Sukses

Bursa Efek Indonesia Mudahkan Mahasiswa UBM Belajar Investasi

Pada Rabu, 2 Oktober 2013, telah diresmikan Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia di Universitas Bunda Mulia.

Citizen6, Jakarta: Bagi setiap orang, investasi merupakan suatu hal yang sangat penting, yaitu untuk menambah
penghasilan dan memberi jaminan akan masa depan.

Pada Rabu, 2 Oktober 2013, telah diresmikan Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia di Universitas Bunda Mulia. Galeri yang merupakan hasil kerjasama antara Universitas Bunda Mulia dengan Bursa Efek Indonesia dan MNC Securities tersebut bertujuan untuk memasyarakatkan pasar modal dan kegiatan ilmiah bagi mahasiswa di Universitas Bunda Mulia. Dengan harapan pasar modal di Indonesia semakin berkembang.

Galeri yang berada di lantai 2 Universitas Bunda Mulia ini bertujuan untuk mendidik para calon generasi bangsa untuk bisa bermain dalam pasar modal di Indonesia. Galeri Investasi sendiri dibuka untuk umum dan dibuka setiap hari Senin-Jumat, mulai pukul 09.00-16.15 WIB.

Untuk pembukaan accountnya hanya memerlukan uang sebesar Rp 2 juta- maka mahasiswa sudah bisa memulai
investasi di pasar modal dan bisa bertransaksi secara online. Selain itu, para mahasiswa juga mendapatkan laporan saham setiap paginya, mengetahui data laporan keuangan perusahaan yang sudah go public serta dapat berkonsultasi langsung di galeri ini.

Dengan adanya Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia dapat menjadi dampak positif bagi mahasiswa di Universitas Bunda Mulia khususnya dalam mendidik dan memperkenalkan bursa pasar modal kepada generasi muda. Tidak hanya mengenal bursa pasar modal, tetapi setiap generasi muda dapat belajar berinvestasi untuk masa depan. Selain itu, diharapkan semua mahasiswa Universitas Bunda Mulia menjadi antusias dan aktif dalam berinvestasi di bursa pasar modal di Indonesia. (Kelompok11)

Kelompok 11 adalah pewarta warga.

Mulai 16 Oktober-1 November ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "6 Alasan Aku Cinta Indonesia". Ada merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini