Sukses

Celana Apa yang Cocok untuk Pinggul Besar? Jangan Sampai Salah Pilih!

Bagi Kamu yang memiliki pinggul besar, pilihlah model celana yang tepat agar penampilanmu tetap modis dan menawan. Simak dan ikuti rekomendasi berikut ini!

Liputan6.com, Jakarta Bagi Kamu yang memiliki pinggul besar, pilihlah model celana yang tepat agar penampilanmu tetap modis dan menawan. Simak dan ikuti rekomendasi berikut ini!

Memilih celana yang sesuai dengan bentuk tubuh merupakan langkah penting dalam menciptakan penampilan yang nyaman dan menarik. Bagi wanita dengan pinggul besar, menemukan celana yang tepat bisa menjadi tantangan tersendiri. Namun, dengan pemilihan model yang tepat, Kamu dapat menonjolkan keindahan bentuk tubuh Kamu tanpa kekhawatiran.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi terbaik tentang jenis celana yang cocok untuk pinggul besar. Dari potongan yang menguntungkan hingga bahan yang nyaman. Hal ini akan membantu Kamu menemukan celana yang pas dan tetap tampil stylish. 

Jadi, jangan lewatkan rekomendasi terbaik kami yang telah dirangkum dari berbagai sumber pada Jumat (08/03/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 13 halaman

1. Celana Wide Leg

Celana wide leg, yang memiliki potongan lebar, merupakan opsi yang sesuai untuk mereka yang memiliki pinggul besar. Potongan lebar pada celana ini membantu menyamarkan area pinggul. 

Selain itu, celana ini memberikan kenyamanan karena tidak terlalu ketat di bagian kaki, sehingga Anda dapat bergerak dengan bebas.

Celana dengan potongan lebar juga menampilkan kesan klasik yang cocok digunakan dalam berbagai kesempatan, baik itu untuk ke kantor atau acara santai seperti berbelanja atau berkumpul dengan teman-teman.

3 dari 13 halaman

2. Celana Kulot

Celana kulot memiliki bentuk yang menyerupai pipa dan cenderung lebih longgar dibandingkan dengan celana biasa karena didesain dengan potongan longgar. Bagi mereka yang memiliki pinggul lebar dan paha besar, celana kulot juga merupakan opsi yang cocok untuk mengurangi penonjolan bentuk kaki.

Kamu dapat memilih celana kulot dengan panjang 7/8 yang menutupi sebagian betis, hal ini akan membantu menciptakan ilusi tubuh yang lebih tinggi dan membuat kaki terlihat lebih proporsional.

4 dari 13 halaman

3. Celana High Waist

Celana high waist merupakan jenis celana dengan potongan yang tinggi, melebihi tingkat pinggang biasanya. Dengan model ini, pinggul dan paha yang besar dapat tersamarkan dengan baik. Bahkan bagi mereka yang memiliki bentuk tubuh yang lurus tanpa lekukan, celana ini tetap cocok untuk digunakan.

Mengenakan celana high waist akan menciptakan ilusi kaki yang lebih panjang, sehingga membantu mengurangi penonjolan pada bagian pinggul dan paha. Selain itu, celana high-waist juga bisa menjadi alternatif yang cocok untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

5 dari 13 halaman

4. Celana Palazzo

Celana palazzo adalah celana panjang yang memiliki potongan lebar di bagian bawahnya, sementara bagian atasnya didesain agar pas di pinggang atau high waist. 

Salah satu fitur khas dari celana ini adalah panjangnya yang mencapai permukaan tanah, sehingga bisa dipadukan dengan high heels untuk memberikan kenyamanan saat digunakan dalam berbagai aktivitas.

6 dari 13 halaman

5. Celana Boyfriend Jeans

Untuk menciptakan penampilan yang unik, Kamu dapat memilih mengenakan boyfriend jeans untuk mengurangi penonjolan pinggul dan paha besar. 

Boyfriend jeans memiliki potongan yang lebih longgar daripada celana jeans biasa, terutama di bagian paha. Dengan potongan yang lebih besar ini, bentuk paha yang besar dapat tersamarkan dengan baik. 

7 dari 13 halaman

6. Stripped Pants

Seperti halnya celana high waist, celana bertema garis atau stripped pants juga dapat menciptakan ilusi kaki yang lebih panjang, yang dapat membantu menyamarkan pinggul yang besar.

Penting untuk memilih model celana dengan potongan longgar seperti kulot, palazzo, atau flare pants untuk menjaga keseimbangan proporsi tubuh.

8 dari 13 halaman

7. Celana Berwarna Gelap

Salah satu strategi mode bagi mereka yang memiliki pinggul besar untuk menciptakan proporsi tubuh yang lebih seimbang adalah dengan memilih celana yang memiliki warna lebih gelap daripada atasan yang dipakai. 

Dengan cara ini, fokus akan lebih terarah pada bagian atas tubuh daripada pada pinggul dan paha. Selain itu, celana dengan warna gelap seperti hitam dan navy juga dapat menciptakan ilusi kaki yang tampak lebih ramping.

9 dari 13 halaman

Pinggul Besar Cocok Pake Celana Apa?

Individu dengan pinggul besar disarankan untuk memilih celana dengan potongan lebar atau wide-leg pants untuk menyamarkan bagian pinggul. Celana longgar ini tidak hanya memberikan kenyamanan, tetapi juga memungkinkan gerakan lebih leluasa, sehingga cocok untuk digunakan dalam berbagai aktivitas sehari-hari, termasuk di kantor.

10 dari 13 halaman

Betis Besar Cocok Pakai Celana Apa?

Celana wide leg, yang juga sering disebut sebagai celana palazzo, adalah pilihan yang sangat baik bagi wanita yang memiliki betis besar. Mengenakan celana dengan potongan kaki yang lebar ini akan memberikan kenyamanan ekstra dan dapat menyamarkan bentuk betis dengan baik.

11 dari 13 halaman

Apakah Celana High Waist Cocok untuk Paha Besar?

Celana high waist dapat membantu menutupi kebesaran pinggul dan paha Anda. Bahkan bagi mereka yang memiliki tubuh lurus tanpa lekukan juga bisa mengenakan celana ini! Dengan memakai celana high waist, Anda akan menciptakan ilusi kaki yang lebih panjang, yang pada gilirannya dapat mengurangi tampilan kebesaran di pinggul dan paha.

12 dari 13 halaman

Kapan Pinggul Membesar?

Periode pubertas dapat menjadi salah satu faktor yang menyebabkan melebarnya pinggul. Ini adalah pengalaman umum yang dialami oleh remaja sebagai bagian dari proses transisi menuju kedewasaan. Pertambahan ukuran pinggul selama masa pubertas dianggap sebagai bagian alami dari perkembangan tubuh. Hal ini sering terjadi bersamaan dengan pertumbuhan tinggi badan, peningkatan berat badan, dan perubahan bentuk tubuh lainnya.

13 dari 13 halaman

Apa Itu Celana Kulot High Waist?

Celana kulot high waist: Pada dasarnya merujuk pada celana berpotongan lurus dan lebar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini