Sukses

Profil Carl Weathers yang Meninggal Dunia pada Usia 76 Tahun, Tenar Berkat Film Rocky

Berikut profl Carl Weathers yang meninggal dunia pada usia 76 tahun

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari dunia perfilman Hollywood. Aktor Carl Weathers yang tenar berkat film Rocky, meninggal dunia pada usia 76 tahun.

Carl Weathers adalah seorang aktor, sutradara, dan mantan pemain sepak bola Amerika yang terkenal dengan perannya sebagai petinju Apollo Creed dalam empat film pertama Rocky (1976-1985), Kolonel Al Dillon dalam Predator (1987), dan Combat Carl dalam franchise Toy Story. 

Dia juga berperan sebagai Detektif Beaudreaux dalam serial televisi Street Justice (1991-1993) dan versi fiksi dari dirinya sendiri dalam serial komedi Arrested Development (2004, 2013), dan mengisi suara Omnitraxus Prime dalam Star vs. the Forces of Evil (2017-2019). 

Dia memiliki peran berulang sebagai Greef Karga dalam serial Star Wars The Mandalorian (2019-2023), yang membuatnya mendapat nominasi Primetime Emmy Award untuk Outstanding Guest Actor in a Drama Series.

Carl Weathers lahir pada 14 Januari 1948 di New Orleans, Louisiana. Ayahnya adalah seorang buruh harian. Sebagai siswa kelas delapan, dia mendapatkan beasiswa atletik ke St. Augustine High School, sebuah sekolah swasta. Dia adalah atlet serba bisa, terlibat dalam tinju, sepak bola, senam, judo, sepak bola, dan gulat. Dia bermain sepak bola sebagai defensive end di perguruan tinggi. 

Dia memulai karir perguruannya pada tahun 1966 di Long Beach City College, di mana dia tidak bermain pada tahun 1966 karena cedera pergelangan kaki yang dideritanya ketika tersandung trotoar yang mengelilingi lintasan lari saat pemanasan untuk latihan dengan linebacker lain.

Dia kemudian pindah ke San Francisco State University dan lulus dengan gelar sarjana seni pada tahun 1969. Dia juga mendapatkan gelar master dalam seni drama dari San Diego State University pada tahun 19741.

Carl Weathers bermain sepak bola profesional untuk Oakland Raiders di National Football League (NFL) setelah tidak terpilih dalam NFL Draft 1970. Dia bermain dalam delapan pertandingan selama dua musim bersama Raiders, sebelum dilepas oleh tim pada tahun 1971. 

Dia kemudian bergabung dengan BC Lions di Canadian Football League (CFL) dan bermain dalam 13 pertandingan selama dua musim, sebelum pensiun dari olahraga pada tahun 1974, untuk memberi perhatian penuh pada tujuannya: menjadi aktor sejati.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Karier aktingnya

Weathers memulai karir aktingnya di bioskop blaxploitation dengan peran kecil di Bucktown dan Friday Foster. Dia mendapatkan peran terobosannya pada tahun 1976 sebagai Apollo Creed dalam film Rocky, yang awalnya ditujukan untuk petinju nyata Ken Norton. 

Dia diduga mendapatkan peran itu setelah mengkritik akting Sylvester Stallone dalam audisinya. Dia kemudian mengambil peran dalam tiga film Rocky berikutnya, berlawanan dengan Arnold Schwarzenegger dalam Predator (1987) dan peran utama dalam Action Jackson (1988).

Pada dekade berikutnya, dia berakting bersama Adam Sandler dalam Happy Gilmore dan muncul dalam Arrested Development sebagai pelatih akting dan suara Combat Carl dalam Toy Story 4. Peran terbarunya termasuk Greef Karga dalam The Mandalorian, di mana dia juga menyutradarai dua episode.

Carl Weathers meninggal dunia pada 1 Februari 2024, pada usia 76 tahun, karena komplikasi dari serangan jantung. Dia meninggalkan dua putra dari pernikahan pertamanya dengan Mary Ann Castle. Dia juga menikah dua kali lagi dengan Rhona Unsell dan Jennifer Peterson, tetapi keduanya berakhir dengan perceraian.

Weathers dihormati oleh banyak rekan-rekan dan penggemarnya di dunia hiburan dan olahraga, yang mengenangnya sebagai seorang legenda, atlet luar biasa, aktor fantastis, dan orang yang hebat. Slyveter Stallone, Arnold Schwarzenegger, Michael B. Jordan, dan Adam Sandler adalah beberapa dari banyak bintang yang memberikan penghormatan kepadanya.

3 dari 4 halaman

Bintang Rocky dan The Mandalorian, Carl Weathers Meninggal Dunia di Usia 76 Tahun

Carl Weathers meninggal dunia pada usia 76 tahun. Hal tersebut disampaikan oleh manajernya Matt Luber, terkait kabar terakhir bintang yang menjadi terkenal sebagai Apollo Creed dalam film “Rocky” dan kemudian tampil di lusinan film dan acara TV dari “Predator” hingga “The Mandalorian,”.

Aktor tersebut “meninggal dengan damai di rumahnya” pada hari Kamis, kata Luber kepada CNN. Tidak ada penyebab kematian yang diketahui.

“Carl adalah manusia luar biasa yang menjalani kehidupan luar biasa,” kata keluarganya dalam pernyataan yang diberikan kepada CNN. 

“Melalui kontribusinya pada film, televisi, seni dan olahraga, ia telah meninggalkan jejak yang tak terhapuskan dan diakui di seluruh dunia dan lintas generasi. Dia adalah saudara laki-laki, ayah, kakek, pasangan, dan teman tercinta.”

Weathers sebenarnya adalah mantan pemain sepak bola yang belum pernah bertinju ketika dia mengikuti audisi untuk peran dalam “Rocky,” dan kemudian tampil sebagai Apollo Creed dalam film pemenang Oscar dan tiga sekuel berikutnya.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Mengenang Carl Weathers, Arnold Schwarzenegger Mengaku Film Predator Tak Akan Ada Tanpanya

Arnold Schwarzenegger memberikan penghormatan kepada mendiang rekan mainnya Carl Weathers. Setelah mendengar berita bahwa Carl Weathers meninggal dunia pada hari Kamis pada usia 76 tahun, Schwarzenegger memberikan penghormatan kepada lawan mainnya di Instagram, mengingat saat mereka membuat film aksi fiksi ilmiah ikonik tahun 1987 Predator bersama-sama.

"Carl Weathers akan selalu menjadi legenda. Seorang atlet yang luar biasa, aktor yang fantastis, dan orang yang hebat," tulis Schwarzenegger seperti diwartakan oleh People. 

 "Kami tidak dapat membuat Predator tanpa dia. Dan kami tentu saja tidak akan mendapatkan pengalaman yang begitu indah waktu membuatnya."

“Setiap menit bersamanya – di lokasi syuting dan di luar – adalah kebahagiaan murni. Dia adalah tipe teman yang mendorong Anda untuk menjadi yang terbaik hanya untuk mengimbanginya,” tambahnya. "Aku akan merindukannya, dan pikiranku tertuju pada keluarganya."

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.