Sukses

3 Zodiak yang Diam-Diam Membicarakanmu dari Belakang, Hati-Hati dengan Mereka

Berhati-hatilah dengan apa yang Anda bagikan dengan mereka. Sebab, mereka bisa membicarakan Anda dari belakang.

Liputan6.com, Jakarta - Memang tidak ada salahnya dengan bergosip bersama dengan orang-orang terdekat. Apalagi saat Anda sedang makan siang bersama sahabat, bersantai dengan saudara, ada kemungkinan besar bahwa kalian pada akhirnya akan mulai membicarakan seseorang yang tidak ada di sana. Tentunya hal ini bisa jadi sangat menyenangkan.

Jenis gosip yang cukup baik adalah gosip yang bersifat ringan. Di mana ketika Anda berusaha untuk membicarakan seorang teman yang baru saja bertunangan atau keluh kesah dengan bos Anda. Akan tetapi, jenis obrolan seperti ini rupanya tidak selalu manis dan polos bagi para zodiak yang bisa membicarakan Anda di belakang secara diam-diam.

Tidak dipungkiri bahwa berbicara di belakang seseorang seringkali terlihat jahat dan kejam. Biasanya hal ini juga melibatkan beberapa bentuk penilaian yang bersifat negatif.

Menurut astrolog Stina Garbis, yang kami kutip dari Bustle, Senin (15/4/2024), kebiasaan ini wajar terjadi pada tanda-tanda zodiak tertentu. Alih-alih mengobrol dengan cara yang menyenangkan, mereka mungkin akan bergosip tentang kekuranganmu atau membicarakan kesalahanmu.

Berdasarkan astrologi, zodiak lain secara alami cerewet berkat planet penguasanya. Mereka suka bercerita, tetapi ketika sudah mulai bercerita, mereka seringkali tidak tahu bagaimana caranya berhenti. Lalu, saat itulah segalanya menjadi tidak terkendali. Sebelum mereka menyadarinya, mereka membocorkan rahasia dan berbicara terlalu banyak.

Teruslah membaca di bawah ini untuk mengetahui tiga zodiak yang paling mungkin berbicara di belakang Anda. Siapa sajakah mereka?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Gemini

Sebagai zodiak yang dikuasai oleh Merkurius, planet komunikasi, Gemini tidak ragu berbicara di belakang seseorang.

“Mereka berbakat dalam mengobrol,” kata Garbis. “Jadi gosipmu dengan cepat menjadi gosip mereka.”

Jika Anda memberi tahu mereka sesuatu yang menarik, mereka akan segera menelepon ibunya, mengirim SMS ke pasangannya, dan memberi tahu seluruh grup chat. Seringkali mereka tidak bermaksud untuk berbagi secara berlebihan. Akan tetapi, begitu mereka mendengar berita menarik, mereka tidak bisa menyimpannya sendiri.

Sebagai air sign yang diwakili oleh si kembar, Gemini bisa sedikit bermuka dua.

“Bahkan orang-orang yang kelihatannya dapat dipercaya pun bisa berubah dalam sekejap,” kata Garbis.

Gemini bisa menjadi sangat panas dan dingin, sehingga mereka mungkin ramah pada suatu saat dan menyebarkan rahasia Anda pada saat berikutnya.

Anda tidak akan pernah bisa terlalu yakin apakah seorang Gemini berbicara di belakang Anda secara tidak sengaja, atau apakah mereka melakukannya dengan sengaja untuk menimbulkan drama atau merusak reputasimu. Apa pun yang terjadi, mereka bukanlah orang yang bisa dipercayakan rahasia terdalam dan tergelapmu.

3 dari 4 halaman

2. Cancer

Kebanyakan Cancer pasti memiliki sekelompok kecil teman dekat yang akan mereka dukung dan lindungi dengan segala cara. Jika Anda adalah bagian dari lingkaran dalam ini, mereka akan mendukungmu, apa pun yang terjadi.

Namun jika Anda berada di luar lingkaran, mereka menganggap Anda layak untuk dijadikan bahan gosip. Menurut Garbis, water sign ini suka bergosip.

“Mereka selalu melihat ke luar jendela dan membicarakan tetangganya,” katanya. “Mereka ingin tahu siapa yang selingkuh, siapa yang sedang putus cinta, atau siapa yang kehilangan pekerjaan.”

Kecintaan Cancer pada gosip kemungkinan besar berasal dari penguasa bulannya. Emosi mereka terus-menerus naik dan turun, sehingga mudah bagi mereka untuk tenggelam dalam perasaannya. Tidak perlu banyak waktu bagi mereka untuk merasa kesal, dan mereka juga memiliki banyak pendapat yang sulit mereka simpan sendiri.

“Lambang ini didominasi oleh kepiting, jadi ini mungkin berarti mereka umumnya pemarah,” kata Garbis.

Jika Anda bersikap buruk terhadap mereka, mereka akan menggerutu dan menceritakan tentang Anda kepada siapa pun yang mau mendengarkan.

4 dari 4 halaman

3. Virgo

Merkurius yang cerewet juga menguasai Virgo, dan sebagai earth sign yang analitis, mereka menghargai percakapan mendalam tentang gosip ringan. Alih-alih berbagi berita menyenangkan tentang seorang teman, mereka malah menyelami lebih dalam dan membicarakan semua drama mereka.

Menurut Garbis, Virgo juga punya cara tertentu dalam melakukan sesuatu, sehingga mudah bagi mereka untuk tidak menyetujui orang lain. Jika Anda sedang mengalami perubahan karier, perpindahan, atau putus cinta, mereka mungkin akan mengatakan sesuatu tentang cara Anda menanganinya atau apa yang akan mereka lakukan secara berbeda.

Seperti halnya Cancer, Virgo juga lebih suka melampiaskan emosinya. Itu sebabnya mereka selalu menjadi biang keladi dalam lingkaran pertemanan yang suka bergosip. Mereka perlu membicarakan orang lain untuk melepaskan ketegangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.