Sukses

Pedro Pascal Tak Bisa Berkata-kata Dengar Kabar Kematian Carl Weathers

Pedro Pascal berduka atas kepergian Carl Weathers

Liputan6.com, Jakarta Pedro Pascal berduka atas kehilangan rekan mainnya di Mandalorian, Carl Weathers, setelah berita kematian aktor tersebut pada usia 76 tahun.

“Tak bisa berkata-kata 💔 #CarlWeathers,” tulis Pedro Pascal di Instagram bersamaan dengan kenangan mendiang rekan mainnya.

Carl Weathers berperan sebagai pemimpin Bounty Hunters Guild Greef Karga di serial Star Wars The Mandalorian. Karakternya dan Mando Pascal menjadi dekat selama tiga musim pertama pertunjukan.

Jon Favreau, pencipta The Mandalorian, juga memberikan penghormatan kepada mendiang aktor tersebut dalam pernyataan yang dibagikan ke situs resmi Star Wars.

“Saya patah hati atas kehilangan yang menyedihkan ini,” tulisnya. 

“Dia adalah pahlawan dari masa kecil saya yang cukup beruntung untuk saya temui dan kemudian memiliki nasib baik yang luar biasa untuk diajak bekerja sama. Dia memiliki energi dan keingintahuan seorang pemuda yang dipadukan dengan kebijaksanaan yang diberikan oleh kehidupan dan kariernya yang kaya. Hatiku tertuju pada keluarga dan pengagumnya yang tak terhitung jumlahnya."

Pada hari Jumat, aktor dan keluarga Carl Weathers menceritakan bahwa sosok itu telah meninggal dengan tenang pada hari Kamis.

“Kami sangat sedih mengumumkan meninggalnya Carl Weathers,” kata keluarga tersebut, sambil menambahkan, “Carl adalah manusia luar biasa yang menjalani kehidupan luar biasa.”

“Melalui kontribusinya pada film, televisi, seni dan olahraga, dia telah meninggalkan jejak yang tak terhapuskan dan diakui di seluruh dunia dan lintas generasi,” tambah mereka. "Dia adalah saudara laki-laki, ayah, kakek, pasangan, dan teman tercinta."

Selain The Mandalorian, sang bintang terkenal memerankan Apollo Creed sebagai lawan main Sylvester Stallone di film Rocky. Dia juga bermain bersama Arnold Schwarzenegger di Predator tahun 1987, dan memerankan Chubbs Peterson di Happy Gilmore tahun 1996 bersama Adam Sandler.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bintang Rocky dan The Mandalorian, Carl Weathers Meninggal Dunia di Usia 76 Tahun

Carl Weathers meninggal dunia pada usia 76 tahun. Hal tersebut disampaikan oleh manajernya Matt Luber, terkait kabar terakhir bintang yang menjadi terkenal sebagai Apollo Creed dalam film “Rocky” dan kemudian tampil di lusinan film dan acara TV dari “Predator” hingga “The Mandalorian,”.

Aktor tersebut “meninggal dengan damai di rumahnya” pada hari Kamis, kata Luber kepada CNN. Tidak ada penyebab kematian yang diketahui.

“Carl adalah manusia luar biasa yang menjalani kehidupan luar biasa,” kata keluarganya dalam pernyataan yang diberikan kepada CNN. 

“Melalui kontribusinya pada film, televisi, seni dan olahraga, ia telah meninggalkan jejak yang tak terhapuskan dan diakui di seluruh dunia dan lintas generasi. Dia adalah saudara laki-laki, ayah, kakek, pasangan, dan teman tercinta.”

Weathers sebenarnya adalah mantan pemain sepak bola yang belum pernah bertinju ketika dia mengikuti audisi untuk peran dalam “Rocky,” dan kemudian tampil sebagai Apollo Creed dalam film pemenang Oscar dan tiga sekuel berikutnya.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

Profil Carl Weathers yang Meninggal Dunia pada Usia 76 Tahun, Tenar Berkat Film Rocky

Kabar duka datang dari dunia perfilman Hollywood. Aktor Carl Weathers yang tenar berkat film Rocky, meninggal dunia pada usia 76 tahun.

Carl Weathers adalah seorang aktor, sutradara, dan mantan pemain sepak bola Amerika yang terkenal dengan perannya sebagai petinju Apollo Creed dalam empat film pertama Rocky (1976-1985), Kolonel Al Dillon dalam Predator (1987), dan Combat Carl dalam franchise Toy Story. 

 Dia juga berperan sebagai Detektif Beaudreaux dalam serial televisi Street Justice (1991-1993) dan versi fiksi dari dirinya sendiri dalam serial komedi Arrested Development (2004, 2013), dan mengisi suara Omnitraxus Prime dalam Star vs. the Forces of Evil (2017-2019). 

Dia memiliki peran berulang sebagai Greef Karga dalam serial Star Wars The Mandalorian (2019-2023), yang membuatnya mendapat nominasi Primetime Emmy Award untuk Outstanding Guest Actor in a Drama Series.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.