkan merchandise menarik dari Liputan6.com bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini