Sukses

Bintang Rocky dan The Mandalorian, Carl Weathers Meninggal Dunia di Usia 76 Tahun

Bintang Rocky dan The Mandalorian Carl Weathers meninggal dunia

Liputan6.com, Jakarta Carl Weathers meninggal dunia pada usia 76 tahun. Hal tersebut disampaikan oleh manajernya Matt Luber, terkait kabar terakhir bintang yang menjadi terkenal sebagai Apollo Creed dalam film “Rocky” dan kemudian tampil di lusinan film dan acara TV dari “Predator” hingga “The Mandalorian,”.

Aktor tersebut “meninggal dengan damai di rumahnya” pada hari Kamis, kata Luber kepada CNN. Tidak ada penyebab kematian yang diketahui.

“Carl adalah manusia luar biasa yang menjalani kehidupan luar biasa,” kata keluarganya dalam pernyataan yang diberikan kepada CNN. 

“Melalui kontribusinya pada film, televisi, seni dan olahraga, ia telah meninggalkan jejak yang tak terhapuskan dan diakui di seluruh dunia dan lintas generasi. Dia adalah saudara laki-laki, ayah, kakek, pasangan, dan teman tercinta.”

Weathers sebenarnya adalah mantan pemain sepak bola yang belum pernah bertinju ketika dia mengikuti audisi untuk peran dalam “Rocky,” dan kemudian tampil sebagai Apollo Creed dalam film pemenang Oscar dan tiga sekuel berikutnya.

Dalam wawancara tahun 2015 dengan Hollywood Reporter, Carl Weathers teringat saat mengikuti audisi dengan Sylvester Stallone, yang diberitahukan kepadanya sebagai penulis film tersebut, tanpa mengetahui bahwa Stallone juga bintangnya. Setelah itu, karena merasa pembacaannya tidak berjalan dengan baik, dia mengenang, “Aku hanya berkata, ‘Aku bisa melakukan jauh lebih baik jika kamu memberikanku aktor sungguhan untuk diajak bekerja sama.'”

Karakter tersebut jelas terinspirasi oleh Muhammad Ali, yang kemudian ditemui Weathers. Weathers memanfaatkan paparan “Rocky”-nya ke dalam sejumlah peran lain yang memanfaatkan fisiknya yang mengesankan, termasuk film aksi fiksi ilmiah tahun 1987 “Predator,” yang dibintangi Arnold Schwarzenegger.

Tahun berikutnya, ia berperan sebagai polisi Detroit dalam film “Action Jackson” yang mendapat sambutan buruk.

Peran selanjutnya termasuk film komedi Adam Sandler "Happy Gilmore" dan "In the Heat of the Night", serial "Arrested Development" dan mengisi suara Combat Carl dalam franchise "Toy Story".

Baru-baru ini, Weathers memainkan peran pendukung utama dalam serial “Star Wars” “The Mandalorian” – mendapatkan nominasi Emmy sebagai aktor tamu dalam sebuah drama – di Disney+, dan menyutradarai salah satu episodenya.

Weathers juga menyutradarai episode beberapa serial TV, termasuk “Chicago Med,” “Law & Order” dan “Hawaii Five-O.”

Lahir di New Orleans, Weathers bermain sepak bola perguruan tinggi di San Diego State dan sempat bermain secara profesional dengan Oakland Raiders dan di Liga Sepak Bola Kanada.

Dia berhenti bermain sepak bola pada pertengahan tahun 1970-an dan mulai menekuni dunia akting, mendapatkan peran dalam dua film blaxploitation sebelum terobosannya dengan “Rocky.”

Weathers menikah tiga kali, dan meninggalkan dua putra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Profil Carl Weathers yang Meninggal Dunia pada Usia 76 Tahun, Tenar Berkat Film Rocky

Kabar duka datang dari dunia perfilman Hollywood. Aktor Carl Weathers yang tenar berkat film Rocky, meninggal dunia pada usia 76 tahun.

Carl Weathers adalah seorang aktor, sutradara, dan mantan pemain sepak bola Amerika yang terkenal dengan perannya sebagai petinju Apollo Creed dalam empat film pertama Rocky (1976-1985), Kolonel Al Dillon dalam Predator (1987), dan Combat Carl dalam franchise Toy Story. 

 Dia juga berperan sebagai Detektif Beaudreaux dalam serial televisi Street Justice (1991-1993) dan versi fiksi dari dirinya sendiri dalam serial komedi Arrested Development (2004, 2013), dan mengisi suara Omnitraxus Prime dalam Star vs. the Forces of Evil (2017-2019). 

Dia memiliki peran berulang sebagai Greef Karga dalam serial Star Wars The Mandalorian (2019-2023), yang membuatnya mendapat nominasi Primetime Emmy Award untuk Outstanding Guest Actor in a Drama Series.

Carl Weathers lahir pada 14 Januari 1948 di New Orleans, Louisiana. Ayahnya adalah seorang buruh harian. Sebagai siswa kelas delapan, dia mendapatkan beasiswa atletik ke St. Augustine High School, sebuah sekolah swasta. Dia adalah atlet serba bisa, terlibat dalam tinju, sepak bola, senam, judo, sepak bola, dan gulat. Dia bermain sepak bola sebagai defensive end di perguruan tinggi. 

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

Mengenang Carl Weathers, Arnold Schwarzenegger Mengaku Film Predator Tak Akan Ada Tanpanya

Arnold Schwarzenegger memberikan penghormatan kepada mendiang rekan mainnya Carl Weathers. Setelah mendengar berita bahwa Carl Weathers meninggal dunia pada hari Kamis pada usia 76 tahun, Schwarzenegger memberikan penghormatan kepada lawan mainnya di Instagram, mengingat saat mereka membuat film aksi fiksi ilmiah ikonik tahun 1987 Predator bersama-sama.

"Carl Weathers akan selalu menjadi legenda. Seorang atlet yang luar biasa, aktor yang fantastis, dan orang yang hebat," tulis Schwarzenegger seperti diwartakan oleh People. 

 "Kami tidak dapat membuat Predator tanpa dia. Dan kami tentu saja tidak akan mendapatkan pengalaman yang begitu indah waktu membuatnya."

“Setiap menit bersamanya – di lokasi syuting dan di luar – adalah kebahagiaan murni. Dia adalah tipe teman yang mendorong Anda untuk menjadi yang terbaik hanya untuk mengimbanginya,” tambahnya. "Aku akan merindukannya, dan pikiranku tertuju pada keluarganya."

Dalam Predator, Arnold Schwarzenegger memerankan seorang prajurit bernama Dutch yang berhadapan dengan Weathers sebagai Dillon dalam sebuah cerita tentang tim komando yang berjuang untuk hidup mereka di hutan ketika seorang pejuang asing mendarat di Bumi dan mulai memburu mereka. Film tersebut meluncurkan franchise dengan beberapa sekuel dan spin-off, yang terbaru film tahun 2022 berjudul Prey.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.