Sukses

Jin BTS Rayakan Ulang Tahun ke-31, Berikut Profil dan Fakta Menariknya

Jin BTS saat ini tengah merayakan hari ulang tahunnya yang ke-31. Diketahui sejumlah penggemar menggelar proyek menarik untuk menyambut hari kelahirannya.

Liputan6.com, Bandung - Para penggemar BTS, yaitu ARMY, hari ini tengah merayakan hari spesial dari salah satu personel BTS yaitu Jin. Pasalnya, pada (4/12/2023) Jin BTS tengah merayakan hari kelahirannya yang ke-31 tahun.

Idol yang mempunyai nama lengkap Kim Seokjin ini merupakan salah satu personel BTS yang paling tua. Meskipun begitu Jin dikenal sebagai personel yang mempunyai visual sangat tampan.

Dalam merayakan hari ulang tahun Jin sejumlah penggemar membuat berbagai macam proyek menarik. Bahkan beberapa di antaranya membuka donasi yang nantinya akan diberikan untuk orang-orang yang membutuhkan.

Melansir dari media Korea, saat ini di Korea Selatan tempat bernama HiKR Ground dihiasi dengan dekorasi BTS terutama foto-foto dan standee dari Jin. Diketahui tempat HiKR Ground adalah salah satu tempat yang dikelola oleh Korean Tourism Organization.

Sementara itu, para penggemar bisa masuk ke tempat tersebut secara gratis dan pada momen spesial ini penggemar bisa menikmati beragam dekorasi spesial untuk merayakan ulang tahun Jin.

Ada berbagai macam ruangan unik yang bisa dinikmati oleh para penggemar mulai dari tempat dance cover dengan konsep musik video dan menggunakan teknologi XR, work from cafe, dan masih banyak lagi.

Bahkan, di lokasi tersebut, terlihat jelas layar media selebar 31 x 5 meter yang menampilkan foto dan video dari Jin. Selain itu, tangga dan dekorasi yang ada di tempat tersebut dipenuhi dengan konsep warna ungu yang identik dengan BTS.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil Jin BTS

Melansir dari beberapa sumber Jin merupakan idol asal Korea Selatan yang tergabung dengan boy band ternama BTS. Jin juga telah melakukan debut solonya pada 28 Oktober 2022 dengan single album bertajuk “The Astronaut”.

Jin BTS mempunyai nama lengkap Kim Seok Jin dan lahir pada tanggal 4 Desember 1992 di Anyang, Gyeonggi-do, Korea Selatan. Namun setahun kemudian Jin dan keluarganya pindah ke Gwacheon, Gyeonggi-do, Korea Selatan.

Sejak kepindahannya tersebut Jin tumbuh besar di sana dan mempunyai satu orang kakak laki-laki bernama Kim Seok Joong yang berbeda dua tahun dengannya. Sementara itu, Jin saat ini mempunyai tinggi badan 179.5 cm dengan berat badan 61 kg.

Diketahui Jin merupakan anak dari keluarga yang berkecukupan karena ayahnya merupakan CEO dari sebuah perusahaan. Dia juga termasuk anak yang sukses menjadi idol dan populer bersama grupnya yaitu BTS.

3 dari 4 halaman

Fakta Menarik Jin BTS

Berikut ini adalah beberapa fakta menarik dari Jin BTS yang harus kamu ketahui:

1. Mempunyai berbagai macam julukan

Jin BTS mempunyai banyak sekali julukan populer yang sering disebutkan oleh para penggemarnya. Misalnya saja yang pertama dia sering disebut dengan nama “Fake Maknae” karena wajahnya yang tampan dan muda.

Padahal Jin merupakan salah satu personel BTS yang paling tua namun wajahnya justru membuatnya  terlihat seperti personel dengan usia paling muda. Selain itu Jin juga mempunyai julukan “Worldwide Handsome” karena wajah tampannya.

Kemudian Jin juga mempunyai julukan populer bernama “Eat Jin” karena hobinya dalam makan-makanan dengan lahap.

2. Pendidikan Jin BTS

Meskipun dikenal sebagai seorang idol Jin ternyata mempunyai latar belakang pendidikan yang sangat baik. Pria berusia 31 tahun itu mengaku senang dengan mata pelajaran pendidikan jasmani ketika masih sekolah.

Jin bahkan pernah menjadi siswa pertukaran pelajar ke Australia ketika masih duduk di bangku sekolah menengah. Saat ini, Jin juga lulus dari Konkuk University dan Hanyang Cyber University.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Jin BTS

3. Pernah Bermimpi Menjadi Reporter Berita

Ketika masih sekolah menengah Jin BTS ternyata pernah mempunyai cita-cita untuk menjadi seorang reporter berita. Kemudian dia ingin menjadi aktor setelah melihat peran Kim Nam Gil dalam drama “Queen Seondeok”.

Jin kemudian berkuliah di Konkuk University dengan jurusan akting dan ketika masuk selama tiga bulan Jin mendapatkan undangan audisi di jalan. Ketika mendapatkan undangan dari BigHit diketahui ada tiga rapper di agensi tersebut yaitu RM, Suga, dan J-Hope yang saat ini menjadi satu tim dengannya di BTS.

4. Sangat Percaya Diri dengan Wajahnya

Jin BTS dikenal sebagai seorang idol yang mempunyai tingkat percaya diri sangat tinggi di mata publik. Ia bahkan menyadari bahwa Jin dirinya memiliki wajah yang tampan dan sangat menyukai bentuk bibir bawahnya yang tebal.

Ia juga menyebutkan bahwa dia sangat menyukai bentuk bahunya yang sangat bidang dan mengungkapkan bahwa bahunya mempunyai lebar 60cm. Selain itu publik juga menyebutnya sebagai Worldwide Handsome karena wajah tampannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini