Sukses

Fans Rayakan Ulang Tahun Jin BTS dengan Cara Megah dan Unik, Sampai Sewa Papan Iklan

Berbagai cara fans merayakan ulang tahun Jin BTS dari yang unik sampai megah

Liputan6.com, Jakarta Berbagai cara dilakukan oleh fans untuk merayakan ulang tahun idolanya. Hal yang sama dialami saat Jin BTS ulang tahun hari ini, 4 Desember 2023. 

Jin BTS menerima perayaan ulang tahun yang megah dari usaha fansnya. Dilaporkan oleh AllKpop, menurut acara pemungutan suara bintang 'Pick Your Own Idol' bulan November di layanan web Idolpick, Jin BTS mengumpulkan 376.063 suara. 

Acara tersebut mencapai tiga tingkatan hadiah: bila mencapai 40 ribu suara akan memicu tiga acara (popup perayaan ulang tahun di aplikasi/web Idolpick, artikel online, dan tampilan iklan satu hari di Stasiun Seodaemun di Seoul); mencapai 100 ribu suara iklan di Stasiun Seodaemun akan diperpanjang selama tiga hari termasuk hari ulang tahun; dan meraih peringkat pertama dalam hasil akhir akan mendapat iklan papan reklame LED luar ruangan selama 7 hari di Myeong-dong, Seoul.

Dengan total suara 376.063, Jin BTS tak hanya meraih 100 ribu suara tapi juga mengamankan posisi pertama di peringkat akhir berkat para fansnya yang bersama-sama memberikan suara.

Hal ini berimbas pada, mulai tanggal 30 November hingga 6 Desember, iklan ulang tahun yang merayakan ulang tahun Jin akan disiarkan di papan iklan luar ruangan di Myeong-dong, Seoul.

Selain itu, pada hari ini, 4 Desember 2023, Jin menjadi sosok yang di highlight pada puncak dari empat acara, termasuk iklan papan reklame Myeong-dong, iklan papan reklame Stasiun Seodaemun (01-04 Desember), dan popup di aplikasi Idolpick.

Sementara itu, Jin BTS yang tengah berulang tahun sendiri sedang bersiap-siap menjalankan wajib militernya.

Viral iklan ulang tahun Jin BTS bikin ngakak

Di sisi lain, sebuah proyek ulang tahun dari penggemar untuk Jin BTS yang berulang tahun menjadi viral karena hal yang tak disangka-sangka. 

Proyek ulang tahun merupakan hal yang lumrah dilakukan para penggemar untuk merayakan ulang tahun idolanya. Beberapa mengadakan acara cup sleeve dan lainnya membeli iklan di halte bus atau di papan reklame.

Baru-baru ini, seorang ARMY membeli iklan di Bandara Incheon, mengucapkan selamat ulang tahun kepada Jin. Namun, hal ini menjadi viral karena alasan yang tidak terduga.

@maya.with.luv

Jin?? 😭😭 spotted his birthday ad at incheon airport

♬ Super Tuna - Jin

Sebuah video iklan ulang tahun Jin di Bandara Incheon menarik perhatian karena sudut pandangnya. Dari salah satu sudut, terlihat kepala Jin jauh lebih besar daripada bagian tubuhnya yang lain, sehingga menciptakan penampilan yang lucu!

Video itu menjadi viral dengan lebih dari 1 juta kali disukai di TikTok pada saat penulisan. Netizen menganggap proyek ulang tahun itu lucu, mengatakan mereka pikir Jin akan menyukainya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tagar Happy Birthday Jin BTS Trending, Ucapan dan Doa Warganet Banjir di X Twitter

Kim Seok Jin atau lebih dikenal dengan Jin BTS pada hari ini, 4 Desember, merayakan hari ulang tahunnya yang ke-31.

Jin BTS sendiri adalah member tertua dari boyband K-Pop BTS. Sebagai bentuk perayaan, fans BTS atau ARMY membanjiri lini masa platform media sosial X--sebelumnya Twitter.

Berbagai ucapan dan doa untuk Jin BTS mengalir deras di platform media sosial milik Elon Musk itu, sampai-sampai #HappyBirthdayJin trending topic nomor satu.

Pantauan tim Liputan6.com, Senin (4/12/2023), tagar #HappyBirthdayJin sudah dicuitkan lebih dari 457 ribu kali oleh warganet dan fans BTS.

Keyword terkait dengan Jin BTS, seperti #WorldwideSuperstarJin juga trending topic Twitter di Indonesia.

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

Jin BTS Rayakan Ulang Tahun ke-31, Berikut Profil dan Fakta Menariknya

Para penggemar BTS, yaitu ARMY, hari ini tengah merayakan hari spesial dari salah satu personel BTS yaitu Jin. Pasalnya, pada (4/12/2023) Jin BTS tengah merayakan hari kelahirannya yang ke-31 tahun.

Idol yang mempunyai nama lengkap Kim Seokjin ini merupakan salah satu personel BTS yang paling tua. Meskipun begitu Jin dikenal sebagai personel yang mempunyai visual sangat tampan.

Dalam merayakan hari ulang tahun Jin sejumlah penggemar membuat berbagai macam proyek menarik. Bahkan beberapa di antaranya membuka donasi yang nantinya akan diberikan untuk orang-orang yang membutuhkan.

Melansir dari media Korea, saat ini di Korea Selatan tempat bernama HiKR Ground dihiasi dengan dekorasi BTS terutama foto-foto dan standee dari Jin. Diketahui tempat HiKR Ground adalah salah satu tempat yang dikelola oleh Korean Tourism Organization.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Fans Indonesia Sebar Kebaikan Jelang Jin BTS Ulang Tahun, Donasi untuk Palestina hingga Sumbang Kursi Roda

 Tidak lama lagi Jin BTS ulang tahun ke-30. Untuk merayakan hari spesial sang idola pada Senin, 4 Desember 2023, penggemar Jin BTS dari banyak negara telah menyiapkan hadiah spesial. Tak terkecuali dari Indonesia.

Sebagai bagian dari proyek ulang tahun Jin BTS, salah satu basis penggemar di Indonesia yang tergabung di Tim TikTok Indonesia milik Jin, @Senjadesa3, berdonasi untuk anak-anak di Palestina.

Mereka mendonasikan Rp10 juta melalui organisasi Dompet Dhuafa Indonesia untuk anak-anak Palestina yang mengalami kesulitan akhir-akhir ini.

Dikutip dari akun Twitter 'X' mereka, bantuan atas nama asli Jin BTS, Kim Seok Jin, telah disalurkan pada Jumat, 24 November 2023.

"Terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu sehingga semua berjalan dengan lancar," tulis akun @Senjadesa3.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.