Sukses

Pernah Tenar Sebagai Atlet hingga Artis, Ini Kabar Terbaru Irwan Chandra yang Curhat Bangkrut dan Kini Sakit-sakitan

Irwan Chandra mengaku menghadapi kesulitan ekonomi yang mengakibatkan ketiadaan dana untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dia bahkan memohon pekerjaan kepada rekan-rekannya.

Liputan6.com, Jakarta Irwan Chandra, seorang artis berusia 47 tahun, telah merasakan naik turunnya kehidupan sebagai seorang seniman. Pada masa kejayaannya, dia dikenal sebagai anggota boyband terkenal dan aktor yang disegani. Selain itu, Irwan juga memiliki karir sebagai atlet taekwondo yang pernah mewakili Indonesia di PON 1996.

Namun, belakangan ini, karirnya mengalami penurunan yang signifikan karena jarang muncul di layar televisi. Irwan mengakui bahwa pandemi Covid-19 telah membuat pekerjaan di industri hiburan semakin sulit ditemukan. Bahkan, tawaran pekerjaan hampir tidak ada sama sekali.

Situasi ini membuatnya mengalami kesulitan keuangan, bahkan sampai pada titik tidak mampu membayar sewa apartemennya. Dalam kondisi ekonomi dan kesehatan yang belum stabil, Irwan tidak ragu untuk mencoba peruntungan di bidang lain dan menghubungi teman-teman sesama seniman.

Tertarik untuk mengetahui kabar terbaru Irwan Chandra? Berikut adalah informasi terbaru yang telah disusun pada Kamis (16/05/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 13 halaman

Sakit dan Baru Selesai Dioperasi

Pada akhir April tahun 2024, Irwan harus dirawat di rumah sakit karena operasi usus buntu. Dia mengaku menderita masalah usus buntu sejak lama, tetapi karena terlalu keras berlatih tinju dan di gym, kondisinya semakin parah. Akibatnya, usus buntunya pecah dan menyebabkan perdarahan di dalam perutnya.

3 dari 13 halaman

Alami Sepi Job hingga Bangkrut

Ketika berbicara di podcast dengan Melaney Ricardo, Irwan mengungkapkan bahwa dia tengah menghadapi tantangan finansial. Dia mengungkapkan kesulitan dalam membayar sewa apartemen dan mencukupi kebutuhan makan sehari-hari. Situasi ekonominya yang sulit ini disebabkan oleh kurangnya pekerjaan selama pandemi Covid-19.

4 dari 13 halaman

Usaha untuk Cari Penghasilan

Untuk memenuhi keperluan hidupnya, Irwan pernah mencoba menggeluti pekerjaan di luar industri hiburan. Selama periode tiga bulan, dia terlibat dalam bidang pemasaran di sebuah perusahaan. Irwan juga dengan sukarela berkomunikasi dengan teman-temannya untuk mencari kesempatan pekerjaan. Salah satunya adalah Melaney Ricardo, yang dia hubungi.

5 dari 13 halaman

Terpuruk Karena Perceraian

Pernikahan Irwan dengan Moa Aeim terjadi pada tahun 2006. Namun, setelah enam tahun berjalan, hubungan tersebut berakhir dalam perceraian. Akibatnya, Irwan mengalami masa-masa sulit secara emosional.

6 dari 13 halaman

Tak Ambil Aset Setelah Cerai

Sepanjang hidup bersama Moa, harta dan kekayaan mereka digabungkan. Setelah perceraiannya, Irwan menyatakan bahwa ia tidak akan mengambil apapun dari mantan istrinya. Ia menjelaskan bahwa semua harta dan kekayaannya telah diberikan kepada Moa untuk mendukung kebutuhan anak-anak mereka. Sebelumnya, ia tidak pernah menanyakan tentang harta tersebut.

7 dari 13 halaman

Bergabung ke Majelis Gereja

Setelah perpisahannya, Irwan memutuskan untuk aktif dalam pelayanan gereja di suatu majelis. Semangatnya kembali menyala saat ia terlibat langsung dalam kegiatan gereja. Sebelumnya, Irwan pernah menjabat sebagai wakil pastor, tetapi sekarang ia lebih fokus sebagai penginjil dan memberikan khotbah di berbagai gereja.

8 dari 13 halaman

Beberapa Pertanyaan Warganet Seputar Irwan Chandra

9 dari 13 halaman

Siapa Nama Mantan Istri Irwan Chandra?

Tudingan bahwa Lee Jeong merebut Monique Oktaviani dari Irwan Chandra ditolak oleh Monique. Dia menegaskan bahwa masalah di rumah tangganya dengan Irwan Chandra sudah ada sejak lama, bahkan sebelum Lee Jeong datang.

10 dari 13 halaman

Berapa Umur Irwan?

Irwan Chandra lahir pada 3 November 1976 dan kini ia genap berusia 47 tahun.

11 dari 13 halaman

Irwan Chandra Sakit Apa?

Usaha berolahraga yang berlebihan membuat Irwan harus merasakan penderitaan akibat usus buntu. Aktor yang terkenal dari sinetron Cinta Setelah Cinta ini mengungkapkan betapa parahnya kondisinya sampai tidak mampu untuk berdiri dan berjalan."Sakitnya luar biasa itu, saya di rumah sakit lima hari.

12 dari 13 halaman

Irwan Chandra Artis Apa?

Salah satu anggota boyband Hitz, Irwan Chandra, dikenal sebagai pria yang sangat diminati wanita. Popularitasnya sempat mencuat ketika ia sering muncul di televisi. Namun, seiring berjalannya waktu, kepopulerannya meredup, dan dia dikabarkan mengalami kesulitan finansial setelah menganggur selama tiga tahun.

13 dari 13 halaman

Irwan Chandra Artis Apa?

Selain menjadi penyanyi, Irwan Chandra juga terkenal sebagai seorang model dan aktor, serta merupakan seorang atlet taekwondo yang mewakili Indonesia dalam PON 1996.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.