Sukses

9 Rekomendasi Drakor Berlatar Kehidupan Pedesaan, Menenangkan dan Nyaman untuk Ditonton

Selain menyajikan cerita dengan suasana yang menenangkan, drakor berlatar kehidupan pedesaan juga dapat membawa penonton untuk rehat sejenak dari kehidupan melelahkan di perkotaan.

Liputan6.com, Jakarta - Drama Korea (drakor) pedesaan merupakan salah genre drakor yang banyak digemari individu. Selain menyajikan cerita dengan suasana yang menenangkan, drakor ini juga dapat membawa penonton untuk rehat sejenak dari kehidupan melelahkan di perkotaan.

Dalam drakor ini biasanya disajikan pemandangan alam yang menakjubkan hingga kehidupan sosial pedesaan yang saling peduli satu sama lain. Hal ini tentu jauh berbeda dengan masyarakat perkotaan yang umumnya bersifat individualis. 

Bagi kamu yang mengalami hal serupa, tinggal di perkotaan dan merasa jenuh dengan kehidupan yang sibuk, kamu bisa coba menonton drakor dengan tema pedesaan. Drakor jenis ini sangat pas untuk menemani waktu santai kamu.

Berikut beberapa rekomendasi drakor tema pedesaan yang harus kamu tonton.

1. Hometown Cha-Cha-Cha

Hye Jin (Shin Min Ah) memilih untuk bermukim di Gongjin, sebuah kota pantai yang memiliki tempat istimewa di hatinya. Dia berharap dapat memulai kehidupan barunya di sana. Namun, sikapnya yang kaku membuat orang-orang di sekitarnya merasa tidak nyaman.

Di sisi lain, Hong Doo Shik (Kim Seon Hoo), merupakan seorang yang dikenal santai dan suka membantu. Selain itu, dia juga ramah dengan semua orang. Walaupun terlihat ceria, ternyata Do Shik menyimpan rasa sakit dan luka emosional yang mendalam.

Hometown Cha-Cha-Cha bukan hanya menampilkan kisah romantis yang menyentuh hati antara Hye Jin dan Doo Shik, tetapi juga menyajikan tontonan yang nyaman dan menyenangkan. Selain kisah pemeran utama, kisah tokoh lain dalam cerita ini juga memiliki maksud yang sangat dalam. Oleh sebab itu, drama Korea ini sangat cocok dinikmati oleh berbagai kalangan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Welcome to Samdalri

Cho Sam-Dal (Shin Hye-Sun) adalah seorang fotografer terkenal dan berbakat di kota Seoul. Suatu hari, kariernya seketika hancur sebab dia diduga melakukan kejahatan terhadap asistennya. Kepercayaan dan dukungan yang dahulu dia terima akhirnya berubah menjadi kehilangan dan penolakan.

Dengan perasaan patah hati dan kecewa, Sam Dal kembali ke kampung halamannya yang belakangan ini dia hindari. Dia pun menjalani kehidupan lamanya dan membuatnya kembali bertemu Cho Yong-Pil (Ji Chang-Wook), sahabat sejak kecil sekaligus mantan kekasih Sam-Dal.

Drama Welcome to Samdalri merupakan kisah yang sederhana, namun juga kuat di saat yang bersamaaan. Drakor ini mengajarkan nilai kehidupan seperti cara menghadapi kesedihan, dendam, bahkan rasa patah hati.

3. Once Upon A Small Town

Once Upon A Small Town berkisah dengan Han Ji Yool (Cho Yeong Woo) yang diminta menjalankan klinik hewan milik kakeknya di Desa Heedong setelah sebelumnya berkarier di Seoul. Sesampainya di sana, dia bertemu dengan polisi Ahn Ja Young (Joy Red Velvet).

Ja Young merupakan sosok yang cekatan dan sigap. Dia selalu menjadi orang yang pertama kali muncul ketika ada warga yang membutuhkan bantuannya. Kemudian, dia pun membantu Ji Yool menghadapi kesulitannya di desa ini hingga perasan cinta tumbuh di antara mereka berdua.

3 dari 5 halaman

4. Summer Strike

Lee Yeo-Reum (Seol Hyun) menjalani kehidupan yang tidak mudah, baik dari segi pribadi maupun profesional. Kematian ibunya menjadi titik tolak yang membuatnya merenungkan makna hidup. Pada akhirnya, dia memutuskan untuk mendapatkan kehidupan yang lebih tenang dengan meninggalkan hiruk-pikuk Seoul.

Yeo-Reum kemudian menuju sebuah kota kecil di tepi pantai. Di sana, takdir membawanya berpapasan dengan Ahn Dae-Bum (Im Siwan), seorang pustakawan introvert yang lebih suka menjalani kehidupan yang tenang, meskipun membawa beban masa lalunya yang traumatis.

Kisah cinta yang tumbuh perlahan antara Yeo-Reum dan Dae-Bum memberikan sentuhan yang menyentuh hati, menggambarkan kemampuan mereka untuk saling memahami dan tumbuh bersama melalui perjalanan kehidupan yang penuh warna.

5. When the Weather is Fine

When the Weather is Fine mengisahkan reuni seorang mantan pelatih cello, Mok Hae Won (Park Min Young), dengan mantan pelatih cello di masa kecilnya, Im Eun Sob (Seo Kang Joon). 

Dahulu, mereka merupakan sahabat masa kecil yang tidak pernah terpisahkan dan selalu menghabiskan waktu bersama. Namun karena sebuah peristiwa saat SMA, Hae Won pun merasa sakit hati pada sahabatnya itu dan mereka berlaku seakan tidak saling mengenal.

Permasalahan apa yang terjadi di antara mereka? Akankah hubungan mereka dapat membaik ke depannya?

4 dari 5 halaman

6. The Good Bad Mother

The Good Bad Mother bercerita tentang perjuangan ibu tunggal (Ra Mi Ran) yang membesarkan putra semata wayangnya, Choi Kang Ho (Lee Do Hyun). Pada suatu hari, Kang Ho memutuskan hubungannya dengan ibunya demi menjadi anak angkat keluarga.

Hingga tidak lama setelahnya, Kang Ho pun mengalami kecelakaan hebat yang membuatnya hilang ingatan. Dia pun bertingkah seperti anak berumur tujuh tahun dan kembali dirawat oleh ibunya. Namun, apa alasan Kang Ho yang sebenarnya sehingga dia berbuat jahat kepada ibunya?

7. Our Blues

Our Blues adalah kumpulan kisah dari beberapa tokoh, sehingga dapat dikatakan drama ini memiliki cukup banyak tokoh utama. Tokoh-tokoh ini menggambarkan pahit-manisnya kehidupan penduduk Pulau Jeju, tentang cinta, patah hati, kehilangan, dan segala yang ada di antaranya.

Dalam salah satu bab, kita menyaksikan kisah Min Seon-Ah (Shin Min-Ah) yang kembali ke kampung halamannya setelah pernikahannya berantakan dan kehilangan hak asuh atas anaknya.

Dia pun menjadi depresi dan bertemu dengan Dong-Suk (Lee Byung-Hun), seorang pria yang pernah ditinggalkannya, namun tampaknya menjadi satu-satunya orang yang bisa membantu menyembuhkannya.

Secara keseluruhan, drama ini memiliki sisi emosional yang mendalam. Setiap karakter dan situasi yang dihadirkan dapat dirasakan oleh penonton dengan mudah karena ceritanya yang realistis dan mudah dipahami. Seluruh pemeran memainkan karakter dengan baik sehingga "Our Blues" menjadi karya yang menarik untuk dinikmati.

5 dari 5 halaman

8. Chocolate

Drama ini menceritakan kisah cinta antara Lee Kang (Yoon Kye-Sang), seorang ahli bedah saraf, dengan Moon Cha-Young (Ha Ji-Won), seorang koki. Lee Kang dengan luka emosional mengenai kehilangan dan pengkhianatan, kemudian bertemu dengan Cha-Young yang optimis dalam memandang hidup meskipun tengah menghadapi kesedihan.

Drama ini memiliki pengambilan latar di berbagai lokasi di Korea Selatan dan Yunani, khususnya di Nafplio. Pemandangan ini kemudian menjadi sarana penyembuhan bagi karakter yang sedang menghadapi kehilangan, kesedihan, dan patah hati.

Selain itu, "Chocolate" sendiri menggabungkan elemen makanan dan pelajaran hidup, menciptakan sajian yang hangat dan menyentuh hati untuk jiwa penonton.

9. When the Camellia Blooms

When the Camellia Blooms merupakan serial bergenre komedi-romantis dengan tambahan unsur thriller. Berkisah tentang perjuangan hidup berat dan rumit yang dilalui oleh seorang ibu tunggal bernama Dong Baek (Gong Hyo Jin). Dia pindah ke kota kecil di Ongsan dan membuka sebuah bar untuk menyambung hidup.

Hingga suatu hari, seorang polisi bernama Yong Sik (Kang Ha Neul) menyatakan perasaannya setelah dua kali bertemu. Yong Sik sama sekali tidak mengetahui masa lalui Dong Baek. Meskipun begitu, hubungan romansa keduanya dapat berkembang lebih baik. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.