Sukses

Peduli Pendidikan, Bank Jepang Beri Beasiswa kepada Siswa SMK Berprestasi

Liputan6.com, Jakarta - Menempuh perguruan tinggi menjadi keinginan banyak individu. Tak heran jika kontribusi lembaga-lembaga di Indonesia dalam memberikan beasiswa memiliki dampak positif yang signifikan terhadap pencerdasan anak bangsa dan perkembangan masyarakat.

Beasiswa membuka akses pendidikan kepada mereka yang mungkin memiliki potensi besar tetapi terkendala secara finansial. Hal ini meratakan peluang pendidikan dan memastikan bahwa bakat-bakat yang tersebar di berbagai lapisan masyarakat memiliki kesempatan yang sama untuk berkembang.

Mendasar dari hal tersebut, Bank Resona Perdania memberikan beasiswa kepada 10 anak siswa/i berprestasi dari SMK Mitra Industri MM2100 (SMK), dengan total bantuan dana pendidikan senilai Rp84 juta.

Penyerahan beasiswa tersebut dilakukan secara simbolis Presiden Direktur Bank, Ichiro Hiramatsu kepada Kepala Sekolah SMK Mitra Industri MM2100, Lispiyatmini di kawasan industri MM2100, Kecamatan Cikarang, Kabupaten Bekasi.

"Salah satu misi dari Bank adalah sebagai jembatan antara Indonesia dan Jepang dalam berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi bagi Indonesia," ucap Ichiro, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (7/2/2024).

Lebih lanjut ia mengatakan, "Dengan pemberian beasiswa kepada para siswa/i SMK merupakan salah satu elemen penting untuk merealisasikan misi Bank, di mana nantinya para lulusan SMK dapat bekerja di perusahaan-perusahaan Jepang di masa mendatang yang juga merupakan nasabah Bank.” 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Program CSR

Kegiatan pemberian beasiswa ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dimiliki oleh Bank Resona Perdania dengan mewujudkan kontribusi nyata kepedulian Bank terhadap perkembangan dunia pendidikan di Indonesia  melalui kegiatan pilar “BRP Cerdas.”  

"Kami percaya para penerima beasiswa ini memiliki masa depan yang menjanjikan untuk bekerja di berbagai industri dan nantinya juga dapat berkontribusi untuk kemajuan Indonesia," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Infografis hari pendidikan nasional

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.