Sukses

7 Rekomendasi Film Korea Thriller-Balas Dendam Terbaik, Ada The Handmaiden

Berikut beberapa rekomendasi film Korea bergenre thriller dan balas dendam terbaik yang wajib kamu tonton.

Liputan6.com, Jakarta - Selain dramanya, film Korea juga tak kalah digemari banyak orang. Beragamnya genre serta cerita unik yang ditampilkan menjadi salah satu alasan tingginya minat yang ada. 

Di luar cerita romansa serta cerita seru sejarah yang mendapatkan paling banyak perhatian, film thriller yang dapat memicu ketegangan juga tidak boleh dilewatkan. Dalam genre ini, nama sutradara Park Chan Wook dan Bong Joon Ho pasti tidak bisa dilewatkan. Mereka telah menciptakan sederet film terkenal yang bisa memukau para penontonnya.

Pada film-film bergenre thriller sepertinya tidak bisa dilepaskan dengan konflik balas dendam. Hal ini terbukti dari beberapa film terkenal pada genre ini menampilkan tokoh protagonis yang sangat tersiksa akibat sebuah ketidakadilan. Hal ini pun mendorongnya untuk melepaskan rasa dendam mereka kepada para pelaku.

Kerennya, film Korea yang bertema ini tidak hanya memperhatikan aspek teknis seperti alur dan sinematografi. Namun, di luar itu terdapat pengetahuan mendalam tentang manusia dan sisi psikologisnya. Mereka mengedepankan permainan emosi yang kuat sehingga penonton dapat turut merasakannya.

Jika kamu tertarik dengan hal ini, berikut beberapa rekomendasi film Korea Selatan bergenre thriller dan balas dendam terbaik yang wajib kamu tonton.

1. Missing You (2016)

"Missing You" menceritakan tentang tiga orang asing yang memiliki takdir saling terhubung satu sama lain. Pertama ada Hee Joo (Shim Eun Kyung), seorang gadis yang ayahnya dibunuh 15 tahun yang lalu.

Lalu ada Ki Bum (Kim Sang Oh), si pembunuh yang dinyatakan bersalah dan dibebaskan dari penjara setelah menjalani hukuman. Terakhir, detektif Dae Young (Yoon Jae Moon), mantan rekan ayah Hee-joo, yang masih curiga pada Ki-Bum.

Film ini bergenre thriller-psikologis yang masih mengangkat tema balas dendam. Dengan produksi yang luar biasa serta akting dari para pemain yang patut diacungi jempol membuat film ini wajib untuk kamu tonton. Ceritanya memiliki banyak benang merah tak terduga yang dapat membuat penonton berpikir sekaligus penasaran di saat bersamaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. The Thieves (2012)

Macau Park merupakan pencuri andal yang menjadi pemimpin dari geng pencuri. Namun, dia enggan untuk melakukan pencurian terbesar mereka, yakni berlian sebesar US$20 juta dari Tiffany. Menurutnya, usaha ini sangat berisiko sedangkan timnya tidak dapat diandalkan.

Kemudian, mereka pun membentuk aliansi baru dengan Park yang memiliki motif berbahaya untuk membunuh Wei Hong (Ki Guk Seo). Selain itu, dia juga ingin membalaskan dendam kepadanya.

Tetapi ketika lapisan-lapisan yang tak terduga terungkap dan aliansi baru terbentuk, motif berbahaya Park untuk membunuh Wei Hong dan mencari balas dendam muncul.

3.  No Mercy (2019)

No Mercy menceritakan In Ae (Lee Si Young), seorang seniman bela diri berbakat yang memiliki adik pengidap autis, Eun Hye (Park Se Wan). Dia terus menerus diintimidasi dan disiksa, hingga pada suatu hari Eun Hye tidak pulang ke rumah.

In Ae pun menggunakan kemampuan bertarungnya untuk membalaskan dendam. Dia bertarung dengan politisi, gangster, hingga penyelundup. Lee Si Young sangat berhasil memerankan tokoh perempuan yang berani dan kuat. Setiap adegan digambarkan dengan realistis.

3 dari 5 halaman

4. Inside Men (2015)

Inside Men merupakan film thriller politik yang diadaptasi dari webtoon berjudul The Insiders. Film ini menceritakan Ahn Sang Goo (Lee Byung Hun), seorang tangan kanan politik yang dikhianati oleh dua politisi yang didukungnya sepenuh hati.

Ketika Sang Goo merencanakan balas dendamnya, dia bertemu dengan Woo Jang Hoon (Cho Seung Woo), seorang penyelidik ambisius. 

Film yang rilis pada tahun 2015 ini memiliki plot twist yang berhasil membuat penonton penasaran. Tidak hanya itu, dalam film ini juga terdapat banyak pengkhianatan tak terduga dan benang merah yang mengejutkan. Kamu bisa menyaksikan film ini di Kocowa.

5. I Saw The Devil (2010)

Disutradarai oleh Kim Jee-woon, I Saw the Devil adalah sebuah thriller balas dendam yang indah namun mengerikan. Menceritakan kisah Jang Kyung Chul (Choi Min Sik), seorang pembunuh kejam yang secara kebetulan membunuh tunangan seorang petugas NIS bernama Kim Soo Hyun (Lee Byung Hun).

Sampai akhirnya Kyung Chul berhasil ditangkap oleh Soo Hyun, Soo Hyun pun melakukan berbagai penyiksaan kepadanya untuk sebagai balas dendam. Dia bermaksud merusak fisik maupun psikologis Kyung Chul.

I Saw The Devil seakan menegaskan bahwa dia adalah thriller paling mendebarkan yang muncul sepanjang tahun 2000-an. Lee Byung-hun dan Choi Min-sik mampu membuat penonton merasa terlibat secara emosional dengan karakter mereka sejak awal.

4 dari 5 halaman

6. Oldboy (2003)

Film Oldboy yang rilis pada tahun 2003 silam diangkat dari manga (komik Jepang) yang berjudul sama. FIlm ini berkisah tentang seorang eksekutif periklanan, Oh Dae Su (Choi Min Sik) yang dikirim ke penjara selama 15 tahun dengan alasan yang tidak jelas.

Ketika Dae Su sudah keluar dari penjara, dia berjanji akan menangkap siapa saja pihak yang terlibat dalam mengirim dirinya ke penjara. Dalam proses mencapai itu, dia pun menjelajahi dunia kriminal yang gelap dan menyelesaikan beberapa masalah yang membingungkan.

Oldboy mendapatkan pujian besar dari sutradara ahli, Quentin Tarantino. FIlm thriller-misteri ini dipenuhi dengan beberapa adegan yang inovatif dan aksi yang luar biasa. Disutradarai oleh Park Chan Wook, film ini dapat membuat penonton terpesona dengan klimaks yang menegangkan.

Kamu dapat menonton film ini di layanan streaming Netflix.

5 dari 5 halaman

7. The Handmaiden (2016)

The Handmaiden berlatar belakang pada zaman pendudukan Jepang di Korea pada tahun 1930-an. FIlm ini menceritakan kisah Sook Hee (Kim Tae Ri), seorang pencopet yang dipekerjakan sebagai pembantu rumah tangga untuk seorang pewaris Jepang, Lady Hideko (Kim Min Hee).

Namun, diam-diam dia membantu seorang penipu bernama Fujiwara (Ha Jung Woo) untuk memanfaatkan kekayaan tuannya. Ketiganya pun kemudian terjerat dalam berbagai prasangka dan gairah satu sama lain. 

Film ini didasarkan pada novel tahun 2002 karya Sara Waters berjudul Fingersmith. Meskipun bergenre thriller, film ini juga memiliki sisi erotis. Kim Min Hee dan Kim Tae Ri dapat memerankan berhasil karakter ini dengan sangat baik, serta membalikkan stereotipe yang ada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.