Sukses

Tak Kalah Seru, Ini 6 Drakor Horor-Thriller Mirip All of Us Are Dead

Saat para penggemar sangat menantikan season kedua, berikut beberapa drakor zombie seperti All of Us Are Dead yang wajib ditonton.

Liputan6.com, Jakarta - All of Us Are Dead menjadi salah satu drama Korea (drakor) zombie yang disukai banyak penggemar. Ini menceritakan kisah sebuah sekolah menengah di mana virus zombie menyebar dan para siswa terkunci di dalamnya. 

Mereka berjuang untuk bertahan hidup atau berubah menjadi zombie. Saat para penggemar sangat menantikan season kedua, berikut beberapa drakor horor-thriller seperti All of Us Are Dead yang wajib ditonton, seperti melansir dari Pinkvilla, Rabu (27/3/2024). 

1. Kingdom 

Season pertama drakor horor ini dirilis pada tahun 2019. Kingdom bahkan menjadi sorotan internasional setelah dirilis. 

Kengerian bersejarah ini berlatarkan masa dinasti Joseon dan menceritakan kisah Putra Mahkota yang melakukan perjalanan dengan pengawalnya untuk mencari dokter untuk ayahnya yang sakit. Drama kiamat zombie ini dibintangi Ju Hi Hoon, Ryu Seung Ryoung, Bae Doo Na dan Kim Sung Gyu.

2. Happiness

Dibintangi oleh Park Hyung Shin dan Han Hyo Joo, Happiness berkisah tentang wabah virus yang mengubah manusia menjadi monster. Apartemen ini tertutup dari dunia luar dan penghuninya harus berjuang untuk bertahan hidup.

3. Squid Game

Serial drama Korea yang dirilis pada September 2021 ini diangkat dari gim survival yang disutradari oleh Lee Jung Jae, Park Hae Soo, Jung Ho Yeon dan Anupan Tripathi. Squid Game season 2 telah dikonfirmasi oleh Netflix yang diperkirakan akan rilis pada akhir tahun 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Hellbound

Dirilis pada tahun 2021, Hellbound merupakan drama berdasarkan webtoon karya Yeon Sang Ho dan Choi Kyu Seok. 

Ini berkaitan dengan hal-hal fantastik, takhayul dan aliran sesat. Dunia tiba-tiba diganggu oleh makhluk misterius dan terbentuklah sebuah sekte baru yang tampak mencurigakan.

5. Gyeongseong Creature

Gyeongseong Creature berlatar belakang tahun 1945 kolonial Korea Selatan ketika berada di bawah kekuasaan Jepang. Jang Tae Sang adalah orang kaya dan dianggap sebagai orang berpengetahuan luas yang cerdas dan dianggap sebagai sumber informasi yang bisa diandalkan. 

Yoon Chae Ok terkenal di bidangnya dalam mencari orang hilang. Saat mencari ibunya, Yoon Chae Ok bertemu dengan Jang Tae Sang. Mereka segera menemukan makhluk mengerikan di rumah sakit malapetaka. 

3 dari 3 halaman

6. Sweet Home

Sweet Home season 1 dirilias pada tahun 2020. Song Kang, Go Min Si, Lee Jin Wook, Lee Do Hyun dan aktor luar biasa lainnya memainkan peran utama dalam drama horor ini.

Insiden aneh mulai terjadi di kompleks apartemen tempat karakter utama pindah dan orang-orang mulai berubah menjadi monster. Ini adalah perjuangan untuk bertahan hidup. 

Season kedua dimulai sejak season pertama berakhir. Di season terbaru, para penyitas tinggal bersama di stadion bisbol dan mencoba bertahan hidup saat monster mengintai di luar dan juga di dalam diri mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.