Sukses

Negeri yang Penuh Prestasi, Itulah Indonesia

Begitu banyak alasan untuk mengungkapkan betapa kita mencintai Indonesia.

Citizen6, Jakarta: Begitu banyak alasan untuk mengungkapkan betapa kita mencintai Indonesia, dan setiap orang pastinya memilki alasan yang berbeda-beda untuk mencintai negaranya. Ada yang mencintai negara ini karena masalah yang dihadapinya, keanekaragaman suku dan agamanya, potensi sumber daya alam dan manusianya, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Berikut ini 6 alasan dari sekian banyak alasan mengapa mencintai Indonesia:

1. Indonesia adalah negeri yang terlahir dengan panorama alamnya yang indah. Salah satunya, Raja Ampat

2. Indonesia negeri yang penuh budaya

Jember Fasion Carnaval atau yang biasa disebut CFC merupakan  pamaeran fashion yang diperagakan model dengan catwalk terpanjang di Indonesia atau bahkan di asia. Pameran fashion ini mengangkat kain batik sebagai warisan budaya indonesia dengan modifikasi budaya Jember.

3. Indonesia negeri yang gotong-royong dan penuh kebersamaan

Pernahkah Anda mendengar semboyan "Makan nggak makan yang penting kumpul"? Semboyan ini menjadi karakter bangsa Indonesia yang suka mengejarkan hal bersama-sama dan saling gotong-royong.

4. Indonesia negeri yang penuh prestasi

Siapa yang tidak kenal dengan Crish John. Petinju Indonesia ini tidak hanya jago kandang tapi sudah puluhan kali ia membuktikan dirinya bahwa ia pantas menjadi sang juara. Banyak prestasi indonesia yang tertoreh dari keringat para masyarakat Indonesia yang berjuang di Indonesia. Akhir-akhir ini juga kita disuguhkan permainan ciamik dari timnas usia 19 tahun yang saya sebut sebagai jiplakan persisnya barcelona di Indonesia.

5. Indonesia adalah negeri yang ramah

6. Orang Indonesia adalah orang yang pekerja keras. Tidak perlu heran jika ada lelaki Indonesia bekerja sampai harus pulang larut malam. Itu artinya ia telah menunaikan tugasnya sebagai ayah Indonesia yang baik! (Nazaruddin Ikhsan/mar)

Nazaruddin Ikhsan adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini