Sukses

Sering Tak Disadari, Ini 7 Tanda Seseorang Punya Perasaan Padamu

Setiap orang memiliki cara yang berbeda dalam mengekpresikan perasaan mereka. Namun, ada beberapa tanda umum yang mungkin menunjukkan ketertarikan seseorang.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang pasti pernah merasakan jatuh cinta. Meski berbeda dan bisa sangat bervariasi bagi setiap orang, namun banyak yang menggambarkan perasaan jatuh cinta sebagai sensasi euphoria yang memberikan sebuah kebahagiaan.

Anda pasti tahu bagaimana rasanya menyukai seseorang, mungkin seperti selalu ingin berada di dekatnya, jantung Anda berdebar-debar jika mendapatkan notifikasi pesan yang muncul pada ponsel Anda, atau bahkan Anda membayangkan bagaimana masa depan yang mungkin terjadi bersamanya.

Terkadang, rasanya sangat mustahil untuk mengidentifikasi apakah seseorang yang Anda sukai juga menyukai Anda. Hal seperti ini terbilang sulit karena setiap orang memiliki cara yang berbeda dalam mengekpresikan perasaan mereka.

Namun, ada beberapa tanda umum yang mungkin menunjukkan ketertarikan seseorang. Dilansir dari Woman Health, Selasa (28/11/2023), berikut beberapa tanda ketertarikan seseorang yang mungkin terlihat dengan jelas bahwa mereka memiliki perasaan untuk Anda. 

1. Merespons Cepat Teks dan Panggilan Anda

Jika seseorang tertarik pada Anda, mereka biasanya akan memprioritaskan untuk membalas pesan Anda dengan cepat. Hal ini menandakan bahwa mereka ingin berkomunikasi dengan Anda dan tidak ingin membuat Anda menunggu.

Jika seseorang yang Anda sukai sering memulai percakapan yang menunjukkan antusiasme dengan lelucon lucu atau menanggapi pesan Anda dengan respons yang lebih panjang, ini bisa menjadi tanda bahwa mereka memiliki ketertarikan pada Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Menghabiskan Waktu Bersama

Seseorang yang tertarik pada Anda akan menunjukkan bahwa mereka ingin mengabiskan waktu yang berkualitas bersama dan penuh perhatian. Tidak hanya menonton Netflix dan bersantai di akhir pekan, namun fokus pada kegiatan yang membawa kebahagiaan dan memperkuat ikatan emosional.

Anda dapat memilih kegiatan yang memungkinkan kalian belajar dan berkembang bersama baik itu melalui kursus, membaca buku bersama, atau melakukan hobi secara bersama-sama.

3. Memberikan Pertanyaan Mendalam

Seseorang akan menunjukkan ketertarikan kepada Anda dengan beberapa pertanyaan mendalam seperti perihal kehidupan pribadi, perspektif Anda terhadap nilai atau keyakinan tertentu, dan pertanyaan yang mengeksplorasi kepribadian dan preferensi Anda.

Mengajukan pertanyaan seperti itu bisa menjadi tanda bahwa mereka ingin mengenal Anda lebih baik dan membangun hubungan yang lebih dalam dengan Anda.

3 dari 4 halaman

4. Mengatakan Apa yang Mereka Cari dalam Hubungan

Jika percakapan yang Anda lakukan mengarah pada apa yang dicari dalam sebuah hubungan, maka mereka mungkin mulai memiliki ketertarikan kepada Anda setidaknya sedikit.

Mereka ingin mencari tahu bagaimana pendapat Anda mengenai sebuah hubungan dan jika jawaban Anda merupakan jawaban yang mereka inginkan, maka memungkinkan Anda untuk menjalin hubungan dengannya lebih dalam.

5. Berbicara Tentang Hubungan Masa Lalu

Percakapan mengenai hubungan masa lalu dapat memberikan beberapa petunjuk tentang ketertarikan seseorang. Jika ada yang bertanya pada Anda mengenai hubungan masa lalu seperti alasan putus atau bagaimana cara Anda menangani sebuah masalah dalam hubungan, hal ini menujukkan ketertarikan mereka untuk berbagi dan memahami perasaan Anda sehingga mereka dapat menciptakan kedalaman emosional dengan Anda.

4 dari 4 halaman

6. Mengingat Hal Kecil Pada Dirimu

Mengingat hal-hal kecil tentang diri Anda dapat menjadi tanda bahwa seseorag benar-benar tertarik dan peduli kepada Anda.

Jika seseorang mempu mengingat tanggal-tanggal penting seperti ulang tahun Anda, atau hal lain seperti makanan favorit, dan film yang Anda sukai, ini dapat menjadi sebuah tanda bahwa mereka menunjukkan tingkat perhatian yang lebih dalam.

7. Berbagi Minat dan Keterapilan dengan Anda

Ketika seseorang menyukai Anda, mereka ingin berbagi minat dan keterampilan yang mereka miliki dengan Anda. Namun, hal ini dapat berbeda bagi setiap orang. Jika mereka adalah pendengar yang baik, mereka akan berusaha untuk bertanya bagaimana hari yang Anda jalani sambil mendengarkan Anda bercerita.

Jika mereka adalah seseorang yang pandai memasak, mereka akan memasak makanan untuk Anda sebagai tanda cinta dan kasih sayang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.