Sukses

8 Rekomendasi Film Thriller Netflix yang Tayang April 2024

Pada April 2024 ini, Netflix merilis beberapa film thriller yang dibintangi aktor Denzel Washington.

Liputan6.com, Jakarta - Thriller menjadi genre film yang dirancang untuk menghasilkan rasa ketegangan dan ketidakpastian yang intens bagi penonton. Ciri khas dari film thriller adalah plot yang penuh dengan intrik dan kejutan, seringkali melibatkan karakter utama yang terlibat dalam situasi yang membahayakan atau misterius.

Para pembuat film thriller menggunakan berbagai teknik sinematik, seperti editing yang cepat, pencahayaan yang gelap, dan musik yang menegangkan untuk menciptakan atmosfer yang menegangkan.

Salah satu kunci dari film thriller adalah kemampuannya untuk menarik perhatian penonton dan membuat mereka terus menebak-nebak apa yang akan terjadi selanjutnya.

Dengan demikian, film thriller seringkali mengundang penonton untuk memikirkan tentang konsekuensi dari tindakan-tindakan karakter dan mempertanyakan apa yang mereka lakukan jika berada dalam situasi yang sama.

Pada April 2024 ini, Netflix merilis beberapa film thriller yang dibintangi aktor Denzel Washington. Ia membintangi tiga film thriller terbaik di Netflix, termasuk Inside Man, Devil in a Blue Dress, dan The Little Things.

Ini jelas merupakan genre yang sesuai dengan kapabilitas Washington, karena dia telah membintangi film thriller selama beberapa dekade.

Film lainnya dalam daftar bulan ini adalah Body Double, film thriller berusia 40 tahun yang mudah-mudahan akan dikenali kembali oleh penonton masa kini setelah tayang di Netflix.

Berikut beberapa rekomendasi film thiller yang bisa Anda tonton di Netflix, seperti melansir Digital Trends, Selasa (16/4/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Inside Man

Apakah benar merampok bank adalah suatu hal yang mudah untuk dilakukan? Dalton Russell yang diperankan oleh Clive Owen memperlihatkan kemampuannya di menit-menit awal film Inside Man karya Spike Lee ini.

Rencana Dalton benar-benar cerdik, dan bahkan menyembunyikan identitas para perampok dari para sandera yang terjebak di bank bersama mereka.

Detektif Keith Frazier yang diperankan Denzel Washington tidak tahu apa yang sedang dihadapinya saat ia mencoba bernegosiasi dengan para perampok.

Sementara itu, pemilik bank, Arthur Case yang diperankan Christopher Plummer, sangat takut para perampok akan mengetahui rahasianya sehingga ia mengirim orang suruhannya yaitu Madeleine White yang dibintangi Jodie Foster untuk mengatasi situasi ini dengan cara apa pun.

Ketengangan sangat terlihat di saat bank ini dirampok oleh orang-orang jahat yang profesional, sang detektif di sini sangatlah berhati-hati untuk bisa menyelamatkan para sandera yang terjebak di dalam bank tersebut.

3 dari 9 halaman

2. Devil in a Blue Dress

Denzel Washington tampil dengan penuh mencengkam dalam Devil in a Blue Dress, sebuah film thriller yang dirilis tahun 1990-an ini.

Alur cerita film ini pada tahun 1948, Easy Rawlins yang diperankan Washington merasakan krisis keuangan dan sangat membutuhkan pekerjaan untuk menyelamatkan rumahnya.

Sang detektif DeWitt Albright yang diperankan Tom Sizemore menawarkan pekerjaan kepada Easy saat ia datang kepadanya untuk meminta bantuan mencari Daphne Monet yang diperankan Jennifer Beals, yaitu seorang wanita yang menghilang entah bagaimana dan membuat pemilihan walikota Los Angeles menjadi kacau balau.

Easy dengan cepat mengetahui mengapa Albright mempekerjakannya, karena bukan hanya mereka yang berusaha mengejar Daphne.

Dan rahasia apa pun yang disembunyikan Daphne apabila terbuka akan menyebabkan situasi yang kacau, bahkan seseorang rela membunuh demi melindungi diri mereka sendiri dari dampaknya.

4 dari 9 halaman

3. Run Rabbit Run

Sarah Snook membintangi film Run Rabbit Run ini, sebuah film thriller yang mengerikan. Sarah yang diperankan oleh Snook adalah seorang ibu tunggal yang memiliki hubungan yang tidak harmonis dengan mantan suaminya, Peter yang dibintangi Damon Herriman.

Namun masalah Sarah yang sebenarnya adalah dengan putrinya, Mia diperankan oleh Lily LaTorre. Entah mengapa, Mia telah mengambil persona baru dalam dirinya dan menyatakan bahwa dia adalah seseorang bernama Alice.

Awalnya Sarah tidak memercayai putrinya, namun bukti-bukti itu semakin menguatkan bahwa perilaku Mia terikat dengan episode kelam di masa lalu Sarah.

Sesuatu yang tidak wajar dan aneh sedang terjadi pada Mia, dan Sarah mungkin harus membayar harga karena menyimpan rahasianya selama bertahun-tahun.

5 dari 9 halaman

4. The Little Things

The Little Things adalah film thriller Denzel Washington yang lebih modern, dan ia membawa ciri khas aktingnya ke dalam peran Joe "Deke" Deacon.

Bertahun-tahun yang lalu, Deacon adalah seorang detektif LAPD yang tidak bisa memecahkan kasus pembunuhan berantai di Los Angeles. Ketidakmampuan Deacon untuk melepaskannya terbukti sangat merugikan secara pribadi maupun dunia profesionalnya.

Di masa sekarang, si pembunuh rupanya mulai mengincar korban-korban baru. Kali ini, Deacon bertemu dengan detektif Jim Baxter diperankan oleh Rami Malek, seorang pria yang memiliki keinginan untuk menyelesaikan kasus ini sama yang kuatnya dengan Deacon.

Mantan pemeran Joker dalam film Suicide Squad yaitu Jared Leto, berperan sebagai Albert Sparma, pria yang Deacon dan Baxter yakini berada di balik pembunuhan tersebut.

Sparma bahkan suka mengejek mereka bahwa dialah pembunuhnya, dan tidak banyak yang dapat mereka lakukan dalam melawan hukum untuk menghentikannya membunuh lagi. Namun, keinginan mereka untuk mengambil alih hukum di tangan mereka mungkin akan kembali menghantui mereka berdua.

6 dari 9 halaman

5. Body Double

Empat dekade yang lalu, sutradara Brian De Palma merangkul kecintaannya pada film thriller dengan membuat film Body Double.

Craig Wasson berperan sebagai Jake Scully, seorang aktor yang sedang berjuang dan menerima pekerjaan sebagai asisten rumah tangga dengan keuntungan yang tak terduga.

Pada malam hari, Jake dapat melihat tetangganya, Gloria Revelle yang diperankan oleh Deborah Shelton menari erotis di rumahnya sendiri.

Obsesi Jake yang semakin besar terhadap Gloria membuatnya semakin penasaran dan berusaha menjalin hubungan dengannya. Dan ketika Jake terlambat untuk mencegah pria lain menyerang Gloria, dia mungkin akan melakukan hal yang benar-benar melampaui batas.

7 dari 9 halaman

6. Alone

Alone adalah judul yang tepat untuk film ini, yang mengisahkan Jessica yang diperankan oleh Jules Willcox yang berusaha untuk move-on dan membangun kembali kehidupannya seperti semula setelah kematian mendiang suaminya.

Namun sebelum Jessica dapat melakukan itu semua, ia harus melewati Sam diperankan oleh Marc Menchaca, seorang pria yang ia selalu temui berkali-kali di saat melakukan perjalanan melalui daerah terpencil.

Jessica ternyata benar untuk menaruh curiga pada Sam, karena dia akhirnya mencekoki dan menculiknya. Tidak ada seorang pun yang akan menyelamatkan Jessica, dan jika ia ingin bertahan hidup, ia harus melawan Sam atau melarikan diri darinya.

8 dari 9 halaman

7. Oldboy

Ada sebuah film remake dari Amerika berjudul Oldboy karya Spike Lee, namun film asli Korea Selatan ini adalah film yang layak mendapatkan perhatian.

Park Chan-wook menyutradarai dan ikut menulis film adaptasi dari manga ini, yang mengikuti kisah Oh Dae-su--diperankan oleh Choi Min-sik, seorang pengusaha yang ditangkap karena mabuk di tempat umum.

Namun masalah Dae-su benar-benar dimulai setelah dibebaskan oleh polisi ketika dia diculik dan dipenjara di sebuah kamar hotel yang tertutup rapat.

Dae-su segera mengetahui bahwa istrinya telah dibunuh, dan polisi mengira dialah yang membunuhnya. Ini juga berarti bahwa putri mereka yang berusia empat tahun akan tumbuh tanpa Dae-su.

15 tahun berikutnya, Dae-su tetap terperangkap oleh para penculik hingga dia dibebaskan secara misterius. Sekarang, Dae-su harus menemukan siapa yang melakukan ini padanya dan mengapa. Salah satu film thriller terbaik dengan twist yang pernah ada.

9 dari 9 halaman

8. Locked In

Locked In ceritanya dimulai dari sebuah percobaan pembunuhan, dan dari situlah alur cerita film menjadi semakin rumit.

Seseorang mencoba membunuh Katherine--diperankan oleh Famke Janssen, dan mereka hampir saja berhasil karena Katherine mengidap paralisis, ia tidak dapat bergerak atau berkomunikasi dengan baik, kecuali hanya matanya saja yang bisa ia gerakkan.

Kecurigaan langsung tertuju pada Lina, diperankan Rose Williams adalah seorang wanita muda yang merupakan anak angkat sekaligus menantu Katherine.

Perawat Mackenzie--diperankan oleh Anna Friel bertekad untuk mengungkap misteri ini, namun naasnya, ia terjebak dan nyawanya terancam karena ia mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang seharusnya ia tidak ditanyakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.