Sukses

6 Rekomendasi Drakor Terbaik Kim Soo Hyun yang Wajib Ditonton

Jika Anda penasaran dengan beragam peran Kim Soo Hyun dalam drama, berikut beberapa rekomendasi drakor yang dibintangi Kim Soo Hyun.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Kim Soo Hyun, meski usianya telah menginjak 36 tahun, tapi tetap menjadi salah satu aktor Korea Selatan yang paling dicari dan dinantikan.

Sejak debutnya pada tahun 2007, popularitasnya terus meningkat. Dikenal karena aktor serba bisa, Kim Soo Hyun juga membuat penampilan cameo yang terkenal, seperti memerankan seorang pembetot Korea Utara di Crash Landing On You dan pemilik Hotel Blue Moon di Hotel del Luna.

Ia bahkan dijuluki sebagai aktor drakor dengan bayaran termahal pada tahun 2021. Bukan tanpa alasan ia memasang tarif dengan angka fantastis. Kepiawaiannya dalam berakting mengantarkan Kim Soo Hyun menyabet banyak penghargaan di dunia akting. Setidaknya ia sudah meraih 20 penghargaan bergengsi di Korea, sebagai kategori aktor Korea.

Jika Anda penasaran dengan beragam peran Kim Soo Hyun dalam drama, berikut beberapa rekomendasi drakor yang dibintangi Kim Soo Hyun, seperti melansir dari Pinkvilla, Sabtu (17/2/2024).

1. The Producers

Drama Korea yang rilis tahun 2015 ini dibintangi oleh Kim Soo Hyun, Gong Hyo Jin, Cha Tae Hyun, dan penyanyi solo pop IU.

Bertempat di dunia produksi televisi, khususnya berfokus pada karyawan berbagai departemen jaringan KBS, serial The Producers ini menggali jadwal kerja dan kehidupan pribadi mereka yang sibuk.

Dianggap sebagai drama Hallyu yang penting, The Producers menyertakan penampilan cameo Jackson Wang dari GOT7.

Penggambaran karakter yang realistis terkadang membuat penonton frustrasi, namun akhir yang memuaskan, terutama untuk karakter Kim Soo Hyun, akan membuat mereka puas.

2. It’s Okay to Not Be Okay

It's Okay to Not Be Okay telah muncul sebagai salah satu drama terbesar sejak tahun 2020, melambungkan Kim Soo Hyun dan pemeran utama wanitanya, Seo Ye Ji, menuju popularitas yang luar biasa.

Drama Korea romantis ini berpusat pada kisah cinta antar karakter mereka, yang sama-sama berasal dari keluarga yang membutuhkan perhatian khusus.

Selain alur cerita yang menarik, It's Okay to Not Be Okay memikat penonton dengan visual memukau yang menggugah imajinasi.

Banyak lokasi syuting, termasuk “Cursed Castle” karya Ko Moon Young, dibuat menggunakan computer-generated imagery (CGI). Ini termasuk kafe menawan yang terletak di Kota Wonju, terletak sekitar satu setengah jam perjalanan dari Seoul.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

3. My Love From The Star

Serial fantasi romantis ini, ditulis oleh Park Ji Eun (dikenal karena karyanya pada hit lainnya, Crash Landing On You), menceritakan kisah makhluk luar angkasa bernama Do Min Joon (Kim Soo Hyun), yang tiba di Korea Selatan pada tahun 1609 di Dinasti Joseon.

Empat abad kemudian, dia mendapati dirinya jatuh cinta pada aktris berkemauan keras Cheong Song Yi (Jun Ji Hyun).

Meskipun usianya relatif lebih tua, My Love from the Star tetap menjadi karya klasik yang tak lekang oleh waktu.

My Love From The Star mewujudkan salah satu kiasan yang paling disukai dalam drama Korea – kisah cinta antara manusia dan non-manusia, yang mengarah ke narasi yang memikat.

Penggambaran Kim Soo Hyun sebagai alien dengan sempurna melengkapi karakter bersemangat Jun Ji Hyun, sehingga menghasilkan chemistry menawan yang membuat pemirsa mendambakan reuni dalam drama baru.

 

3 dari 5 halaman

4. Moon Embracing the Sun

Serial televisi Kim Soo Hyun yang paling berjaya hingga saat ini adalah drama tahun 2012 Moon Embracing the Sun, yang membuatnya mendapatkan penghargaan Aktor Terbaik bergengsi dan mendapatkan gelar Drama Terbaik di Baeksang Arts Awards di tahun yang sama.

Diadaptasi dari novel Jung Eun Gwol dengan judul yang sama, serial ini menyelidiki kisah cinta rahasia dan pedih antara raja fiksi Dinasti Joseon dan seorang dukun wanita.

Bertempat di istana tradisional Korea yang menawan namun penuh intrik, narasinya berkisar pada Lee Hwon (diperankan oleh Kim Soo Hyun), yang jatuh cinta dengan Heo Yeon Woo (diperankan oleh Kim Yoo Jung).

Namun, takdir Yeon Woo digagalkan dengan kejam oleh rencana licik Ratu dan Perdana Menteri Yoon.

Terlepas dari kematian misterius Yeon Woo, serangkaian kebenaran tersembunyi secara bertahap terungkap, mengungkap jaringan rahasia.

 

4 dari 5 halaman

5. One Ordinary Day

Kim Soo Hyun berperan sebagai Kim Hyun Soo, seorang mahasiswa yang menemukan dirinya terlibat dalam kasus pembunuhan setelah bertemu secara kebetulan di sebuah pesta.

Dengan sedikit harapan untuk membuktikan bahwa dia tidak bersalah, dia bertemu dengan Shin Joong Han (diperankan oleh Cha Seung Won), seorang pengacara tidak konvensional yang sangat tertarik untuk mengungkap kebenaran di balik kasus Hyun Soo.

Serial ini diadaptasi dari produksi BBC, Criminal Justice, dan menyaksikan Kim Soo Hyun dan Cha Seung Won memainkan peran-peran ini merupakan suatu hal yang luar biasa.

 

5 dari 5 halaman

6. Queen of Tears

Ditulis oleh Park Ji Eun, penulis terkenal Crash Landing on You, My Love From the Star, dan The Producers, K-drama mendatang Kim Soo Hyun, Queen of Tears siap memikat penonton dengan narasi romantisnya.

Serial ini akan berpusat pada kisah cinta Hong Hae In (diperankan oleh Kim Ji Won), pewaris department store Queens Group yang dikenal sebagai "ratu," dan Baek Hyun Woo (diperankan oleh Kim Soo Hyun), putra dari kepala Yongduri dan dijuluki pangeran supermarket.

Saat mereka menghadapi krisis tiga tahun setelah pernikahan mereka, mereka memulai perjalanan untuk menemukan kembali cinta, seperti keajaiban.

Dengan pemeran tambahan termasuk Lee Joo Bin, Park Sung Hoon, Kwak Dong Yeon, dan banyak lagi, Queen of Tears akan tayang perdana pada bulan Maret 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.