Sukses

Profil dan Biodata Jang Da Ah, Kakak Kandung Wonyoung IVE yang Bintangi Drakor Pyramid Game

Jang Da Ah merupakan aktris pendatang baru di industri hiburan Korea Selatan. Jang Da Ah memang kakak kandung Wonyoung yang saat ini sedang membintangi drakor Pyramid Game.

Liputan6.com, Jakarta Jang Da Ah merupakan aktris pendatang baru di industri hiburan Korea Selatan. Sebelum debut resminya dalam drama TV, wanita kelahiran 2001 ini pernah menjadi bintang iklan untuk merek lensa ACUVUE serta berbagai perusahaan lain. Saat ini dia berada di bawah naungan agensi King Kong by Starship.

Penggemar Kpop pasti tidak asing dengan visual Jang Da Ah. Melihat wajah serta senyumannya akan mengingatkan dengan sosok Wonyoung IVE. Tidak heran, sebab Jang Da Ah memang kakak kandung Wonyoung. Meskipun hanya terlampau usia tiga tahun, Da Ah sangat akrab dengan Wonyoung.

Tidak sedikit warganet yang mengatakan bahwa debutnya sebagai aktris ini dipengaruhi oleh upaya dan popularitas sang adik, Jang Won Young. Namun, hal ini tidak sepenuhnya benar karena Da Ah merupakan aktris yang berbakat.

Selain itu, tidak banyak yang tahu bahwa Da Ah merupakan nama aktrisnya. Sedangkan nama asli kakak Wonyoung ini adalah Jang Jin Young. Alasan utama Da Ah baru memulai debut di usianya yang ke-22 tahun yaitu karena dia menyelesaikan pendidikannya terlebih dahulu. Da Ah merupakan alumni Ewha Womans University jurusan Olahraga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berikut biodata Jang Da Ah secara lengkap

Nama lahir : Jang Jin Young

Nama aktris : Jang Da Ah

Lahir: 5 May 2001

Tinggi: 173 cm

Pendidikan : Ewha Womans University

Jurusan : Olahraga

Profesi : Aktris dan Model

Terkenal atas: Aktris dan Kakak Wonyoung IVE

Zodiak : Taurus

Agama : Kristen

Jang Da Ah saat ini sedang ramai dibicarakan berkat debut suksesnya pada drakor Pyramid Game. Beradu akting dengan Bona (WJSN), Jang Da Ah berperan sebagai Baek Ha Rin. Drama ini sedang tayang pada saluran TVING sejak 29 Februari lalu.

3 dari 3 halaman

Pyramid Game Sebagai Drama Debutnya

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by TVING 티빙 (@tving.official)

Baek Ha Rin merupakan anak SMA yang berasal dari keluarga kaya raya. Dia pun bersekolah di yayasan milik keluarganya, sehingga dia bisa melakukan apa saja yang dia mau, termasuk membuat permainan piramida, atau pyramid game.

Permainan itu akan menempatkan murid dalam suatu kelas ke dalam tingkatan A, B, C, D, dan F. Tingkatan itu diukur berdasarkan hasil voting yang didapatkan masing-masing siswa. Kelas A adalah tingkat tertinggi yang berhak melakukan apapun. Kebalikan dari itu, F merupakan orang tidak berdaya yang boleh dipermainkan atau dirundung di kelas itu.

Penonton drama ini setuju Jang Da Ah sangat berhasil memerankan karakter Ha Rin dengan baik. Ha Rin yang terlihat baik hati dan polos di luar, namun menyimpan banyak rahasia dan jiwa “psikopat” di dalamnya.

Oleh sebab itu, tidak sedikit juga penonton yang merasa kesal saat setiap kali melihat wajah Jang Da Ah karena akan mengingatkannya dengan karakter Ha Rin. Di sisi lain, hal ini juga membuktikan bahwa dia berarti berhasil memerankan sosok Ha Rin, terlepas dari fakta bahwa dia adalah kakak dari idol terkenal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drakor adalah singkatan dari drama korea, acara televisi yang diproduksi di rumah pertelevisian di Korea.

    drakor

  • Negara yang berbatasan langsung dengan Korea Utara, dan memiliki ibukota bernama Seoul
    Negara yang berbatasan langsung dengan Korea Utara, dan memiliki ibukota bernama Seoul

    Korea Selatan

  • Kpop adalah kepanjangan dari Korean Pop, yang merupakan jenis musik populer yang berasal dari Korea Selatan.

    kpop

  • Wonyoung