Sukses

Potret Diego Andres Anak Darius Sinathrya dan Donna Agnesia yang Dipanggil Seleksi Timnas U-16, Sekolah Sepak Bola di PSG Academy Pranc

Diego Andres, anak kedua dari pasangan selebriti Darius Sinathrya dan Donna Agnesia, baru-baru ini dipanggil untuk mengikuti seleksi tim nasional Indonesia U-16.

Liputan6.com, Jakarta Suportifnya pasangan selebriti Darius Sinathrya dan Donna Agnesia terhadap cita-cita anak-anak mereka sangat terlihat jelas. Hal tersebut terbukti melalui kedua putra mereka bersekolah di PSG Academy Prancis untuk mengejar impian menjadi pesepak bola profesional.

Diego Andres, salah satu dari anak-anak mereka, kini menjadi pusat perhatian publik karena dipanggil untuk seleksi timnas Indonesia U-16. Hal ini merupakan kehormatan bagi Diego yang selalu bercita-cita menjadi pemain timnas sejak kecil.

Berikut potret Diego Andres, anak dari Darius Sinathrya dan Donna Agnesia, dirangkum pada Kamis (02/05/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Diego Andres yang Makin Tampan Menjelang Usia 15 Tahun

Diego Andres, atau yang memiliki nama lengkap Diego Andres Sinathrya Kartoprawiro, adalah anak kedua dari pasangan selebriti Diego Sinathrya dan Donna Agnesia. Ia lahir di Jakarta pada tanggal 5 Mei 2009, yang menandakan bahwa ia akan berusia 15 tahun dalam waktu dekat.

Memasuki masa remaja, Diego semakin terlihat menarik dengan pesona seorang calon pesepak bola profesional.

3 dari 10 halaman

Enyam Pendidikan di PSG Academy Prancis

Kegemaran Diego dalam sepak bola ternyata dia dapat dari ayahnya yang juga gemar olahraga tersebut. Dukungan penuh dari Darius dan Donna terhadap hobi anak mereka terlihat dari keputusan mereka untuk menyekolahkan Diego di Paris Saint-Germain (PSG) Academy Pro Residency Greater Geneva di Prancis. Darius sempat mnyebut bahwa biaya pendidikan Diego di sana tidak mencapai Rp1 miliar.

4 dari 10 halaman

Bersekolah Bersama Sang Kakak

Selain Diego, Lionel Nathan, putra sulung Darius, ternyata juga bersekolah di sana. Lionel diketahui juga pernah mengikuti seleksi tim nasional Indonesia U-17. Namun, sayangnya, ia harus tersingkir di babak akhir seleksi.

5 dari 10 halaman

Kerap Raih Penghargaan

Diego mampu ikut seleksi timnas, tak mengherankan mengingat prestasinya yang gemilang di sekolah. Di sekolah, Diego telah meraih berbagai penghargaan, termasuk gelar Player of the Month. Informasi mengenai prestasinya tersebut diunggah melalui postingan akun media sosial PSG Academy.

6 dari 10 halaman

Dapat Panggilan Seleksi Timnas U-16

Dengan jerih payahnya yang tak kenal lelah, akhirnya Diego berhasil mendapatkan panggilan untuk bergabung dalam seleksi timnas U-16. Meskipun hasil seleksi masih belum pasti, namun rencananya seleksi ini diadakan sebagai persiapan menghadapi beberapa turnamen mendatang, seperti Piala AFF U-16 2024 yang berlangsung pada 17-29 Juni dan Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 yang akan dilaksanakan pada 21-29 September 2024. 

Pengumuman tentang seleksi Diego juga dipublikasikan oleh PSG Academy di akun Instagram mereka.

“We are excited to announce that Diego Sinathrya Kartoprawiro has been selected by the Indonesia national team for the upcoming U16 Asian Cup! ⁠Congratulations @diego.sinathrya for your hard work and dedication!,” tulis akun @psgacademypro_greatergeneva.

7 dari 10 halaman

Punya Cita-Cita Bela Timnas Sejak Kecil

Diego pernah menyampaikan bahwa anak-anaknya mempunyai impian untuk bergabung dengan timnas Indonesia. Menyadari impian besar anak-anaknya, Diego dan Donna dengan cepat memberikan dukungan penuh, termasuk menyekolahkan mereka di Prancis. Ketika mendapat panggilan seleksi, keduanya selalu memberikan dukungan tanpa adanya tuntutan terkait hasil.

“Apapun hasilnya nanti, papa dan mama tetap bangga. Kesempatan ini datang hasil dari kerja keras, pengorbanan dan komitmen sejak kecil, yang membentuk Diego sekarang,” tulis Darius pada unggahannya.

8 dari 10 halaman

Beberapa Pertanyaan Warganet Seputar Diego Andres Sinathrya

9 dari 10 halaman

Diego Sinathrya Lahir Tahun Berapa?

Pada tanggal 5 Mei 2009, Diego Andres Sinathrya lahir sebagai anak kedua dari Donna Agnesia dan Darius Sinathrya.

10 dari 10 halaman

Diego Sinathrya Anak Siapa?

Diego Andres Sinathrya Kartoprawiro ialah anak kedua dari Darius Sinathrya serta Donna Agnesia. Ia lhir di Jakarta pada tanggal 5 Mei 2009.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.