Sukses

Sinopsis Civil War, Kisah 4 Jurnalis Bertahan Hidup di Tengah Perang Saudara Amerika Serikat

Berikut ini sinopsis Civil War yang menceritakan nasib 4 jurnalis bertahan hidup di tengah perang saudara AS

Liputan6.com, Jakarta Amerika Serikat sedang dilanda kekacauan dalam film thriller masa perang terbaru dari raksasa pembuat film independen A24 dan penulis-sutradara terkenal Alex Garland. Film perang penuh bukan hanya merupakan awal mula bagi sutradara fiksi ilmiah terkemuka seperti Alex Garland, yang sebelumnya menyutradarai Ex Machina dan Annihilation, tetapi juga merupakan penyimpangan yang cukup besar dari jenis film yang pernah dibuat A24. 

Tampaknya mengingat kesuksesan yang luar biasa baik secara kritis maupun finansial dengan film-film seperti Moonlight, Everything Everywhere All at Once, dan banyak lagi, A24 mulai merambah ke proyek-proyek berskala lebih besar, karena perusahaan juga akan melakukan adaptasi dari game populer PlayStation, Death Stranding.

Sinopsis Civil War

Civil War menampilkan tim kecil jurnalis yang melakukan perjalanan ke Amerika Serikat saat negara tersebut terlibat dalam Perang Saudara pertama sejak tahun 1800-an, ketika negara bagian California dan Texas memisahkan diri dari negara tersebut untuk membentuk Pasukan Barat. Pada pandangan pertama, gagasan pemberontakan di dua negara bagian seperti California dan Texas mungkin terdengar seperti fiksi belaka, namun bukan rahasia lagi bahwa ketegangan politik antar partai di AS berada pada titik tertinggi sepanjang masa. 

Tampaknya bukan suatu kebetulan bahwa A24 akan merilis film tersebut pada tahun 2024, yang kebetulan merupakan tahun yang sama dengan pemilihan presiden berikutnya.

 Sementara itu, sinopsis plot resmi Civil War berbunyi sebagai berikut:

Dari pembuat film Alex Garland datanglah sebuah perjalanan melintasi masa depan dystopian Amerika, mengikuti tim jurnalis yang bertugas di militer saat mereka berpacu dengan waktu untuk mencapai DC sebelum faksi pemberontak menyerang Gedung Putih.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Para pemain

Pemeran utama Civil War adalah Kirsten Dunst, yang akan berperan sebagai Lee Smith, salah satu dari beberapa jurnalis yang meliput skenario bersejarah masa perang. Civil War akan menjadi peran film fitur pertama Dunst dalam tiga tahun, setelah penampilannya yang dinominasikan Academy Award dalam film Barat yang terkenal, The Power of the Dog. Dunst juga sangat terkenal karena karyanya dalam trilogi Spider-Man karya Sam Raimi serta drama fiksi ilmiah Melancholia.

Bergabung dengan Dunst dalam pencariannya akan kebenaran adalah Wagner Moura sebagai sesama jurnalis Joel. Moura akan berperan sebagai pria baik setelah berperan sebagai gembong kejahatan di kehidupan nyata, Pablo Escobar di Narcos dan penjahat Dreamworks terbaik sepanjang masa di Puss in Boots: The Last Wish.

Mereka juga akan bergabung dengan bintang Beau is Afraid Stephen McKinley Henderson sebagai jurnalis veteran Sammy dan bintang Priscilla Cailee Spaeny sebagai calon fotografer Jessie. Nick Offerman juga muncul dalam film tersebut sebagai Presiden Amerika Serikat yang saat ini sedang menjalani masa jabatan ketiga. Peran ini adalah kebalikan dari tokoh anti-pemerintah yang ia mainkan dalam The Last of Us dan karakter libertariannya yang blak-blakan, Ron Swanson, dalam Parks and Recreation.

Yang juga ikut serta adalah rekan Kirsten Dunst di kehidupan nyata dan bintang Killers of the Flower Moon Jesse Plemmons, yang akan berperan sebagai prajurit menyeramkan yang berpapasan dengan pahlawan kita.

Pemeran lainnya dilengkapi oleh Sonoya Mizuno (Ex Machina) sebagai Anya, Evan Lai (Sons of Anarchy) sebagai Bohai, Jefferson White (Yellowstone) sebagai Dave, Karl Glusman (Watcher) sebagai pengintai, Juani Feliz (Harlem) sebagai Joy Butler, Nelson Lee (Ahsoka) sebagai Tony, Jin Ha (Devs) sebagai penembak jitu, Edmund Donovan (High Fidelity) sebagai Eddie, dan Jojo T. Gibbs (Fresh) sebagai Sersan Gedung Putih WF.

 

3 dari 4 halaman

Sutradara dan penulis skenario Civil War

Memimpin tanggung jawab di balik layar Civil War adalah pembuat film terkenal Alex Garland, yang merupakan sutradara sekaligus penulis skenario film tersebut. Sebuah film perang yang dibuat oleh sutradara di balik Ex Machina, Annihilation, dan Men mungkin terdengar seperti perubahan yang signifikan bagi Garland, tetapi penggemar pembuat film tersebut akan tahu bahwa akar Garland tertanam kuat dalam thriller yang berlatar belakang pasca-apokaliptik. 

Salah satu klaim ketenaran Garland yang paling awal adalah menjadi penulis film zombie yang sangat disukai, 28 Days Later. Sebelum mulai menyutradarai Ex Machina, ia juga menulis film fiksi ilmiah eksistensial Sunshine dan film aksi klasik kultus Dredd.

Kru Civil War juga termasuk komposer Geoff Barrow dan Ben Salisbury (Annihilation), sinematografer Rob Hardy (Mission: Impossible - Fallout), editor Jake Roberts (Hell or High Water), desainer produksi Caty Maxey (The Guardian), dan direktur seni Mark Dillon (Rise) dan Jason Vigdor (Creepshow).

Civil War telah tayang di bioskop-bioskop terdekat kesayangan Anda.

 

4 dari 4 halaman

Civil War Bakal Jadi Film Terakhir Alex Garland?

Dalam sebuah wawancara dengan The Guardian, Alex Garland berkata, "Saya tidak akan menyutradarai dalam waktu dekat," sebuah kutipan yang membuat banyak orang percaya bahwa pembuat film tersebut akan pensiun. Namun, tidak demikian halnya, karena dalam wawancara dengan Steve Weintraub dari Collider, Garland mengklarifikasi pernyataannya, menyangkal bahwa dia akan pensiun.

"Bagaimana pernyataan itu mengarah pada cara penyajiannya, menurut saya, adalah bagian dari keanehan keberadaan saat ini, dan bagaimana kata-kata dan makna kata-kata hilang dan tanggapan atau makna lain muncul. Apa yang saya katakan adalah Saya tidak akan menyutradarainya di masa mendatang, dan itu memang benar. Saya bekerja sebagai penulis skenario. Saya menulis untuk Danny Boyle. Saya mencoba membantu, dan tentu saja akan melakukan semua yang saya bisa untuk bekerja dengan orang ini, Ray Mendoza, yang bekerja dengan saya di Civil War. Pembuatan film tidak hanya mencakup penyutradaraan. Ada peran lain yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah penulisan skenario, dan saya adalah penulis skenario, jadi saya melakukan itu."

Faktanya, Garland sudah memiliki dua proyek yang dijadwalkan tayang perdana setelah Civil War. Dia akan menulis skenario untuk sekuel warisan yang sangat dinanti, 28 Years Later, bersatu kembali dengan sutradara Danny Boyle. Film ini dikabarkan menampilkan pemenang Academy Award baru-baru ini Cillian Murphy yang mengulangi perannya sebagai Jim, bersama pendatang baru franchise Jodie Comer (Killing Eve) dan Ralph Fiennes (The Grand Budapest Hotel).

Garland juga akan ikut mengarahkan film aksi militer Warfare bersama Ray Mendoza, yang akan dibintangi oleh Cosmo Jarvis (Shogun), Charles Melton (Mei Desember), Will Poulter (Guardians of the Galaxy Vol. 3), Joseph Quinn (Stranger Things 4 ), Kit Connor (Heartbreaker), Finn Bennett (Detektif Sejati: Night Country), dan D'Pharaoh Woon-A-Tai (Reservation Dogs).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini