Sukses

Kuliner Indonesia Membuat Jatuh Hati

Hanya karena oknum yang tidak bertanggung jawab, semua hal tentang Indonesia dinilai jelek bahkan oleh bangsanya sendiri.

Citizen6, Cirebon: Hanya karena oknum yang tidak bertanggung jawab, semua hal tentang Indonesia dinilai jelek bahkan oleh bangsanya sendiri. Padahal masih banyak hal-hal yang patut dibanggakan dari negara ini.

Berikut 6 hal menarik yang membuat kita mencintai Indonesia:

1.  Bahasa

Seperti kita ketahui bersama, Indonesia memiliki beribu-ribu pulau. Otomatis bahasanya pun beragam. Menurut data, ada sekitar 500 bahasa daerah yang dimiliki Indonesia. Dapatkah Anda bayangkan, kalau anak-anak dari seluruh daerah Indonesia berkumpul untuk saling mengajarkan bahasanya masing-masing. Menarik bukan?

2.  Alay

Mungkin ada dari Anda yang langsung ilfeel bila mendengar kata ini. Tapi buat saya, ini menjadi salah satu alasan kenapa mencintai Indonesia. Karena anak gaul jaman sekarang pernah melewati fase ini.

3.  Murah

Barang-barang lokal di Indonesia bisa dibilang cukup murah. Contohnya bisa ditemui di Kota Yogyakarta. Selain harga barang-barang di sana tidak terlalu mahal, dengan uang Rp 5.000 saja Anda sudah bisa mendapatkan makanan dan minuman. Oleh karena itu maka banyak anak yang mau kuliah di Yogyakarta.

4.  Upacara adat

Indonesia banyak sekali memiliki upacara-upacara adat yang unik yang tidak dimiliki negara lain. Mulai dari adat Sunda, Jawa, Bali, dan masih banyak lagi yang lain. Untuk menyatakan rasa bangga akan unik dan beragamnya upacara adat di Indonesia, sebagian masyarakat kita masih memakai upacara adat untuk resepsi pernikahannya.

5.  Pulau Bali

Siapa yang tidak kenal dengan Pantai Kuta di Bali? Bahkan, banyak turis yang datang ke Indonesia, lebih tahu tentang Bali dibandingkan Indonesia. Namun selain Bali, masih banyak lagi pulau-pulau di Indonesia yang tak kalah indahnya, seperti Raja Ampat, Lombok, dan lain-lain.

6.  Nasi Padang

Cinta Indonesia, sudah pasti mencintai kulinernya. Buat saya, nasi padang dan rendangnya membuat saya jatuh hati. (Fauziah Nadha Hilmania/Mar)

Fauziah Nadha Hilmania adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini