Sukses

Gasak Anthony Ginting, Jonatan Christie Juara All England 2024

Jonathan Christie mengalahkan Ginting lewat dua game langsung di final All England 2024.

Liputan6.com, Jakarta- Jonatan Christie tampil sempurna di final All England 2024. Jonatan berhasil menjadi juara tunggal putra setelah memenangi All Indonesian Final melawan Anthony Ginting dua game langsung 21-15, 21-14, Minggu (17/3/2024) malam WIB.

Ini menjadi kali pertama Jojo, sapaan akrab Jonatan, menjuarai All England. Jojo pun menjadi orang Indonesia pertama yang bisa menjuarai tunggal putra di All England sejak 1994. Hariyanto Arbi menjadi orang Indonesia terakhir yang juara tunggal putra All England.

Jojo memulai pertarungan yang digelar di Utilita Arena Birmingham dengan baik. Ketenangan Jojo membawanya unggul jauh 8-3 di awal game pertama. Keunggulan ini terus diperlebar menjadi 11-4 saat interval.

Ginting sempat mendapat perawatan di jari tangannya tak lama setelah interval pertama. Namun setelah diperban, Ginting justru tampil perkasa dan bisa memangkas ketertinggalan menjadi dua poin saja 15-17. Jojo justru banyak melakukan kesalahan sendiri.

Momentum kebangkitan Ginting ini bisa diredam Jojo. Dia selanjutnya merebut empat poin beruntun guna merebut game pertama 21-15.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jojo Tampil Sempurna di Final All England 2024

Game kedua berjalan lebih ketat lagi. Di awal game kedua, Ginting dan Jojo sempat silih berganti memimpin. Jojo mampu merebut tiga poin beruntun sehingga unggul 10-6. Namun Ginting balas mengambil tiga poin selanjutnya memanfaatkan kesalahan Jojo yang sering melebar pengembaliannya.

Namun Jojo akhirnya bisa mengamankan keunggul 11-9 di interval kedua meski sikunya ada masalah.

Usai interval, Ginting banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga Jojo mampu menjauh unggul empat angka 15-11. Ginting bisa segera bangkit. Smash-smash kerasnya membuat skor bisa cepat menipis menjadi 14-15.

Kebangkitan Ginting tak bertahan lama. Jojo kembali ke bentuk permainan terbaiknya. Jojo mampu merebut enam poin beruntun lewat permainan menyerang dan bertahan yang menawan sehingga meraih match point.

Cegatan Jojo di bibir net memastikan dirinya menjadi juara All England 2024. Jojo mengalahkan Ginting di game kedua 21-15.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini