Sukses

Kontingen Garuda Serahkan Donasi ke Yayasan Yatim Piatu Tibnin

Komunitas muslim di UNIFIL HQ berhasil mengumpulkan dana melalui kotak amal pada setiap pelaksanaan Salat Jumat di Masjid Sudirman, Lebanon.

Citizen6, Lebanon: Komunitas muslim di UNIFIL HQ berhasil mengumpulkan dana melalui kotak amal pada setiap pelaksanaan Salat Jumat di Mesjid Sudirman Camp Naqoura, Lebanon Selatan. Pelaksanaan Salat Jumat di tempat tersebut biasa diikuti jamaah bukan hanya dari Kontingen Garuda yang bertugas di UNIFIL HQ, tetapi juga dari para muslim yang berasal dari negara-negara lain, seperti Turki, Qatar, Tanzania, India, Malaysia, Lebanon.

Momen bulan suci Ramadan ini adalah saat yang paling tepat untuk menyalurkan dana amal tersebut kepada mereka yang berhak menerimanya. Berdasarkan pertimbangan tersebut Komandan Kontingen Garuda, Kolonel Inf Karmin Suharna bersama pengurus masjid
memutuskan untuk menyalurkan dana amal yang sudah terkumpul dengan berkoordinasi dengan Mayor Inf R Nashrul Fathurrohman Dansatgas CIMIC yang memang memiliki asset informasi untuk mencari yayasan atau organisasi sosial yang berkompeten untuk menerima
dana amal tersebut.

Setelah berkoordinasi, di dapat sebuah Yayasan Yatim Piatu di daerah Tibnin yang memang sedang memerlukan dana dalam rangka persiapan Hari Idul Fitri bagi anak-anak yatim piatu yang berjumlah 65 orang. Komandan Kontingen Garuda bersama perwakilan Dansatgas CIMIC, Mayor Inf R Nashrul Fathurrohman, Wadansargas  FPC Mayor Inf Fardin Wardana, dan pengurus masjid berkunjung ke Yayasan Yatim Piatu tersebut sekaligus menyerahkan dana, pada Minggu  28 Juli 2013.

Direktur Yayasan Yatim Piatu Tibnin, Mr Mohammed dan wakilnya Mr Ali Saeed menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaan yang tulus atas perhatian dari Kontingen Garuda terhadap anak-anak Yatim Piatu di daerah Tibnin, Lebanon Selatan. Ia juga menjelaskan hubungan ini
baru pertamakalinya ada di antara yayasan tersebut dengan Kontingen dari Indonesia.  

Pada hari sebelumnya dana amal tersebut juga disalurkan kepada Yayasan Al Mabarrat yang juga organisasi sosial di Lebanon yang mengurusi anak-anak Yatim, orang-orang cacat dan Panti Jompo. Dana amal diserahkan ke cabang yayasan tersebut yang merupakan Medical Centre di daerah Abbasiyah, Lebanon Selatan.

Dengan penyerahan donasi ini diharapkan, selain untuk menyalurkan dana amal kepada mereka yang berhak juga merupakan wujud kepedulian Kontingen Garuda, Indonesia kepada Masyarakat di Lebanon Selatan. Sehingga dapat tercipta hubungan erat yang dapat mendukung pelaksanaan tugas Kontingen Garuda, Indonesia yang tergabung sebagai Pasukan Penjaga Perdamaian PBB di UNIFIL, Lebanon. (Junaeri/Mar)

Junaeri adalah pewarta warga yang bisa dihubungi lewat akun facebook junaeri atau faris 04@yahoo.com.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media, kuliner dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.