Sukses

SwipeRx IPEC 2024 Jadi Wadah Edukasi Bagi Para Apoteker

The 2nd Indonesian Pharmacy Expo & Conference (IPEC) atau gelaran sebuah aplikasi yang bernama SwipeRx sebagai komunitas farmasi terbesar di Asia Tenggara yang berkolaborasi dengan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) PD DKI Jakarta

 

Liputan6.com, Jakarta The 2nd Indonesian Pharmacy Expo & Conference (IPEC) atau gelaran sebuah aplikasi yang bernama SwipeRx sebagai komunitas farmasi terbesar di Asia Tenggara yang berkolaborasi dengan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) PD DKI Jakarta yang digelar assembly hall 1-3 Jakarta Convention Centre Senayan Jakarta mendapat respon positif dari para pegiat dibidang kesehatan.

"Satu hal yang muncul dalam benak saya tentang IPEC 2024 yaitu sangat luar biasa! Semangat dan antusiasme peserta terlihat dengan jelas dalam kegiatan ini sehingga muncul berbagai harapan dari peserta untuk IPEC yang harus diadakan lagi diperiode selanjutnya," ungkap apt. Noffendri, S.Si selaku Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia pada Rabu (29/05).

Melalui roadshow atau pertunjukan keliling dengan tema “Accelerating Pharmacy Services and Public Health with Technology Innovation”, SwipeRx IPEC menjadi wadah edukasi untuk mengakselerasi bisnis apotek khususnya dan kesehatan masyarakat secara umum dalam bentuk seminar bersama dengan Ikatan Apoteker Indonesia DKI Jakarta.

Giat ini selain memberikan Satuan Kredit Profesi (SKP) KEMENKES bagi pesertanya, juga menawarkan solusi aplikasi pengadaan kebutuhan bagi apotek-apotek baru yang dapat dimulai dengan menggunakan aplikasi SwipeRx Belanja.

SwipeRx IPEC 2024 turut dihadiri lebih dari 1000 peserta, 30 lebih perusahaan terkemuka di bidang farmasi, consumer health dan alat kesehatan, pembicara dan peserta terkemuka dari Kementerian kesehatan (Kemenkes), Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), Industri serta para Akademisi.

Acara ini dibuka dengan keynote speech melalui platform zoom oleh Plt. Kepala BPOM, Dr. Dra. Lucia Rizka Andalucia, Apt, M.Pharm, MARS, dan kemudian masuk ke sesi diskusi panel dengan tajuk “Meningkatkan Layanan Apotek Melalui Digitalisasi Farmasi”.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Para pembicara yang hadir

 

Adapun para pembicara yang hadir di antaranya seperti Deputi Bidang Pengawasan Obat, Narkotika, Psikotropika, Prekursor, dan Zat Adiktif, BPOM-RI, Dra. apt. Rita Endang, M.Kes.; Direktur Produksi dan Distribusi Kefarmasian, KEMENKES-RI, apt. Dita Novianti Sugandi Argadiredja, S.Si., MM.; Ketua PP Ikatan Apoteker Indonesia, apt. Noffendri Roestam, S.Si.; Ketua PD IAI DKI Jakarta, Drs. Muhamad Yamin, MFarm; Direktur SwipeRx Indonesia, Oscar Ronald dan dipandu oleh moderator apt. Vania Gones, S.Farm, M.Phil.

Selain seminar yang diisi oleh pembicara-pembicara handal dibidang farmasi, SwipeRx IPEC juga menghadirkan Mitra Setia SwipeRx yang mengadakan expo dalam acara ini. Mitra SwipeRx yang mendukung acara ini adalah Sanofi, Soho, DKT, Beiersdorf dan 30 mitra lainnya.

Bagi Oscar Ronald selaku Direktur Operasional SwipeRx Indonesia, event ini merupakan cermin keterbukaan informasi dibidang farmasi.

"IPEC 2024, merupakan konsistensi komitmen SwipeRx Indonesia untuk mendukung penguatan keterbukaan akses informasi dan pendidikan berkelanjutan bagi insan profesional farmasi khususnya apoteker. Tahun ini kita mencatat 1.000 orang peserta apoteker dan lebih dari 30 perusahaan farmasi turut serta memeriahkan. Kami akan terus berkarya untuk memperkuat apoteker Indonesia, apoteker kuat, Indonesia sehat!“ jelas Oscar Ronald.

 

3 dari 3 halaman

Bantu permudah para pebisnis apotek

Seperti diketahui sebelumnya SwipeRx Belanja sendiri merupakan salah satu fitur dalam aplikasi SwipeRx yang membantu memudahkan para pebisnis apotek dalam melakukan pengadaan produk apotek dengan mudah secara online.

Pemilik apotek dapat menemukan produk apotek yang dicari dengan cepat melalui fitur pencarian yang mudah digunakan dan dengan harga yang kompetitif, Dengan pelayanan pengiriman yang tak kalah cepat juga dapat membantu para pemilik apotek untuk melayani pasien dan memenuhi stok produk apotek dengan cepat.

Sebagai catatan SwipeRx IPEC 2024 merupakan kelanjutan dari The 1st Indonesian Pharmacy Expo & Conference yang diselenggarakan tahun 2023 lalu di Surabaya Jawa timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.