Sukses

List Drama Korea dengan Rating Tertinggi Bulan Mei 2024, Sudah Nonton?

Pada minggu keempat bulan Mei ini, drama-drama yang ditayangkan sangat beragam genre, mulai dari komedi romantis hingga cerita kriminal.

Liputan6.com, Jakarta Pada minggu keempat bulan Mei 2024, beberapa drama Korea menghibur penonton dengan berbagai genre, mulai dari komedi romantis hingga kriminal. Beberapa di antaranya berhasil mendapatkan rating tinggi dan menarik perhatian penonton.

Ingin tahu drama mana yang paling menarik perhatian penonton? Berikut adalah ringkasannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Chief Detektif 1958 (10,6%)

Chief Detective 1958 menjadi drama pertama yang mencapai rating tertinggi pada minggu kedua bulan Mei, dengan perolehan rating sebesar 10,6 persen. Drama ini menampilkan Lee Je Hoon dan Lee Dong Hwi sebagai pemeran utama. Rating tersebut menandai akhir dari kesuksesan drama prekuel dari serial klasik Korea, Chief Inspector, yang berlangsung selama 18 tahun dari 1971 hingga 1989.

Selanjutnya, slot waktu yang sebelumnya diisi oleh Chief Detective 1958 akan dialihkan ke drama Bitter Sweet Hell, yang akan mulai ditayangkan pada Jumat (24/5).

3 dari 7 halaman

The Midnight Romance in Hagwon (4.8%)

Serial Drama Korea The Midnight Romance di Hagwon juga mencatat prestasi dengan mencapai peringkat tinggi, yaitu 4,8 persen. Namun, peringkat tersebut mengalami penurunan dari minggu sebelumnya.

Cerita ini mengikuti kisah Seo Hye Jin (diperankan oleh Jung Ryeo Won), seorang guru bahasa Korea di sebuah akademi pendidikan selama 14 tahun di Daechi. Sebagai sosok yang teguh, Seo Hye Jin berhasil membimbing muridnya, Lee Joon Ho (diperankan oleh Wi Ha Joon), menuju perguruan tinggi bergengsi.

4 dari 7 halaman

Lovely Runner (4,8%)

Drama yang membuat popularitas Byeon Woo Seok melonjak ini mencapai rating 4,8% untuk episode terbarunya. Lovely Runner dijadwalkan akan berakhir pada Selasa, 28 Mei ini. Setelah itu, drama tersebut akan digantikan oleh The Player 2: Master of Swindlers yang akan mulai ditayangkan pada 3 Juni.

5 dari 7 halaman

The Atypical Family (4,2%)

Serial drama Keluarga Atypical berhasil meraih rating tinggi sebesar 4,2 persen. Kisahnya mengisahkan tentang sebuah keluarga supernatural yang kehilangan kekuatan mereka setelah menghadapi masalah-masalah yang sangat realistis. Drama ini disutradarai oleh Cho Hyun Tak, yang sebelumnya terlibat dalam SKY Castle, dan ditulis oleh Joo Hwa Mi dari Marriage, Not Dating, serta Kang Eun Kyung dari Dr. Romantic.

6 dari 7 halaman

The Escape of the Seven: Resurrection (4,1%)

Drama The Escape of the Seven: Resurrection meraih rating tinggi dalam penayangan terbarunya. Dibintangi oleh Um Ki Joo, Hwang Jung Eum, dan Lee Joon, drama ini berhasil mencapai rating sebesar 4,1 persen, menunjukkan kesuksesan penutupannya.

7 dari 7 halaman

Netizen Juga Penasaran dengan Hal Ini

Kapan Lovely Runner tayang?

Serial Korea yang harus kamu tonton: Lovely Runner mulai tayang perdana pada Senin, 8 April 2024, dan sejak itu terus menarik perhatian penggemar dengan setiap episodenya.

Drama Korea manakah yang terkenal?

Salah satu K-drama yang paling terkenal sepanjang masa adalah Crash Landing on You, yang dirilis pada tahun 2019 dan segera mendapat popularitas besar di Korea Selatan dan juga di seluruh dunia. Kisahnya tentang seorang pewaris Korea Selatan yang secara tak sengaja mendarat di Korea Utara dan kemudian jatuh cinta dengan seorang tentara dari sana.

Rating tertinggi drama Korea berapa?

Dalam periode pandemi, serial The World of the Married (2020) meraih prestasi yang luar biasa sebagai drama Korea dengan rating tertinggi sepanjang masa. Menurut Nielsen Korea, episode terakhirnya berhasil mencapai rating yang mengesankan sebesar 28,37%.

Mengapa serial Korea begitu populer?

Terkenal karena cerita yang tersusun dengan baik, K-drama sering menjelajahi berbagai genre, mulai dari romansa, sejarah, fantasi, hingga ketegangan. Dengan plot yang kompleks dan karakter yang menarik, K-drama menciptakan hubungan emosional yang bisa dirasakan oleh penonton di seluruh dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.