Sukses

5 Drakor dengan Rating Tertinggi dari Januari Hingga April 2024, Ada Marry My Husband dan Queen of Tears

Mulai dari rom-com hingga thriller yang mencekam, berikut drakor yang tayang dari Januari hingga April 2024 dengan rating tertinggi layak masuk daftar tontonan Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Menonton drama Korea (drakor) memang membawa sebuah kesenangan tersendiri untuk melepas penat, ya. Semua itu bisa dilihat dari tema yang diambil, plot cerita, serta kualitas akting para pemainnya yang mumpuni.

Apalagi tidak dipungkiri memang jika cerita drama Korea juga dipengaruhi oleh rating penonton. Termasuk drakor-drakor dengan rating tertinggi yang sempat menghiasi layar kaca.

Hingga pertengahan April 2024 saja, tercatat lima drakor dengan rating teratas dan sempat mendapat popularitas dan daya tarik yang memukau dari penonton. Rasanya, Anda pasti sudah sempat menonton salah satunya.

Dari komedi romantis hingga thiller, berdasarkan informasi dari Herzindagi, Selasa (16/4/2024), berikut rekomendasi drakor dengan rating tertinggi dari Januari sampai April 2024 dan memikat hati penonton:

1. Marry My Husband

Tahun 2024 diawali dengan dirilisnya drama Korea ‘Marry My Husband’ yang memiliki unsur time traveler, romansa, dan balas dendam. Sesuai deskripsi IMDb, “Marry My Husband adalah cerita tentang Ji-won yang setelah dibunuh oleh suaminya yang berselingkuh dengan sahabatnya, kembali ke 10 tahun yang lalu dan memiliki kesempatan untuk mengubah nasibnya.”

Drama ini mencetak sejarah sebagai drama Korea pertama yang mengamankan posisi terdepan dalam peringkat acara TV harian global Amazon Prime Video sejak peluncuran platform tersebut pada tahun 2016.

Pada bulan Januari 2024, drama ini menerima posisi tertinggi kedua, membuat rekor baru baik harian maupun bulanan hingga menjadikannya K-drama yang hit secara global.

Peringkat IMDb: 7.9/10

Jumlah Episode: 16

Bisa ditonton di: Video Amazon Prime

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. A Killer Paradox

Selanjutnya ada A Killer Paradox. Drakor yang satu ini dibintangi oleh Choi Woo-sik, Son Suk-ku, Lee Hee-joon, dan Hao Feng sebagai pemeran utama.

Cerita dalam serial ini dimulai ketika satu pembunuhan tidak disengaja berujung pada pembunuhan lainnya. Hingga pada akhirnya, seorang pemuda biasa mendapati dirinya terjebak dalam kejar-kejaran seperti kucing dan tikus tanpa akhir dengan seorang detektif yang cerdik. Detektif ini tentu saja berusaha menangkapnya sebagai pelaku kejahatan yang serius.

K-drama thriller kriminal yang menawan ini dijamin akan memikat penonton dengan narasi dan ketegangan yang mencekam sehingga layak untuk ditonton. Jumlah episodenya pun hanya 8 episode sehingga Anda bisa menontonnya langsung atau dicicil selama beberapa hari.

Peringkat IMDb: 7.2/10

Jumlah Episode: 8

Bisa ditonton di: Netflix

3 dari 4 halaman

3. Wonderful World

Dibintangi oleh Cha Eun-woo dan Kim Nam-Joo sebagai pemeran utama, Wonderful World adalah drama Korea yang menceritakan kehidupan seorang penulis dan profesor yang dunianya hancur ketika putranya menjadi korban kecelakaan tabrak lari.

Mencari keadilan menjadi sebuah pencarian yang sulit. Namun, pencariannya membawanya ke jalan di mana dia sendiri yang melakukan kejahatan.

Peringkat IMDb: 8/10

Jumlah Episode: 14

Bisa ditonton di: Disney+ Hotstar

4. A Shop For Killers

Drama Korea dengan rating tertinggi lainnya adalah A Shop For Killers. Dilansir dari IMDb, “Sebuah drama aksi di mana seorang keponakan yang kehilangan orang tuanya dan tumbuh di tangan seorang paman yang mengelola sebuah pusat perbelanjaan, menghadapi kebenaran baru setelah kematian mendadak pamannya”.

Serial yang satu ini dibintangi oleh Lee Dong-wook, Kim Hye-jun, Jo Han-sun, Park Ji-bin, dan Seo Hyein-woo sebagai pemeran utama.

Peringkat IMDb: 8.1/10

Jumlah Episode: 8

Bisa ditonton di: Disney+ Hotstar

 

4 dari 4 halaman

5. Queen of Tears

K-drama Queen of Tears yang masuk dalam daftar on going menampilkan pemeran bertabur bintang menjadikannya sensasi global. Saat ini Queen of Tears tvN diumumkan sebagai drama dengan rating tertinggi ketiga sepanjang sejarah tvN.

Berdasarkan laporan Soompi, disebutkan bahwa “Menurut Nielsen Korea, episode terbaru “Queen of Tears” mencetak rata-rata rating nasional sebesar 19,0 persen, menjadikannya program yang paling banyak ditonton dalam bentuk apa pun yang ditayangkan pada hari Minggu”.

K-drama yang dibintangi Kim Ji-won dan Kim Soo-hyun sebagai peran utama adalah tentang “Ratu department store dan suaminya di kota kecil menghadapi krisis perkawinan - sampai cinta secara ajaib mulai mekar lagi”.

Peringkat IMDb: 8,5/10

Jumlah Episode: 16

Bisa ditonton di: Netflix

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.