Sukses

Daftar Tanggal Merah Bulan Februari 2024, Cek di Sini

Berikut daftar tanggal merah Februari 2024 serta tanggal-tanggal penting lainnya

Liputan6.com, Jakarta Februari 2024 akan menawarkan sejumlah hari libur dan cuti bersama, termasuk peringatan hari penting secara nasional dan internasional. Berdasarkan SKB 3 Menteri, terdapat beberapa tanggal merah Februari 2024 di luar hari Minggu, termasuk peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, yang merupakan peristiwa bersejarah dalam Islam.

Selain itu, Tahun Baru Imlek pada 10 Februari 2024 akan menjadi momen penting bagi masyarakat Cina, diikuti dengan cuti bersama. 

Dua peristiwa ini berturut-turut pada pekan kedua Februari, menciptakan long weekend yang dapat dimanfaatkan untuk liburan. Pemilu 2024 juga menjadi sorotan, dengan hari pencoblosan pada 14 Februari diumumkan sebagai hari libur nasional.

Libur Nasional dan Cuti Bersama Februari 2024

Dikutip dari SKB 3 Menteri, terdapat dua hari libur nasional Februari 2024, yaitu:

  • Kamis, 8 Februari 2024 dalam rangka memperingati Isra Mikraj 1445 Hijriah
  • Sabtu,10 Februari 2024 dalam rangka memperingati perayaan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili.

Selain libur nasional, terdapat 1 hari cuti bersama Februari 2024 yakni:

Jumat, 9 Februari 2024 dalam rangka memperingati perayaan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili.

Ada satu lagi tanggal merah di bulan Februari yaitu:

14 Februari 2024: Libur Nasional Pemilu 2024

 

Dengan demikian, daftar hari penting di bulan Februari 2024 mencakup perayaan Imlek, peringatan Isra Mi'raj, dan Pemilu, sementara berbagai peristiwa dan hari khusus lainnya juga meramaikan bulan ini. Apa saja? Ini dia.

  • 2 Februari: Hari Lahan Basah Sedunia 
  • 4 Februari: Hari Kanker Sedunia 
  • 9 Februari: Hari Pers Nasional 
  • 14 Februari: Hari Valentine 
  • 15 Februari: Hari Kanker Anak-anak Sedunia 
  • 20 Februari: Hari Keadilan Sosial Sedunia 
  • 21 Februari: Hari Bahasa Ibu Internasional 
  • 21 Februari: Hari Sampah Nasional 
  • 22 Februari: Hari Kepanduan (Pramuka) Sedunia 
  • 28 Februari: Hari Gizi Nasional Indonesia.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk menjawab pertanyaan seputar tanggal-tanggal penting di bulan Februari 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

4 Zodiak Ini Memiliki Hasrat Tinggi dalam Menjalani Hidup, Ada Kamu?

Hasrat adalah bahan bakar yang membuat kita terus maju dalam hidup. Itu adalah perpaduan antara angan-angan dan keberanian mengambil risiko dalam hidup. Ketika orang lain kehilangan minat atau tidak melihat imbalannya, orang-orang yang bersemangat mencurahkan isi hati mereka pada hal-hal yang mereka anggap berharga, terlepas dari apa yang dipikirkan orang lain. 

Tidak hanya itu, orang yang penuh semangat dapat menginspirasi orang lain dengan energinya yang menular dan menyenangkan. Hasrat memberi Anda kekuatan untuk memulai hari Anda dengan penuh inspirasi dan memanfaatkan momen. Dan meskipun setiap orang memiliki sesuatu yang memicu hasrat dalam hatinya, beberapa orang lebih optimis dan bersemangat dibandingkan yang lain. 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

7 Tanda Green Flag dalam Hubungan, Bikin Langgeng

Green flag merupakan tanda kecocokan dan rasa saling percaya dalam hubungan cinta. Pasangan yang green flag adalah seseorang yang menunjukkan beberapa kualitas yang membangun dalam hubungan yang memuaskan.

Singkatnya, mereka memiliki pendekatan yang lebih sehat dan positif dalam hubungan dan menangani konflik secara konstruktif.

Oleh karena itu, ketahui beberapa tanda Anda menjalani hubungan dengan pasangan yang green flag, seperti melansir dari Times of India, Minggu (27/1/2024).

1. Dia memberimu ruang pribadi

Ketika pasangan memberimu ruang dan kebebasan pribadi, itu mencerminkan pola pikir progresifnya dalam hubungan tersebut.

Dia menghormati individualitasmu dan tidak mengharapkan waktu dan perhatian yang tidak diinginkan.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

10 Kebiasaan yang Bisa Merusak Kesehatan, Tidur Tengkurap hingga Menyilangkan Kaki

Tanpa disadari, ada beberapa kebiasaan buruk yang sering Anda lakukan secara berulang-ulang hingga menjadikannya sebagai rutinitas sehari-hari.

Kebiasaan buruk berkembang dari kebiasaan kecil yang mungkin kamu anggap kecil pada awalnya, tetapi seiring waktu kebiasaan buruk tersebut akan memberikan dampak negatif hingga menganggu kesehatan Anda.

 Misalnya saja, kebiasaan terlalu banyak makan dan minum yang ternyata berdampak buruk bagi kesehatan. Beberapa kebiasaan lain seperti tidak berolahraga dan mengonsumsi junk food juga memiliki dampak yang serupa.

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui dan mengubah kebiasaan-kebiasaan kecil yang tidak sehat untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan. Berikut 10 kebiasaan yang bisa berdampak buruk bagi kesehatan, seperti dilansir Bright Side, Minggu (28/1/2024), berikut ulasannya.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.