Sukses

7 Drama Korea tentang Hukum yang Wajib Ditonton, Vincenzo hingga Witch at Court

Selama bertahun-tahun, drama Korea (drakor) seperti Vincenzo dan Extraordinary Attorney Woo dan drama lainnya telah meninggalkan jejak di industri drama Korea Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Drama Korea atau drakor bergenre hukum telah menjadi salah satu hiburan yang banyak disukai individu. Selama bertahun-tahun, drakor seperti Vincenzo dan Extraordinary Attorney Woo dan drama lainnya telah meninggalkan jejak di industri drama Korea Selatan.

K-drama dengan genre hukum berhubungan dengan sistem peradilan, hakim, jaksa, hukum dan banyak lagi. Penonton bisa terlibat dalam keseruan cerita sambil juga memahami hukum di Korea Selatan.

Berikut beberapa drama Korea tentang hukum terbaik yang wajib ditonton, seperti melansir dari Pinkvilla, Kamis (11/1/2024).

1. Law School

Law School merupakan drama tahun 2021 yang bisa ditonton di Netflix. Drama ini dibintangi oleh Kim Bum, Kim Myung Min, Rhyu Hye Young dan Lee Jung Eun.

Setelah terjadi pembuhan di sebuah universitas hukum, para mahasiswa dan profesor berkumpul untuk memecahkan misteri tersebut.

Segalanya mulai menjadi kacau ketika semua orang mulai menjadi tersangka dalam kasus ini. Drama ini menarik sekaligus menegangkan.

2. Vincenzo

Vincenzo adalah drama dengan rating tinggi dari tahun 2021 yang sukses secara komersial. Ini termasuk di antara drama Korea terbaik. Song Joong Ki, Jeon Yeo Been dan Ok Taecyeon mengambil peran utama dalam serial drama ini.

Ceritanya berkisar pada seorang pengacara Italia yang datang ke Korea Selatan untuk memenuhi pekerjaannya dan terlibat dengan seorang pengacara untuk melawan konglomerat yang berkuasa.

3. Extraordinary Attorney Woo

Extraordinary Attorney Woo adalah drama Korea hukum yang mendapat pujian kritis. Film ini dirilis pada tahun 2022 dan dibintangi oleh Park Eun Bin, Kang Tae Oh, dan Kang Ki Young.

Drama ini menceritakan kisah seorang pengacara yang menderita neurodivergent. Serial ini mengeksplorasi perjuangan dan pencapaiannya.

Drama ini mendapat pujian kritis dan juga diapresiasi oleh orang-orang yang berpraktik hukum karena menggambarkan kenyataan secara dekat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Witch at Court

Witch at Court menampilkan Jung Ryeo Won dan Yoon Hyun Min. Ceritanya berkisah tentang seorang pengacara berapi-api yang hidup dengan aturannya sendiri namun juga rasional dan logis pada saat yang bersamaan.

Namun dia punya rahasia. Dia berencana untuk membalas dendam terhadap pembunuh ibunya. Itu dirilis pada tahun 2017.

5. Diary of a Prosecutor

Diary of a Prosecutor merupakan film slice-of-life tahun 2019 yang menceritakan tentang sekelompok jaksa yang bekerja di sebuah kota kecil.

Suatu hari seorang jaksa terkenal bergabung dengan tim mereka dan membuat kekacauan. Ini adalah pertarungan antara apa yang benar dan apa yang mudah. Drama ini dibintangi oleh mendiang Lee Sun Kyun dan Jung Ryeo Won.

 

3 dari 3 halaman

6. Lawless Lawyer

Drama pengacara terkenal tahun 2018 ini dibintangi oleh Lee Joon Gi dan Seo Yea Ji. Lawless Lawyer menceritakan kisah seorang gangster yang berubah menjadi pengacara yang berusaha menangkap orang-orang jahat dengan keterampilan yang ia peroleh dari masa lalunya.

Dia bertemu dengan pengacara muda lainnya dan mereka bersama-sama memecahkan kejahatan saat cinta bersemi di antara keduanya.

7. Suspicious Partner

Serial tahun 2017, Suspicious Partner, tidak hanya merupakan drama hukum tetapi juga memiliki banyak komedi, romansa, dan sensasi. Serial tahun 2017, Suspicious Partner, tidak hanya merupakan drama hukum tetapi juga memiliki banyak komedi, romansa, dan sensasi.

Drama ini dibintangi oleh Ji Chang Wook, Nam Ji Hyun, Choi Tae Joon, dan Kwon Na Ra. Setelah seorang jaksa muda ditangkap secara tidak adil atas tuduhan pembunuhan, setelah dia dibebaskan, dia menjalankan misi untuk menemukan pelaku sebenarnya.

Dia menjadi bagian dari sebuah firma hukum baru dan bersama-sama mereka memecahkan kasus.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drama korea atau sering disingkat drakor di Indonesia, acara televisi yang diproduksi di rumah pertelevisian di Korea.

    drama Korea

  • Drakor adalah singkatan dari drama korea, acara televisi yang diproduksi di rumah pertelevisian di Korea.

    drakor

  • Vicenzo adalah salah satu drama korea (drakor) asal Korea Selatan yang diperankan oleh Song Joong Ki.

    Vincenzo

  • hukum