Sukses

Indonesia, Negeri Terkaya Sepanjang Masa

Indonesia adalah negeri yang amat kaya. Tak satupun negeri yang mampu menyainginya bahkan negeri terbesar di dunia.

Citizen6, Nganjuk: Indonesia adalah negeri yang amat kaya. Tak satupun negeri yang mampu menyainginya bahkan negeri terbesar di dunia. Kenapa? Berikut alasannya:

Pertama, mampukah negeri lain menandingi Indonesia yang di anugerahi  gunung-gunung yang menjulang tinggi dan tak hanya satu atau dua. Air yang melimpah baik tawar maupun asin,dan ada pula dimana air tawar bersumber dan muncul dengan sendiri dari dalam tanah. Tanah yang begitu subur sampai tongkat pun jika ditancapkan mampu tumbuh dengan sendirinya. Alam pun terbentang hijau dari sabang sampai merauke bagai intan permata hijau. Kekayaan alam  seperti emas, minyak,batubara,dan sebaigainya, pun tertanam di tanah nan indah dan hijau ini.

Susu melimpah ruah dari hasil perahan ternak yang banyak makan bergizi yang diciptakan alam sekelilingnya. Berapa juta,berapa triliun O2 yang diciptakan alam negeri ini.Ikan melimpah ruah baik di air darat maupun laut. Hewan beraneka ragam nan elok, indah berbunyi merdu dan nyaring,berbadan besar dan kecil semua ada. Segala Obat untuk penyakit diciptakan alam negeri ini.

Kedua, negeri yang bebudi luhur. Dimana masyarakatnya saling menghargai dan menghormati sesama, berperilaku sopan dan berbahasa halus , tahu aturan dan norma-norma di masyarakat, selalu ingat dengan pencipta, senantiasa menuntut ilmu, berguru, dan berdoa kepada pencipta. Selain itu, masyarakat Indonesia juga dikenal dengan pribadi yang rendah hati, suka menolong, bijak dan arif pemikiran serta mengenal tatanan hidup sebagai pedoman hidup.

Ketiga, sejarah melengkapi kekayaan negeri ini. Sejarah Indonesia memang cukup berat, dari masa kerajaan Majapahit, dijajah Belanda dan Jepang. Namun semua itu mampu dihadapi, karena masyarakat Indonesia memiliki pemikiran yang kuat, angkatan laut dan darat yang kuat, kecerdikan yang luar biasa sehingga mampu menyikapi perkembangan jaman selama ini.  

Kekayaan hanya kata yang istimewa bila, "negeri ini mampu mempertahankan kesucian gadisnya yang sejak dulu sudah diutamakan dan diperjuangkan oleh perempuan-perempuannya sendiri tatkala itu." Oleh sebab itu, bangga, bangkitlah, bangun negeri ini dan ciptakan sejara dengan apa yang kita miliki. Mari kita buat generasi jempolan dan memakmurkan rakyat dengan mengatakan "Aku Cinta Indonesia" untuk mengawali setiap langkah kita. (Pupung Riski/Purnomo/mar)

Pupung Riski/Purnomo adalah pewarta warga.

Mulai 16 Oktober-1 November ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "6 Alasan Aku Cinta Indonesia". Ada merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.
                                                                   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini