Sukses

Profil Yeni Inka, Pedangdut Cantik yang Menikah Dengan Anggota Polisi

Yeni Inka, yang terkenal sebagai Rabu Ambyar dalam industri dangdut, sah menjadi istri Khrisna Sakti, seorang polisi dengan pangkat Briptu, pada 25 Oktober 2022. Sekarang, mereka telah diberkati dengan kelahiran seorang putri yang cantik.

Liputan6.com, Jakarta Yeni Inka, yang memiliki nama lengkap Yeni Inka Novitasari, dilahirkan di Blora pada tanggal 8 November 2000. Dia adalah anak pertama dari dua bersaudara, memiliki adik perempuan bernama Yesa Oktafia.

Yeni Inka telah lama terlibat dalam dunia seni, yang bukan hal baru baginya, karena keluarganya juga terlibat dalam dunia seni tersebut. Kakek dan neneknya adalah seniman tradisional yang memimpin kelompok barongan, ketoprak, rias, dan menyewakan peralatan panggung, sedangkan ibunya adalah seorang penari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Sudah Menyinden Sejak TK

Yeni menceritakan di Blora bahwa dia telah menjadi sinden dalam seni barongan sejak masih berada di TK.

3 dari 9 halaman

Menjadi Penyanyi Dangdut pada Usia 17 Tahun

Ketika masih di SD, Yeni Inka sudah mulai terlibat dalam kesenian jathilan dan ketoprak. Kemudian, ketika berusia 17 tahun, Yeni memilih untuk meniti karier sebagai penyanyi dangdut, sering manggung di berbagai tempat.

4 dari 9 halaman

Telah Bergabung dengan Beberapa Orkes

Sebelumnya, Yeni Inka adalah bagian dari Orkes Aremba sebelum akhirnya menjadi anggota Orkes Bintang Yenila. Kemudian, pada bulan September 2019, dia bergabung dengan Orkes Adella.

5 dari 9 halaman

Dapat Julukan Ratu Ambyar

Yeni Inka memiliki suara yang luar biasa, sering kali ia menyanyikan lagu-lagu dalam bahasa Jawa dan berhasil menarik banyak orang. Salah satu lagu yang pernah dinyanyikannya adalah karya almarhum Didi Kempot, dan dari sana ia diakui sebagai Ratu Ambyar Indonesia.

6 dari 9 halaman

Berkolaborasi dengan Penyanyi Dangdut Lain

Kemampuan Yeni Inka dalam menyanyikan lagu-lagu berbahasa Jawa seringkali membuatnya berkolaborasi dengan penyanyi dangdut lainnya, seperti Denny Caknan dan Farel Prayoga.

7 dari 9 halaman

Sempat Jadi Anggota Paskibra

Yeni Inka telah bergabung dengan Paskibra dan menjadi salah satu pengibar bendera dalam Paskibraka pada tahun 2015.

8 dari 9 halaman

Kini Menikah dengan Anggota Polisi

Yeni Inka menikah dengan seorang polisi yang bernama Achmad Azzuri Al Qatam Khrisna Shakti, yang berpangkat Briptu, pada tanggal 25 Oktober 2022 sesuai dengan tradisi Jawa. Saat ini, mereka telah diberkahi dengan seorang putri yang cantik bernama Kylie Yumnaa Yhara Shakti.

9 dari 9 halaman

Netizen Juga Nyari Ini

Yeni Inka terkenal karena apa?

Yeni Inka, yang nama lengkapnya Yeni Inka Novitasari, lahir di Blora pada tanggal 8 November 2000. Dia terkenal sebagai ikon Ratu Ambyar Indonesia dan menarik perhatian sebagai penyanyi dangdut berbakat. Yeni berasal dari keluarga seniman yang terhormat.

Siapa nama asli Yeni Inka?

Yeni Inka lahir di Blora pada tanggal 8 November 2000. Nama lengkapnya adalah Yeni Inka Novitasari. Dia dikenal sebagai penyanyi dangdut dengan julukan Ratu Ambyar Indonesia, dan keluarganya juga merupakan seniman.

Yeni Inka gelar apa?

Yeni Inka telah menunjukkan bahwa pendidikan masih menjadi prioritas utamanya dengan lulus dari Universitas 17 Agustus (UNTAG) Semarang dengan jurusan Hukum pada tahun 2018.

Apakah suami Yeni Inka polisi?

Yeni Inka sah menikah pada 25 Oktober 2022. Kabarnya, dia menikah dengan seorang polisi yang bernama Briptu Khrisna Shakti. Saat ini, perhatian publik tertuju pada Yeni Inka karena dia membagikan kisah cintanya dengan suaminya.

Yeni Inka melahirkan dimana?

Yeni Inka sah menikah pada 25 Oktober 2022. Kabarnya, dia menikah dengan seorang polisi yang bernama Briptu Khrisna Shakti. Saat ini, perhatian publik tertuju pada Yeni Inka karena dia membagikan kisah cintanya dengan suaminya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.