Sukses

Top 3: Deretan Pemimpin Dunia yang Bangga Mengaku LGBTQ

Artikel tentang selain PM Prancis termuda Gabriel Attal, ini sembilan pemimpin dunia yang bangga mengaku LGBTQ menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Prancis menyambut perdana menteri gay pertamanya, Gabriel Attal. Pria berusia 34 tahun ini bergabung dengan sejumlah kecil kelompok LGBTQ+ yang menjabat sebagai kepala negara atau pemerintahan dalam beberapa tahun terakhir, baik sebagai perdana menteri, presiden, atau yang lainnya.

Sepanjang sejarah, banyak raja, ratu, dan bahkan presiden dikabarkan sebagai LGBTQ+. Namun, di era modern, hanya sembilan dari kaum gay atau lesbian yang memegang gelar kepala negara atau kepala pemerintahan dan semuanya di antaranya adalah orang Eropa.

Artikel tentang selain PM Prancis termuda Gabriel Attal, ini sembilan pemimpin dunia yang bangga mengaku LGBTQ menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang tiga zodiak ini sering terlibat dalam pertemanan beracun.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang jadi pemeran utama film Pemandi Jenazah, inilah tujuh potret cantik Aghniny Haque.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Selain PM Prancis Termuda Gabriel Attal, Ini 9 Pemimpin Dunia yang Bangga Mengaku LGBTQ

 

Berikut para pemimpin dunia LGBTQ, baik dulu maupun sekarang, yang perlu Anda ketahui. Dihimpun dari The Pink News, ini dia.

1. Gabriel Attal – Prancis (2024-sekarang)

Gabriel Attal secara resmi menjadi PM Prancis termuda dan pertama yang menyatakan diri sebagai gay, pada usia 34 tahun.

Pada Januari 2024, Presiden Prancis Emmanuel Macron menunjuk menteri pendidikan ini sebagai perdana menteri baru Prancis.

Pada usia 17 tahun, Attal bergabung dengan Partai Sosialis, sebelum ia diangkat menjadi juru bicara pemerintah selama pandemi, menjadikannya terkenal di seluruh Prancis.

Dia kemudian diangkat menjadi menteri junior di kementerian keuangan dan kemudian menteri pendidikan pada tahun 2023.

2. Paolo Rondelli – San Marino (April-Oktober 2022)

Paolo Rondelli dari San Marino membuat sejarah pada tahun 2022 ketika ia menjadi kepala negara LGBTQ+ pertama di dunia.

Mantan diplomat asal Sanmarin ini menjabat sebagai Kapten Bupati negara mikro tersebut bersama Oscar Mina untuk masa jabatan enam bulan dari April hingga Oktober 2022.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 3 Zodiak Ini Sering Terlibat dalam Pertemanan Beracun

Pertemanan beracun jauh lebih umum daripada yang kita bayangkan. Mungkin sulit untuk mengenali tanda-tandanya pada saat itu, jadi jika Anda pernah mengalami salah satu (atau beberapa) sebelumnya, itu bukan salah Anda. Bahkan mungkin ada hubungannya dengan tanda zodiak Anda.

Hanya karena Anda bersahabat dengan seseorang, tidak selalu berarti dia adalah teman Anda. Lagipula, sahabat sejati tidak menyebarkan desas-desus tentang Anda, tidak membuat Anda merasa buruk tentang diri sendiri, atau meremehkan kesuksesan Anda. 

Sebaliknya, sahabat seharusnya saling mengangkat, mendukung, dan peduli. Namun tidak demikian halnya jika Anda berada dalam pertemanan yang tidak sehat.

Ketiga anggota zodiak ini adalah zodiak yang paling mungkin terjebak dalam persahabatan yang beracun karena kepribadian mereka yang lembut, penuh kepercayaan, dan menyenangkan menjadikan mereka sasaran empuk. 

Mereka jauh lebih rentan untuk dimanfaatkan karena keinginan bawaan mereka untuk berteman dengan semua orang yang mereka temui, dan sayangnya, kenaifan mereka tidak dapat menyelamatkan mereka dari perlakuan buruk dan eksploitasi.

Zodiak apa saja mereka menurut astrologi? Dihimpun dari Bustle, ini dia.

1. Cancer

Sebagai ibu pemimpin zodiak, Cancer hanya ingin mendukung orang yang dicintainya. Namun seperti kebanyakan pengasuh, mereka tidak selalu menerima energi yang sama sebagai imbalannya. 

Ketika hal itu terjadi, orang-orang seperti Cancer mungkin mulai merasa bahwa mereka “tidak penting dan kebutuhan mereka tidak penting,” seperti yang dijelaskan sebelumnya oleh Claudia Sigala, L.C.S.W., psikoterapis di penyedia kesehatan mental Alma kepada Bustle. 

Persahabatan tidak boleh membuat seseorang merasa seperti ini, tapi sayangnya, itulah pelajaran yang harus dipelajari dengan susah payah oleh Cancer.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Jadi Pemeran Utama Film Pemandi Jenazah, Inilah 7 Potret Cantik Aghniny Haque

Aghniny Haque, seorang artis muda yang berhasil mencapai popularitas sebagai salah satu bintang utama di industri hiburan Indonesia. Dengan prestasi cemerlangnya, namanya meroket dan sering terdengar dalam berbagai film terkenal.

Keterampilan aktingnya yang istimewa berhasil memikat perhatian penonton. Penampilannya begitu profesional ketika berperan dalam berbagai film terkenal di Indonesia. Perannya sebagai perempuan tomboi dan kemampuannya berakting dalam film horor menunjukkan kreativitasnya yang tidak berhenti mencoba tantangan baru.

Penampilan cantiknya juga menjadi sorotan publik. Wanita berusia 26 tahun ini aktif membagikan kegiatannya, termasuk film terbarunya melalui Instagram.

Ingin tahu lebih banyak tentang penampilan cantik Aghniny Haque sang pemeran utama film Pemandi Jenazah? Yuk, simak informasinya di bawah ini, yang telah dihimpun dari berbagai sumber, pada Rabu (10/1/2024).

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini