Sukses

7 Drakor tvN dengan Rating Tertinggi, Queen of Tears Siap Salip Crash Landing on You

Baru-baru ini, Queen of Tears berhasil meraih rating lebih dari 20% pada penayangan episode terbarunya, episode 12. Dengan demikian, berikut daftar terbaru 7 drakor tvN dengan rating tertinggi.

Liputan6.com, Jakarta tvN (Total Variety Network) merupakan saluran TV Kabel di Korea Selatan yang dimiliki oleh CJ E&M. Para penggemar drakor pasti tidak asing lagi dengan channel yang satu ini sebab tvN banyak memproduksi drakor-drakor berkualitas.

Banyak drakor tvN yang berhasil memberikan kesan tersendiri bagi para penontonnya sehingga banyak dibicarakan. Seperti drama tvN yang baru-baru ini berhasil menarik pecinta drakor yaitu Queen of Tears. Dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won, Queen of Tears menyajikan kisah romansa yang menyentuh. 

Selain trending di berbagai negara termasuk Indonesia, bukti keberhasilan drama ini juga dapat dilihat dari rating penayangan yang sangat tinggi. Baru-baru ini, Queen of Tears berhasil meraih rating lebih dari 20% pada penayangan episode terbarunya, episode 12.

Hal ini berarti Queen of Tears berhasil mengungguli Reply 1988 sebagai peringkat kedua drama tvN rating tertinggi. Namun, drama ini juga masih memiliki 4 episode yang belum ditayangkan. Bukan tidak mungkin mereka akan menggeser posisi Crash Landing on You yang hanya terpaut 1%.

Dengan demikian, berikut daftar terbaru 7 drakor tvN dengan rating tertinggi.

1. Queen of Tears

Queen of Tears bercerita tentang kisah romansa antara Hong Hae In (Kim Ji Won), pebisnis dan pewaris chaebol, dengan Baek Hyun Woo (Kim Soo Hyun), direktur hukum Queens Group yang pintar dan kompeten. Hyun Woo berasal dari sebuah desa bernama Yongduri.

Meskipun memiliki latar belakang yang sangat berbeda, hal tersebut tidak menghalangi rasa cinta hingga keduanya memutuskan untuk menikah. Namun seiring berjalannya waktu, segalanya menjadi berubah dan keduanya sudah semakin jauh. 

Hingga karena suatu kejadian, Hae In dan Hyun Woo mencoba menghidupkan kembali perasaan cinta yang pernah mereka miliki. Apakah mereka dapat merasakan cinta kembali? Atau perasaan itu sebenarnya belum pernah hilang namun mereka tidak menyadarinya?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Crash Landing on You

Ditulis oleh penulis yang sama dengan Queen of Tears, Crash Landing on You bertahan menjadi drama tvN dengan rating tertinggi sejak akhir penayangannya pada Februari 2020 lalu. Raihan rating tertingginya yaitu 21,7%.

Drama ini mengisahkan pewaris kaya bernama Yoon Se Ri yang mendarat di Korea Utara akibat sebuah kecelakaan paralayang. Di sana, dia bertemu dengan Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin), seorang tentara di zona demiliterisasi Korea.

Jeong Hyeok pun melakukan berbagai cara untuk mengembalikan Se Ri ke negara asalnya. Namun di tengah itu, keduanya terlibat kisah romansa yang mengharukan. Bagaimana cara mereka dapat bersatu meskipun berasal dari dua negara yang berkonflik?

3. Reply 1988

Reply 1988 merupakan drama terakhir dari “Reply Series” yang tayang pada tahun 2015 silam. Drakor ini mengangkat berbagai tema seperti persahabatan, percintaan, dan tentu saja keluarga. Banyak penggemar drakor merekomendasikan bahwa setidaknya satu kali seumur hidup setiap orang harus menonton drakor ini.

Berlatar pada tahun 1988, drama ini menceritakan persahabatan lima orang yang berasal dari Ssangmundong. Tumbuh bersama sejak kecil dalam satu kompleks yang sama membuat keluarga kelimanya sudah terasa seperti keluarga. Mereka saling peduli dan berbahagia satu sama lain.

Reply 1988 berhasil memperoleh rating tertinggi sebesar 18,8% pada penayangannya Januari 2017 silam. Naiknya drama Queen of Tears membuat drakor yang dibintangi Hyeri dan Park Bo Gum ini menempati posisi ketiga sebagai drama tvN dengan rating tertinggi.

3 dari 4 halaman

4. Guardian: The Great and Lonely God

Goblin menceritakan kisah Kim Shin (Gong Yoo) yang menjalani kehidupan abadi. Setelah menunggu selama 900 tahun, Kim Shin akhirnya bertemu dengan pengantin manusia yang dapat mengakhiri kehidupan abadinya. Perempuan tersebut adalah Ji Eun Tak (Kim Go Eun).

Dirilis pada tahun 2016, drama romantis-fantasi ini berhasil meraih rating tertinggi 18,7%. Selain Kim Go Eun dan Gong Yoo, drakor ini juga menampilkan Lee Dong Wook, Yoo In Na, dan Yook Sung Jae. Saat ini, serial Goblin dapat ditonton di layanan Netflix.

5. Mr. Sunshine

Mr. Sunshine merupakan drama kolosal yang tayang pada 2018 lalu dan berhasil meraih rating 18,1%. Drama ini menceritakan tentang perjuangan Go Ae Shim (Kim Tae Ri) yang tergabung dalam pasukan rahasia demi mempertahankan kemerdekaan Korea dari tangan Jepang.

Tanpa disangka, dirinya dapat menaklukkan hati tiga pria sekaligus di saat yang bersamaan. Pria-pria tersebut yaitu Eugene Choi (Lee Byun Hun), Goo Dong Mae (Yoo Yeon Seok), dan Kim Hui Seong (Byun Yo Han).

4 dari 4 halaman

6. Mr. Queen

Mr. Queen berhasil meraih rating nasional menurut Nielsen Korea sebesar 17,4%. Drama ini mengangkat tema perjalanan waktu dari masa kini ke zaman Joseon.

Pada suatu hari, seorang koki laki-laki dari masa kini tiba-tiba masuk ke dalam Ratu Cheo Rin (Shin Hye Sun). Cerita pun berlangsung sangat lucu dan menghibur tatkala Ratu terus melakukan tingkah aneh seperti laki-laki sebab adanya pengaruh dari koki tadi. Ratu terus merepotkan pengurus istana serta suaminya (Kim Jung Hyun).

7. Crash Course in Romance

Drama ini menceritakan tentang kisah Nam Haeng Sun (Jeon Do Yeon), seorang mantan atlet yang saat ini mengelola toko lauk pauk. Saat ini dia sedang mendampingi anak perempuannya untuk mempersiapkan ujian masuk universitas.

Anaknya pun bergabung dengan kelas pengajar matematika yang terkenal bernama Choi Chi Yeol (Jung Kyung Ho). Ketika keduanya bertemu, mereka terlibat perasaan cinta satu sama lain.

Crash Course in Romance berhasil meraih rating 17% menurut Nielsen Korea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.