Sukses

Mencintai Indonesia Seperti Mencintai Ibu

Layaknya seperti mecintai seorang ibu, tidak ada alasan untuk tidak mencintai Indonesia.

Citizen6, Banjarmasin: Layaknya seperti mecintai seorang ibu, tidak ada alasan untuk tidak mencintai Indonesia. Berikut beberapa alasan yang membuat Indonesia patut dicintai.

Pertama, karena masakannya yang khas, unik, dan beragam. Makanan-makanan di Indonesia dibuat dengan resep yang khas dengan cita rasa yang lezat, yang pastinya tidak dimiliki oleh negara lain. Contohnya ketoprak, soto banjar, nasi goreng dan lain sebagainya.

Kedua, Bahasa Indonesia adalah bahasa persatuan negara. Ini karena begitu banyak dan beragamnya bahasa daerah. Tidak ada negara yang mempunyai banyak bahasa daerah selain Indonesia. Ini adalah salah satu yang menunjukkan bahwa Indonesia sangat kaya akan keragaman. Walaupun demikian, tetap bahasa Indonesia menjadi bahasa pemersatu bangsa ini.

Ketiga adalah kreativitas anak bangsa yang sangat unik serta prestasi yang diraihnya yang membanggakan. Seiring dengan pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, semakin maju pula kreativitas yang diciptakan oleh anak bangsa ini. Contohnya seperti kerajinan-kerajinan yang terbuat oleh sampah daur ulang. Selain itu, banyak pula prestasi yang berhasil diraih oleh putra dan putri Indonesia, baik dalam pendidikan, olahraga, kesenian dan lain-lain, baik nasional maupun internasional.

Keempat, karena wilayahnya yang sangat luas dengan kekayaan alam yang melimpah. Bukan hanya Bali yang menjadi obyek pariwisata yang termasyhur di Indonesia, tetapi juga ada Raja Ampat, Pulau Lombok, dan banyak lagi daerah lainnya yang mempunyai daya tarik di negeri ini.

Alasan kelima mencintai Indonesia adalah keseniannya yang unik dan beragam. Banyaknya daerah di Indonesia menjadikan Indonesia kaya akan kesenian daerahnya masing-masing. Setiap kesenian daerah, seperti tarian tradisional dari suatu daerah berbeda dengan daerah lainnya. Ini membuat tidak bosan mempelajari kesenian-kesenian dari negara kita sendiri.

Keenam, keramahan orang-orang Indonesia itu sendiri. Peduli dan ingin saling membantu adalah karakter kebanyakan orang Indonesia. Mereka dengan senang hati untuk membantu orang lain yang kesusahan atau sedang mendapat musibah. (Mahdalina/mar)

Mahdalina adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.