Sukses

Hadir di FISIP Universitas Indonesia, KapanLagi Youniverse Campus Connect Berbagi Ilmu Industri Media Digital

KapanLagi Youniverse Campus Connect berbagi ilmu industri media digital dengan mahasiswa FISIP UI

Liputan6.com, Jakarta KapanLagi Youniverse (KLY) mengadakan program ‘Goes to Campus’ yang bertajuk KLY Campus Connect, dalam rangka menjalin kolaborasi dengan berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Program ini bertujuan untuk mengenalkan ekosistem KLY sebagai sebuah perusahaan media yang berbasis teknologi, dan memberikan sharing knowledge kepada para mahasiswa.

Membuka rangkaian program di tahun 2024, KLY hadir di kampus Universitas Indonesia tepatnya di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) pada hari Selasa, 20 Februari 2024, bertempat di Gedung Auditorium Departemen Ilmu Komunikasi.

Program yang dibawakan adalah Seminar dan Workshop dengan tema “Exploring Today’s Digital Media Innovations”, yang disampaikan oleh Adam Saputra, VP Marketing Communications KapanLagi Youniverse. Seluruh mahasiswa yang hadir tampak antusias dengan materi yang disampaikan, terutama saat workshop interaktif.

Mayoritas mahasiswa yang hadir berasal dari program studi Ilmu Komunikasi, ada pula mahasiswa program studi lainnya di FISIP UI yang memang memiliki minat di industri media digital. Para mahasiswa sangat senang dengan materi yang disampaikan karena memberikan insight akan perkembangan industri media digital saat ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perlunya mengikuti selera pasar

“Perkembangan teknologi yang semakin pesat, membuat kami harus dapat beradaptasi, dan membuat berbagai inovasi, serta mengembangkan business model yang tepat sasaran. Kreativitas pun perlu terus ditingkatkan mengikuti selera pasar, khususnya selera gen Z," jelas Adam saat menyampaikan materinya kepada para mahasiswa.

“Sejak tahun lalu, KLY mengembangkan inovasi dengan membuat tampilan baru portal medianya menjadi lebih modern dan fresh. Kami ingin memberikan pengalaman membaca berita yang baru kepada pembaca," tambah Adam.

3 dari 3 halaman

Harapan agar mahasiswa semakin mengenal KLY

Melalui program Campus Connect ini, KLY berharap para mahasiswa dapat semakin mengenal apa saja yang ada di KapanLagi Youniverse.

“Selain media publisher, KLY juga mengembangkan berbagai produk berbasis teknologi, salah satunya yang baru saja dikembangkan adalah aplikasi Youniverse yang akan membantu para mahasiswa dan juga generasi muda mengeksplorasi beragam komunitas sesuai dengan minatnya," ungkap Sari Pratiwi, Brand Communications Manager KapanLagi Youniverse.

Program ini rencananya akan dilaksanakan secara reguler sepanjang tahun 2024. Sampai jumpa di kampus selanjutnya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini