Sukses

6 Rekomendasi Drakor Benci Jadi Cinta Terbaik, Bikin Penonton Baper

Gairah, chemistry yang luar biasa, pertumbuhan, kegembiraan, dan olok-olok yang menarik—drakor benci jadi cinta memiliki semua elemen ini, menjadikannya kiasan yang paling dicari dalam genre ini.

Liputan6.com, Jakarta - Musuh bagi pecinta drama Korea (drakor) adalah tema yang populer, karena peralihan bertahap dari permusuhan ke kasih sayang menambah kedalaman, drama dan humor.

Katanya, ada garis tipis antara cinta dan benci. Ketika seorang laki-laki bertemu dengan seorang perempuan, percikan cinta muncul, tetapi bukan jenis romantis—awalnya, itu adalah kebencian pada pandangan pertama.

Medan pertarungan sudah ditentukan, dan ketidaksukaan mereka begitu kuat hingga mereka yakin lebih baik berpisah. Namun, saat penghalang mulai runtuh, api permusuhan tiba-tiba menyulut api yang membara.

Mantan musuh menemukan diri mereka jatuh cinta tanpa harapan dan penuh gairah. Gairah, chemistry yang luar biasa, pertumbuhan, kegembiraan, dan olok-olok yang menarik—drakor benci jadi cinta memiliki semua elemen ini, menjadikannya kiasan yang paling dicari dalam genre ini.

Berikut beberapa rekomendasi drakor benci jadi cinta terbaik, seperti melansir dari Pinkvilla, Selasa (6/2/2024).

1. Love To Hate You

Love to Hate You dengan mulus memadukan dua kiasan romansa tercinta: musuh bagi kekasih dan kencan palsu.

Yeo Mi Ran, seorang pengacara tangguh yang tidak terkesan oleh kebanyakan pria, bertemu dengan Nam Kang Ho, seorang aktor yang tidak percaya pada wanita.

Perubahan takdir memaksa mereka menjalin hubungan palsu satu sama lain. Meskipun ketidaksukaan mereka terhadap satu sama lain berasal dari pengalaman pribadi, chemistry mereka yang tak terbantahkan mulai muncul ke permukaan.

Love to Hate You adalah serial lucu dan komedi dengan kisah cinta menarik yang secara efektif memanfaatkan kiasan musuh hingga kekasih, menjadikannya tontonan yang benar-benar menyenangkan.

2. Crazy Love

Crazy Love sering digambarkan sebagai sesuatu yang aneh, menampilkan salah satu plot yang lebih tidak konvensional dalam genrenya.

Setelah menerima ancaman pembunuhan, Noh Go Jin berpura-pura amnesia. Memanfaatkan kesempatan tersebut, sekretarisnya, Lee Shin Ah, berpura-pura menjadi tunangannya sebagai balasan atas perlakuan buruknya terhadapnya di tempat kerja.

Alur cerita drakor ini berubah menjadi lebih aneh ketika para mantan yang licik, percobaan pembunuhan, dan penyakit mematikan saling terkait sepanjang drama.

Meski alur ceritanya aneh, kisah cinta dalam "Crazy Love" tetap manis. Go Jin dan Shin Ah secara bertahap mengembangkan perasaan tulus satu sama lain selama sandiwara mereka, dan menyaksikan mereka mengatasi perbedaan mereka sungguh mengharukan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

3. Boys Over Flowers

Salah satu drama ikonik yang selalu ada dalam daftar, Boys Over Flowers, berdiri sebagai salah satu musuh utama para pecinta drama Korea.

Terlepas dari latar belakangnya yang sederhana, Geum Jan Di, seorang gadis penuh semangat, pindah ke sekolah menengah eksklusif yang diperuntukkan bagi kaum elit.

Dia dengan cepat mengembangkan ketidaksukaan terhadap teman-teman sekelasnya yang kaya dan kekaguman mereka terhadap anak laki-laki F4, siswa terkaya dan terpopuler di sekolah.

Kesal dengan sifat Jan Di yang berkemauan keras, Jun Pyo, salah satu anggota F4, mengincarnya karena ditindas. Namun, Jan Di menolak untuk mundur dan menentangnya, menyebabkan ketertarikan tak terduga di antara mereka.

Dari musuh hingga kekasih, amnesia, pertentangan keluarga, dan banyak lagi, Boys Over Flowers memiliki paket drama dan romansa yang lengkap.

 

3 dari 5 halaman

4. Mad For Each Other

Dalam Mad for Each Other, Noh Hwi Oh mendapati dirinya ditahan setelah penyelidikan yang gagal, mencari bantuan untuk mengatasi masalah amarahnya, sementara Min Kyung bergulat dengan paranoia dan kecemasan yang berasal dari hubungan masa lalu.

Ironisnya, mereka berdua akhirnya menerima terapi di fasilitas yang sama dan kebetulan bertetangga.

Tidak dapat menoleransi kehadiran satu sama lain, interaksi mereka menyerupai panci bertekanan tinggi yang menunggu untuk meledak. Namun, pertengkaran mereka yang mencekam perlahan-lahan berkembang menjadi kasih sayang yang aneh.

Meskipun Mad for Each Other membahas tema- tema kesejahteraan mental, namun hal itu dilakukan tanpa dramatisasi yang berlebihan.

Acara ini dengan hati-hati menavigasi masalah- masalah ini bersama dengan romansa yang sangat unik, menarik pemirsa untuk menonton kenikmatan semata yang dibawanya sebagai drama musuh bagi sepasang kekasih.

 

4 dari 5 halaman

5. Hometown Cha-Cha-Cha

Yoon Hye Jin adalah individu yang cerdas, ambisius, dan impulsif yang menyukai merek kelas atas dan kompleksitas perawatan gigi. Meninggalkan kliniknya di kota, dia pindah ke Gongjin, sebuah kota tepi pantai yang tenang dengan nilai sentimental.

Di sana, dia bertemu Hong Doo Shik, yang juga dikenal sebagai Kepala Hong, tukang tercinta di kota yang terkenal karena kepandaiannya dan keandalannya.

Walaupun awalnya mereka mengalami perselisihan karena kepribadian mereka yang bertolak belakang—sikap Hye Jin yang canggih dan hati-hati berbenturan dengan sifat Doo Shik yang santai dan optimis—perjalanan mereka bersama menciptakan pertumbuhan pribadi dan cinta.

Saat Doo Shik menyampaikan pelajaran hidup yang tak ternilai kepada Hye Jin, mereka melewati pergulatan emosional dan akhirnya menemukan hiburan dan romansa saat bersama satu sama lain.

Hometown Cha-Cha-Cha menawarkan pengalaman menonton yang menenangkan sekaligus mengharukan.

Di tengah kisah cinta yang terungkap, yaitu menjadi orang asing, musuh, hingga kekasih, drama ini menggali pengalaman mendasar manusia mengenai penerimaan diri, kehilangan, pengabaian, penyesalan, rasa bersalah, dan patah hati, menjadikannya sebuah tontonan yang sehat.

 

5 dari 5 halaman

6. Her Private Life

Serial populer ini mengikuti Sung Duk Mi, seorang kurator galeri berbakat namun kurang dihargai yang diam-diam merupakan penggemar berat penyanyi KPop.

Kehidupannya yang seimbang terganggu ketika bos baru, Ryan Gold, seorang artis terkenal dengan kepribadian arogan, ikut campur.

Pertemuan awal mereka ditandai dengan kesalahpahaman dan bentrokan, dengan Duk Mi mencapnya sebagai orang yang temperamental dan Gold juga memandangnya dengan tidak baik.

Namun, dinamika mereka berkembang menjadi olok-olok lucu dan kesalahpahaman, yang akhirnya mengarah pada skenario kencan palsu yang menarik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.