Sukses

Profil Chiharu Shida yang Diduga Dilirik Jonatan Christie Jelang Final All England 2024

Berikut profil Chiharu Shida yang diduga dilirik Jonatan Christie

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video viral di TikTok memperlihatkan momen kocak di All England 2024 yang menjadi pembicaraan netizen. Dalam video yang diunggah akun @bl_cpy48 itu, tampak meomen Jonatan dan Anthony Sinisuka Ginting yang sedang pemanasan. 

Menariknya, dalam sesi pemanasan itu ada ganda putri Jepang, Chiharu Shida dan partner-nya, Nami Matsuyama yang sedang melakukan selfie bersama. Mereka berdua berfoto sambil memamerkan medali perak mereka usai dikalahkan ganda putri Korea Sealtan Baek Ha-na/Lee So-hee. 

Saat keduanya sedang asyik berfoto itulah, Jonatan terlihat melirik ke arah kedua ganda putri itu. Meski tak begitu jelas ke mana arah pandangan mata Jonatan, namun netizen berkelakar bahwa pemenang Men Single All England 2024 itu melirik ke arah Shida dan Nami.

Netizen pun kemudian berkelakar akan melaporkan lirikan 'nakal' Jonatan Christie tersebut kepada istrinya, Shania Junianatha atau Shanju. 

“Jojo ngelirik Chiharu Shida,” komentar @hermawan.1983.

“Ci Shani, nih lakinya liatin neng Shida mulu nih,” tambah @kasmymayra.

“Ci Shanju liat ini Jojo, senyam-senyum liat eceu Shida,” lanjut @apasiw19.

Berikut profil Chiharu Shida yang menjadi peraih medali perak pada ganda putri All England 2024 bersama Nami Matsuyama:

Chiharu Shida, lahir pada 29 April 1997 di Hachirogata, Akita, Jepang, adalah seorang pebulu tangkis Jepang yang bermain untuk tim Saishunkan. Dengan tinggi 162 cm, Chiharu memiliki bakat dalam menyerang di arena bulu tangkis. 

Selama kariernya, ia telah mencatat beberapa pencapaian yang mengesankan. Salah satu prestasi Chiharu adalah meraih medali perunggu di Kejuaraan Junior Asia dan Dunia pada tahun 2014 dan 2015. 

Ia juga menjadi bagian dari pasangan ganda putri yang berhasil juara di All England 2022, bersama dengan rekannya, Nami Matsuyama. Kemenangan mereka di turnamen tersebut membuktikan kemampuan dan ketangguhan mereka di level internasional.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gelar-gelar yang telah ia raih

Chiharu Shida memiliki hobi mendengarkan musik dan tentu saja, bermain bulu tangkis. Saat ini, menurut BWF Badminton ranking, ia berada di peringkat lima dunia dalam ganda putri, dengan total 23 turnamen dan 85,045 poin. 

Chiharu dan Nami telah beberapa kali meraih gelar juara dan runner-up. Mereka telah menorehkan prestasi di berbagai turnamen, termasuk Singapore Open 2018, Akita Masters 2018, Vietnam Open 2018, Indonesia Masters 2018, Chinese Taipei Open 2018, U.S. Open 2019, Korea Masters 2019, Indonesia Masters 2021, dan Indonesia Open 2021. 

Sementara di tahun 2024, kejuaraan yang mereka berhasil menoreh prestasi adalah di Yonex French Open 2024 serta Yonex All England 2024 di mana keduanya mereka menjadi runner-up dan memboyong medali perak. 

Chiharu Shida adalah sosok yang patut diperhitungkan di dunia bulu tangkis, dan prestasinya terus menginspirasi para penggemar olahraga di seluruh dunia.

3 dari 4 halaman

Gasak Anthony Ginting, Jonatan Christie Juara All England 2024

Jonatan Christie tampil sempurna di final All England 2024. Jonatan berhasil menjadi juara tunggal putra setelah memenangi All Indonesian Final melawan Anthony Ginting dua game langsung 21-15, 21-14, Minggu (17/3/2024) malam WIB.

Ini menjadi kali pertama Jojo, sapaan akrab Jonatan, menjuarai All England. Jojo pun menjadi orang Indonesia pertama yang bisa menjuarai tunggal putra di All England sejak 1994. Hariyanto Arbi menjadi orang Indonesia terakhir yang juara tunggal putra All England.

Jojo memulai pertarungan yang digelar di Utilita Arena Birmingham dengan baik. Ketenangan Jojo membawanya unggul jauh 8-3 di awal game pertama. Keunggulan ini terus diperlebar menjadi 11-4 saat interval.

Ginting sempat mendapat perawatan di jari tangannya tak lama setelah interval pertama. Namun setelah diperban, Ginting justru tampil perkasa dan bisa memangkas ketertinggalan menjadi dua poin saja 15-17. Jojo justru banyak melakukan kesalahan sendiri.

Momentum kebangkitan Ginting ini bisa diredam Jojo. Dia selanjutnya merebut empat poin beruntun guna merebut game pertama 21-15.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Juara All England 2024, Jonatan Christie Bawa Pulang Hadiah Fantastis

Jonatan Christie sukses menjadi juara tunggal putra All England 2024. Gelar juara ini diraih Jonatan Christie setelah memenangi All Indonesian Final  di ajang All England 2024 melawan Anthony Ginting dua game langsung 21-15, 21-14, Minggu (17/3/2024) malam WIB.

Ini menjadi kali pertama Jojo, sapaan akrab Jonatan, menjuarai All England. Jojo pun menjadi orang Indonesia pertama yang bisa menjuarai tunggal putra di All England sejak 1994. Hariyanto Arbi menjadi orang Indonesia terakhir yang juara tunggal putra All England.

Lantas berapa hadiah yang dibawa pulang Jonatan Christie usai menjadi juara tunggal putra All England 2024?

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.