Sukses

Tak Ada Solo Leveling Episode 8 Minggu Ini, Masalah Kesehatan Pengisi Suara Jadi Penyebabnya

Perilisan Solo Leveling Episode 8 minggu ini ditunda karena masalah kesehatan pengisi suaranya

Liputan6.com, Jakarta Penggemar anime Solo Leveling Episode 8 harus kecewa terkait adanya kabar penundaan perilisian episode tersebut. Kabar tersebut pertama kali dibagikan di akun resmi serial itu di X (Twitter) pada hari Sabtu di mana setelah episode 7 berakhir, terungkap bahwa selanjutnya adalah episode 7.5 yang bertajuk "How To Get Stronger" yang akan merekap kejadian-kejadian di anime Solo Leveling selama ini.

Bagi banyak penggemar, distributor serial ini, Aniplex, harus disalahkan atas keputusan tersebut, karena mereka terkenal sering memasukkan episode rekap ke dalam beberapa serial anime di masa lalu. 

Namun di sisi lain, beberapa penggemar juga menyadari fakta bahwa pengisi suara Sung Jinwoo, Taito Ban, jatuh sakit dan oleh karena itu perlu mengambil cuti untuk pulih sebelum kembali ke studio. 

Episode rekap Solo Leveling telah tayang pada hari Sabtu, 24 Februari, sedangkan episode ke-8 diperkirakan tayang pada 2 Maret 2024. Di Netflix sendiri, tak ada episode 7.5 yang merupakan rekap sehingga diperkirakan Netflix hanya akan menayangkan episode pentingnya saja.

Kenapa Solo Leveling Episode 8 Diundur?

Diwartakan oleh Game Rant, alasan terbesar keputusan untuk menunda perilisan Solo Leveling episode ke-8 adalah karena kekhawatiran terhadap kesehatan Taito Ban, yang mengisi suara Sung Jinwoo dalam dubbing bahasa Jepang.

 Sekitar seminggu yang lalu, dilaporkan bahwa Taito Ban dinyatakan positif COVID-19, yang berarti keadaan tidak bisa berjalan seperti biasa karena akan membuat sesama pemeran dan orang lain yang terlibat dalam produksi berisiko tertular.

Pada puncak pandemi Covid-19 lalu, terjadi penundaan besar dalam produksi dan perilisan berbagai anime, dan kini bahkan setelah produksi diizinkan dimulai, berbagai studio harus segera menutup pintunya karena sejumlah besar staf mereka terjangkit virus corona dan oleh karena itu tidak dapat bekerja.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apakah Penggemar Menyalahkan Aniplex?

Ketidakpuasan para penggemar salah satunya adalah fakta bahwa episode rekap merupakan alat yang sering muncul di berbagai judul anime yang didistribusikan oleh Aniplex. Sebagai anak perusahaan Sony, Aniplex merupakan salah satu perusahaan terbesar yang terlibat dalam perencanaan, produksi, dan distribusi berbagai serial anime, mulai dari Frieren: Beyond Journey's End, 86 Eighty-Six, dan Sword Art Online. 

Berbagai anime yang diproduksi oleh perusahaan itu dalam lima tahun terakhir telah memasukkan episode rekap ke dalamnya, atau mengalami penundaan yang lama, termasuk 86 yang disebutkan di atas, yang memiliki empat episode rekap; musim pertama Mashle, Wonder Egg Priority, dan adaptasi anime Nier;Automata, yang menghadapi tantangan signifikan dalam produksi dan peluncuran.

Meskipun kesehatan Taito Ban adalah yang paling penting, pengumuman yang dibuat oleh saluran media sosial Solo Leveling mengungkapkan bahwa rekap tersebut akan mencakup narasi khusus dari para pengisi suara, termasuk Taito Ban. 

Walau banyak penggemar yang merasa dirugikan oleh berita tersebut, ada juga banyak penggemar yang menyuarakan dukungannya terhadap serial ini dan staf produksinya, mengungkapkan pemahaman mereka akan padatnya tuntutan produksi anime mingguan, apalagi yang sangat dinantikan ini.

 

3 dari 3 halaman

Kapan Solo Leveling Episode 8 Akan Dirilis?

Untungnya, penundaannya tidak akan terlalu lama, dan meskipun penggemar tidak menyukai episode rekap, menontonnya mungkin mengurangi salah satu alasan utama mengapa penggemar takut akan hal ini: terhambatnya momentum acara. Anime Solo Leveling telah berjalan dengan sangat baik sejauh ini, sehingga penundaan tersebut membuat para penggemar khawatir tentang kelanjutan kesuksesan anime tersebut.

Namun, episode 8 akan tayang pada tanggal 2 Maret. Mudah-mudahan, sisa episode Solo Leveling yang keluar pada musim dingin ini akan tayang tanpa masalah, namun sementara itu, para penggemar mendoakan Taito Ban yang berbakat agar segera pulih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.