Sukses

Indonesia `Zamrud Khatulistiwa Dunia`, Bangga jadi Warganya!

Suatu kebanggan menjadi bagian dari negara yang dijuluki zamrud khatulistiwa ini.

Citizen6: Suatu kebanggaan menjadi bagian dari negara Indonesia, menjadi salah satu warganya. Berikut beberapa alasan mengapa mencintai tanah yang dijuluki zamrud khatulistiwa ini:

1. Indonesia adalah negara yang hebat

Hebat karena memiliki Kekayaan alam serta budaya, ditambah orang-orang hebat yang ada di dalamnya dan bisa membuktikan dirinya pada dunia.

2. Tempat menuntut ilmu

Indonesia, tempat dimana menemukan orang-orang hebat yang mampu membuat setiap orang menjadi pintar. Berawal dari ketidak tahuan menjadi tahu tentang segala hal. Ia (Indonesia) selalu bersikap sabar dalam mengajarkan muridnya dan seorang pahlawan tanpa tanda jasa.

3. Negara ini selalu di puja-puja bangsa karena apa yang di milikinya

Negara ini membuat Negara-negara lain iri karena apa yang di miliknya, seperti budaya Indonesia yang beraneka ragam. Seperti alunan suara alat musik sunda yang terbuat dari kayu yang menawan. Bahkan alat musik sederhana ini sudah diakui dunia dan banyak negara yang mulai mempelajarinya.

4. Sifat keramah-tamahan dan kesantunan

Masyarakat Indonesia terkenal dengan keramah-tamahannya. Inilah salah satu sifat yang dikagumi oleh turis asing setiap kali mereka berkunjung ke Indonesia. Kesantunan yang dimiliki, senyum sapa, mengucapkan salam, mencium tangan pada orang tua, menjadi khas kesantunan Indonesia. Orang luar memuji adat ketimuran negeri ini.
 
5. Kekayaan alam yang melimpah

Kekayaan alam yang dimiliki negeri ini tak usah diragukan lagi. Kita memiliki perusahaan penghasil tambang, emas, tembaga terbesar di dunia yang terletak di papua. Selain itu, kita juga punya cadangan gas alam terbesar di dunia yang berada di blok natuna, memiliki kopi yang khas dari negara lain, dan masih banyak segelintir kekayaan alam negeri ini.
 
6. Keindahan alamnya

Indonesia, adalah Negara dengan beribu pulau. Tak ayal memiliki berjuta keindahan pulau yang indah, misalnya, keindahan pulau raja ampat yang elok, arah laut yang di dominasi warna biru, hijau sehingga membuat pulau ini menjadi pulau surganya Indonesia. (Anya Alitya/mar)

Anya Alitya adalah pewarta warga.

Mulai 16 Oktober-1 November ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "6 Alasan Aku Cinta Indonesia". Ada merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini